25 August 2015

Death Note

Pada awalnya cerita death note adalah sebuah novel, manga,lalu di buatlah serial drama nya,juga serial drama anime nya, tak lama barulah di film kan. Penulis nya adalah "Tsugumi Ohba".

Yagami Light adalah  seorang siswa sma kelas 3.Ketika dia sedang berada di kelasnya dia melihat sebuah buku hitam jatuh di halaman sekolah. Karena penasaran dia mengambil buku itu dan membacanya.Dalam buku itu ada panduan cara menggunakan nya,bahwa jika pemilik buku ini menuliskan nama seseorang maka dalam hitungan 40detik orang tersebut akan meninggal. Awalnya dia menyangka hanya leluconan seseorang. Namun karena penasaran dia membawa buku itu pulang dan membacanya. Tepat saat itu terjadi penyanderaan di sebuah taman kanak-kanak. Light iseng mencoba menulis nama penjahat tersebut dan ternyata penjahat itu mati kena serangan jantung. Light kaget sekali menerima kenyataan tersebut,namun dia penasaran dan mencoba lagi.Tepat di depan matannya terjadi kejahatan yang dilakukan teman sekolahnya.Light kembali menulis nama teman nya tersebut dan dalam waktu 40 detik teman nya tertabrak truk dan meninggal di tempat.

Pada serial lain nya,dikisah kan Light tak sengaja menemukan buku kemudian membawa nya pulang.Setelah membaca buku tersebut dia ingat kalo baru saja di bully oleh teman sekolah nya.Lantas dia iseng menulis nama teman nya tersebut,dan dalam hitungan 40 detik teman nya tewas kena serangan jantung.

Light semakin penasaran sang dewa kematian kemudian menampak kan wujud asli nya di hadapan light.Dewa kematian itu bernama "Ryuk",dan menjelaskan perihal "Death Note" tersebut. Karena bosan berada di dunia nya,Ryuk menjatuhkan note tersebut.Jika pemilik nya menuliskan nama seseorang dan membayangkan wajahnya maka orang itu akan mati dalam hitungan 40 detik,atau bisa juga dengan menuliskan keterangan detail cara kematian orang yang di targetkan.

Pemilik buku death note juga bisa memiliki mata dewa,jadi..hanya perlu melihat orang yang di target kan secara langsung,maka sudah bisa melihat nama asli juga tanggal lahir nya. Namun, jika pemegang buku tersebut meninggal, roh nya tidak akan masuk surga juga tidak akan masuk neraka. Sejak mendapatkan buku itu,Light mulai membunuh semua penjahat. Terhitung ada 100 lebih  penjahat yang telah di bunuh nya dengan hanya menulis nama di buku kematian tersebut.Yagami Light menamai diri nya sendiri "Kira".

Ada seseorang yang mencurigai Light adalah Kira ,mereka mengirimkan FBI untuk mencari tahu. Namun semua FBI itu di bunuh Light dengan menggunakan buku kematian tersebut. Light menjadi ketagihan dalam membunuh, dia tidak hanya membunuh penjahat namun juga membunuh orang yang menganggu rencananya.

Ada seorang jenius yang menawarkan diri untuk membantu kepolisian dalam menangkap Kira,dia di panggil L atau Hideki Ryuzaki yang juga teman sekolah Light.
Ryuzaki  terus mengawasi Light,sampai suatu hari datang Misa Amane salah satu orang yang mempunyai death note juga dengan dewa kematian bernama Rem. Ryuzaki mencurigai Misa sebagai kira ke dua,lalu memenjarakannya. Demi Light Misa tidak bicara apapun juga bahwa dia  juga adalah kira ke dua. Akhirnya Rem mengambil keputusan yang juga atas persetujuan Light. Dewa kematian Rem dan Ryuk meninggalkan keduannya,yang berarti mereka  bukan lagi pemilik buku Death Note.Misa dan Light kembali sebagai orang biasa,semua memori dihapus dan hanya memori Misa mencintai Light saja yang masih tertinggal.Death note jatuh kepada pebisnis Mr.Higuchi sesuai rencana Rem dan Light.

Rencana itu bertujuan agar Light dan Misa tidak menjadi tersangka.
Rencana Light berjalan lancar,sampai Higuchi di tangkap dan Death Note kembali kepadanya.Light mulai menyusun rencana baru untuk dapat mengalahkan L.
Dia mendapatkan seorang fans yang mengagumi nya bernama Mikami.Light memberikan death note milik Misa kepada Mikami.Kemudian Mikami melakukan kontrak mata dewa kematian.Akhirnya dapat di ketahui bahwa nama sebenarnya L adalah L.Lawliet.L akhirnya  tewas  di tangan Mikami.

Ternyata perang antara L dan Light belum berakhir,L meninggalkan banyak pesan dalam sebuah video nya.Untuk mengatur itu semua dia mempunyai asisten bernama Watari.L menunjuk Near dan Mello sebagai pengganti nya.
Near dan Mello pun sangat jenius sebagaimana Light.Dengan perencanaan yang matang dan di tambah petunjuk video dari L,akhir nya Light dapat di jebak.
Light mengamuk di bantu Mikami,yang membakar dan meledakkan bangunan tempat mereka dijebak.Light di khabarkan meninggal,namun tidak di temukan jasad nya.

Setelah peristiwa itu berlalu selama 10 tahun,ternyata muncul Kira baru.Drama lanjutan ini berjudul Death Note New Generation.
Dalam episode itu di ceritakan Kira kembali beraksi dan pemegang buku death note yang baru adalah fans dari Kira sendiri.Dia bermaksud meneruskan rencana Kira yang melenyapkan semua penjahat di muka bumi.Di sisi lain ternyata ada penerus L juga,yang memiliki death note namun tidak menggunakan nya.

Episode terakhir death note di filem kan dengan judul "Light Up The New World" yang di liris pada tahun 2016.Di film itu,pihak kepolisian berusaha keras untuk mengumpulkan buku death note,namun ternyata buku itu tidak hanya satu buah,jumlah nya ada 6 buah dengan satu buku utama  yang keberadaan nya tidak diketahui .

No comments:

Post a Comment