12 February 2022

Karakter Onepiece Episode Sabaody Archipelago

Episode ini terdiri dari 23 episode. Setelah keluar dari Thriller Bark,kru Mugiwara berniat menuju pulau ikan.Di tengah pelayaran nya mereka harus di hadap kan kembali dengan ulah bajak laut Foxy,walau semua bisa mereka atasi. Ketika di tengah laut mereka bertemu dengan Keimi dan Pagpag yang tiba tiba terhempas ke dalam kapal mereka. Ternyata mereka hendak menyelamat kan teman mereka bernama Hachi. Ternyata Hachi adalah orang yang sama yaitu member dari bajak laut Arlong. Namun Nami sudah tidak membenci Hachi. Sebagai rasa terimakasih dan  penebus dosa nya ,Hachi berniat menolong kru Mugiwara untuk bisa ke pulau manusia ikan.

Hachi mengajak kru Mugiwara untuk pergi ke pulau Sabaody,untuk mengkorting kapal agar bisa masuk ke dalam laut.Namun masalah menimpa mereka.Keimi tertangkap dan hendak di lelang dalam perbudakan. Ternyata sangat sulit untuk membebaskan Keimi,mereka harus berhadapan dengan Tenryubito,angkatan laut, Kuma,Admiral Kizaru dan para prajurit. Mereka sama sekali tidak berdaya menghadapi Kuma dan Kizaru.Akhir nya Kuma menghempaskan mereka secara terpisah ke berbagai pulau. Di episode selanjut nya kita akan tahu kebenaran dari tindakan Kuma.Semua dilakukan Kuma karena ingin menyelamat kan kru Mugiwara.

Duval

Luffy dan kru nya bertemu dengan Duval dan genk nya,ketika menuju jalan ke Fishman Island.Saat itu Duval ingin sekali menghabisi Sanji,dengan alasan poster buronan wajah Sanji adalah wajah Duval.Membuat Duval yang hanya bandit biasa di kejar-kejar oleh angkatan laut.Sanji merubah postur wajah Duval dengan tendangan nya. Duval sangat senang , akhir nya Duval dan genk nya membantu Luffy di pulau Sabaody Archipelago.Di episode selanjut nya Duval juga menjaga kapal "Thousand Sunny Go"dari incaran para perampok.


Keimi

Keimi adalah se ekor mermaid muda,yang secara tak sengaja jatuh ke kapal kru Mugiwara . Keimi bekerja dengan Hachi di warung takoyaki. Luffy juga menyelamatkan Keimi yang di culik untuk di jadikan budak.Di episode pulau manusia ikan,Keimi berjumpa kembali dengan kru Mugiwara.


Hatchan

Hatchan adalah mantan member dari bajak laut Arlong. Hatchan merasa sangat bersalah pada kru topi jerami terutama Nami.Setelah bubar nya bajak laut Arlong,Hatchan menjual Takoyaki bersama Keimi.


Pappug

Adalah bintang laut peliharaan Keimi,sekaligus guru bagi Keimi. Pappug juga ikut membantu menjual takoyaki.Pappug juga teman dari Shirahoshi.


Silvers Rayleigh

Adalah mantan kru bajak laut legendaris Gol D Roger.Dia adalah tangan kanan Gol D Roger ,dan mendapat julukan Dark King. Dia juga menyelamat kan Luffy di episode ini.Rayleigh melihat ada kesamaan antara Luffy dan Roger. Di episode selanjut nya dia akan menjadi guru bagi Luffy.


Shakuyaku

Biasa di panggil Shakki.Dia adalah istri dari Silvers Rayleigh. Penampilan nya slim dan merokok.Dia menjalankan bisnis bar di Sabaody. Dahulunya dia juga seorang bajak laut.Dia mengagumi Luffy dan berharap Luffy benar benar menjadi raja bajak laut.


Jewelry Bonney

Alias connie.Dia di sebut juga Big eater,karena dia sangat banyak makan. Namun seringkali tidak menhabisi makanan nya.Dia juga mempunyai prilaku buruk dalam etiket di meja makan.Dia juga adalah kapten dari bajak laut Bonney. Di khabar kan dia juga pemakai buah iblis yang bisa membuat nya awet muda.


Eustass Kid

Dia adalah kapten dari bajak laut Kid. Kid juga mempunyai mimpi yang sama dengan Luffy,mengejar one piece dan ingin menjadi raja bajak laut.Kapten Kid juga akan hadir di episode kerajaan Wano.


Trafalgar D Water Law

Dia adalah kapten dari bajak laut Heart.Masa kecil Law sangat menyedihkan.

Sejak kecil Law terserang penyakit menular yang tidak bisa di sebuhkan oleh dokter manapun. Bahkan semua penduduk desa di bunuh dan desa tempat tinggal law di bakar.Kedua orang tua Law dan adik perempuan nya pun ikut terbunuh.Sampai suatu hari dia bertemu Doflamingo dan Corazon.

Corazon menyelamatkan Law dari Doflamingo dan menyuruh Law memakan buah iblis yaitu "Ope Ope no Mi".Pemakai buah itu bisa mengoperasi jenis operasi apapun.Law pun pernah menyelamatkan nyawa Luffy,setelah perang di Marineford. Law ber aliansi dengan kru Mugiwara untuk menyelamat kan kerajaan Dressrosa dan Wano Kuni.


Borsalino

Biasa di panggil "Kizaru" dalam artian "monyet kuning".Dia juga pemakai buah iblis yaitu "Pika Pika no Mi". Luffy dan kru nya hampir mati karena Kizaru.


Basil Hawkins

Meski nama nya tidak terlalu di kenal,namun dia termasuk 11 bajak laut yang di khawatirkan pemerintah.Ke ahlian nya adalah bermain sulap. di episode lain dia bergabung dengan bajak laut Kid,kemudian dia menghianati Kid di episode Wano kuni.Hawkins masuk kedalam bajak laut kaido.


Scratchmen Apoo

Dia juga bajak laut yang mempunyai kekuatan unik. Apoo mampu memainkan badan nya sebagai musik dan senjata mulai dari gigi nya ,sampai mulut nya.  Apoo bergabung kedalam aliansi bajak laut Kid dan Hawkin,namun karena kalah akhirnya Apoo bergabung kedalam member bajak laut Kaido. Dia juga di khabarkan sudah menjadi mata mata Kaido,sebelum bergabung dengan aliansi bajak laut Kid dan Hawkin.


Killer

Dia adalah tangan kanan dari kapten Kid yang loyal terhadap kapten nya. Terbukti ketika dia dipenjara dan di tawari memakan buah smile untuk menyelamat kan kapten nya. Killer memakai sejenis helm yang menutupi wajah nya. Sejak memakan buah itu kepribadian Killer berubah.Killer mengunakan senjata semacam sabit.


X Drake atau Diez Drake

X Drake juga seorang bajak laut,yang pernah bekerja di angkatan laut.Drake pemakan buah iblis type ancient model Allosaurus.Di episode ini Drake hanya muncul sebentar.Dia akan muncul lagi di episode Wano sebagai member dari bajak laut Kaido.Ternyata dia juga mata mata dari angkatan laut.Drake juga menyelamat kan law di episode Wano. Perbuatan nya di ketahui dan Drake meminta bergabung sebagai aliansi kru bajak laut topi jerami. Drake ternyata akrab dengan Coby. Di kisah kan juga Drake adalah orang yang selamat dari kurungan ayam Doplamingo dan di bawa oleh angkatan laut.


Px4 atau Pacifista

Dia adalah cyborg tiruan dari Kuma.Perbedaan nya adalah Kuma yang asli selalu membawa Bible di tangan nya.Px4 adalah rancangan Dr.Vegapunk yang akan menjadi prajurit khusus angkatan laut.


Sentomaru

Adalah bodyguard dari Dr.Vegapunk.Dia juga komandan bagian penelitian di marine.Dia juga sebagai komandan bagi para Pacifista.


No comments:

Post a Comment