04 August 2015

Drama Korea

Drama korea yang paling tenar di Jepang dan pertama kali mendapat perhatian besar di jepang adalah Winter Sonata.Mulai saat itu drama korea banyak di minati,terutama oleh wanita umur 50 tahunan. Bahkan beberapa pihak travel mengadakan tour ke korean dengan trip mengunjungi lokasi pembuatan drama winter sonata.Ketampanan dan kecantikan para aktor dan artis korea begitu memikat hati para wanita.Saya pun selain drama jepang sangat menyukai drama korea.Di sini saya ingin menulis sedikit 10 drama korea yang saya sukai,walau artikel di blog saya ini seluruh nya tentang jepang,namun saya menulis beberapa artikel sebagai diary.


1. My Girl (Lee Dong Wook,Lee Da Hae)
Kisah seorang gadis Yoo Rin yang bekerja sebagai tour guide,tak sengaja dia bertemu dengan seorang pria kaya "Seol Gon Chan" pemilik hotel ternama di korea. Mulailah 2Yoo Rin" mendapatkan beberapa pekerjaan dari sang pria. Mulai dari menjadi translator,sampai berpura-pura menjadi cucu dari kakek sang pria.Drama komedi percintaan ini  tentang cinta segitiga yang romantis juga rumit.Namun berakhir bahagia.

2. Miss Ripley (Lee Da Hae,Lee Sang Yeob,Song Jae Ho)
Drama ini mengisahkan tentang kehidupan pahit seorang gadis "Jan Mi Rin"di masa kecil bahkan sampai dewasa.Menjadi kan dia Jang Mi Rin seorang gadis yang berambisi ingin sukses dan kaya raya.Mi Rin banyak melakukan kebohongan  demi mencapai cita-cita dan impiannya. Sampai dia bisa menaklukan hati dua orang kaya raya yang tergila-gila padanya.Namun akhirnya Mi Rin sendiri tidak tahu siapa sebenarnya yang dia cintai dan apa yang dia inginkan.

3. Autum In My Heart (Song Hye Kyo,Song Seung Hun,Won Bin,Han Na Na)
Drama ini tentang kehidupan dan percintaan yang sedih."Eun Suh"terlahir di keluarga Choi,namun ternyata dia tertukar sejak bayi dengan Shin Ae.Maka Eun Suh juga Shin Ae harus kembali ke orangtua masing-masing.Namun berat sekali kenyataan hidup yang harus di jalanin Eun Suh.Dia merasa sangat kehilangan bapak,ibu juga kakak yang sangat dia cintai. Cinta yang rumit pun terjadi ketika Eun Suh bertemu kembali dengan kakaknya"Joon".Cinta yang semula hanya sebatas cinta antara saudara,berubah menjadi cinta sepasang kekasih. Drama ini menjadi drama paling menyedihkan. Eun Suh meninggal karena penyakit leukimia dan Joon meninggal karena tertabrak mobil Truk.

4. Faith "The Great Doctor"(Lee Min Hoo,Kim Hee Sun).
Kerajaan "Gryeon" sedang dalam penyerbuan yang di pimpin oleh seorang raja muda yang lemah juga bodoh.Namun kerajaan itu mempunyai Capten perang yang tangguh yang mempunyai kekuatan extra elektrik energy di tangannya. Dia adalah Capten "Choi Young".Pada saat itu permaisuri kerajaan terluka sabetan pedang di lehernya. Kerajaan Gryeon akan runtuh jika sang permaisuri dari kerajaan Yuun itu meninggal.Menurut sejarah ada seorang dokter hebat yang bernama Hwa Ta yang bisa menyembuhkan segala penyakit dan luka,namun sang dokter menghilang dalam pintu penghubung dunia lain atau yang di namai "Heaven Door".Capten Choi pergi untuk menjemput dokter yang bisa menyembuhkan luka di leher sang permaisuri.Capten melewati pintu itu dan memasuki kota Seoul di tahun 2012.Dia berjumpa dengan dokter bedah kecantikan dan membawanya paksa ke masa 1000 tahun yang lalu.Di sanalah di mulainya sejarah baru dengan berbagai permasalahan kerajaan dan kisah percintaan sang dokter dengan capten.Akhir dari drama ini adalah sang capten terluka parah,namun tetap bisa menyelamatkan sang dokter menuju jalan kembali pulang melewati gerbang Heaven Door.Akhir cerita setelah Drama ini di sadur dari drama jepang yang berjuduj "The Great Doctor".

5. All In (Lee Byun Hun,Song Hye Kyo)
In Haa adalah anak yatim piatu yang sejak kecil di asuh pamannya yang seorang penjudi dan pencopet. Setelah remaja dia bertemu dengan "Soo Yeon" didalam kereta api ketika mencuri telur rebus.Saat itu In Haa malu akan perbuatannya hanya terhadap gadis tersebut.In haa semakin ingin mengenal sang gadis yang ternyata bekerja di sebuah bioskop milik temannya. Masalah timbul ketika In Haa dan kawannya berusaha menyelamatkan Soo Yeon yang di jahati para gerombolan preman.Ternyata salah satu dari mereka mati di dalam rumah yang di bakar in haa tanpa in haa mengetahuinya.In Haa di penjara 7 tahun dan Soo Yeon tinggal di dalam rumah panti asuhan. Setelah keluar dari penjara perjalanan hidup In Haa masih banyak terlibat masalah berat dan rumit.Dia terseret masuk ke dalam gerombolan mafiaa kelas atas yang membuatnya susah untuk hidup menjadi orang biasa.In haa pun bertemu kembali dengan cinta pertamanya Soon Yeon,namun perjalanan cinta mereka untuk bersatu tidaklah mudah.Mereka harus melalui berbagai rintangan yang pada akhirnya dapat besatu juga.

6. Green Rose (Go Soo,Lee Dae Hee)
"Lee Jun Hyun"adalah seorang pekerja di sebuah perusahaan,dan terkena fitnah atas perbuatan rekan kerja boss nya yang menaruh dendam pada sang boss.Lee Jun Hyun di nyatakan bersalah atas perbuatan yang tidak dia lakukan. Lee Jun Hyun tidak terima dan melarikan diri,dia juga terjun ke dalam sungai dan di nyatakan meninggal. Ternyata Lee masih hidup dan berguru pada seorang pebisnis ulung di shanghai.Berbagai masalah dia hadapi untuk bisa hidup dan kembali ke Seoul untuk membuktikan dirinya tidak bersalah.Akhir dari cerita ini,Lee dapat membersihkan nama nya dan mengungkap siapa pembunuh sebenarnya yang telah membuat hidupnya menderita.

7. Full House (Song Hye Kyo,Rain Bi)
"Ji Eun" yang tinggal sendiri di rumah peninggalan ayahnya terpaksa harus keluar dari rumahnya sendiri karena rumahnya telah di jual oleh temannya .Ternyata orang yang membeli rumahnya adalah orang yang satu pesawat dengan dia yang merupakan seorang aktor yang sedang naik daun.Ji Eun bertekat untuk mendapatkan lagi rumahnya dengan membuat perjanjian nikah kontrak dengan sang aktor "Lee Young Jae". Ji Eun tidak di anggap sebagai istri,melaiankan pembantu rumahnya. Namun akhirnya mereka saling jatuh cinta,cerita berakhir bahagia.Drama ini adalah drama komedi percintaan.

8.Winter Sonata (Bae Yon Joon,Choi Ji Woo,Park Yong Ha,Park Sol Mi)
"Kan Joon dan Yu Jin" adalah satu sekolahan dan mereka saling mencintai.Kann Joon yang pendiam dan Yoo Jin yang periang.Suatu ketika di musim dingin yang bersalju mereka berjanji untuk bertemu,tapi ternyata Kan Joon mengalami kecelakaan lalu lintas ketika hendak bertemu Yu Jin. Mereka semua mengira Kan Joon meninggal ,namun ternyata Kan Joon di bawa ibunya untuk di rawat di Amerika.Waktu berjalan dan masing-masing dari mereka telah dewasa dan telah bekerja.
Ternyata takdir mempertemukan Kan Joon dengan Yu Jin lagi,namun Kan Joon telah berganti nama menjadi Lee Min.Kan Joon ternyata amnesia akibat dari kecelakaan tersebut.Mereka berdua jatuh cinta untuk kedua kalinya dengan orang yang sama. Pada akhirnya Lee Min mengetahui bahwa dirinya adalah Kan Joon,yang identitasnya di sembunyikan oleh ibunya sendiri agar Kan Joon tidak sedih bahwa dia adalah anak di luar nikah. Kan Joon dan Yu Jin beberapa kali mengalami perpisahan akibat konflik keluarga mereka.Kan Joon meninggalkan Yun Jin karena merasa umurnya tidak panjang akibat  dua kali mengalami kecelakaan.Namun akhirnya Yu Jin dapat bertemu dengan Kan joon kembali yang mengalami kebutaan.

9. Boys Before Flower (Lee Min Hoo,Hyeon Jung Kim)
Geum Jan Di mendapat kesempatan bersekolah di sekolah ternama para selebritis.Sebelumnya Jan Di bekerja membantu usaha kecil bapaknya yaitu cleaning service.Jan Di sangat kaget dengan kebiasaan para siswa yang suka sekali menjahili atau mem buly siswa yang menjadi target dari F4.Flowers4 adalah para anak konglomerat yang leader nya adalah Jun Pyo.Jun Pyo adalah pewaris dari perusahaan ternama di Seoul.Di antara banyak sekali wanita yang berharap bersanding dengan Jun Pyo,namun hati nya telah terpaut oleh satu gadis yaitu Jan Di.Jan Di sendiri awalnya sangat membenci Jun Pyo yang setiap hari selalu mendapat buly dari para siswa atas perintah f4. Kisah mereka di warnai dengan berbagai hal,terutama pertentangan hubungan mereka dari ibunya Jun Pyo yang selalu berusaha memisahkan mereka.Di akhir cerita Jun Pyo berhasil menjadi pebisnis melanjutkan perusahaan bapaknya dan Jan Di menjadi perawat. Jun Pyo berhasil menjadi pebisnis dan melamar Jan Di,yang telah di setujui berbagai pihak.Drama ini di sadur dari drama jepang "Hana Yori Dango".

10. Jewel In The Palace.(Lee Young Ae,Ji Jin Hee)
Dae Jan Geum semasa kecil telah menjadi yatim piatu.Ibunya meninggal akibat terkena fitnah dari para pelayan istana.Jan Geum berusaha bekerja dalam istana guna membersihkan nama ibunya,yang telah di usir pihak istana. Usaha Jan Geum tidak berjalan lancar,di dalam istana penuh dengan tipu muslihat guna kepentingan pribadi.Jan Geum banyak mengalami derita,juga pernah terusir dari istana ke pulau pengasingan.Namun tak membuat semangatnya luntur dia justru belajar pengobatan dari seorang wanita yang ahli di bidangnya.Jan Geum kembali ke istana tidak untuk menjadi pelayan namun menjadi tabib istana.Halangan banyak di hadapi Jan Geum dalam misi nya membersihkan nama ibunya.Jan Geum jatuh cinta dengan pegawal istana,yang mana peraturan saat itu bahwa pelayan istana itu tidak boleh jatuh cinta dengan pengawal istana.Namun Jan Geum dan kekasihnya di selamatkan oleh raja,yang ternyata mencintainya.Mereka hidup sebagai rakyat biasa selama 8 tahun. Setelah itu permaisuri meminta keduanya kembali lagi ke istana dan mendapatkan gelar sebagai pejabat istana dan Jang Geum sebagai tabib istana,namun Jang Geum menolak tinggal di istana dan lebih memilih hidup di luar istana guna melanjutkan pengobatan. Kisah drama ini menurut riwayat adalah 80% di ambil dari kisah nyata.



No comments:

Post a Comment