05 August 2015

My Boss My Hero

Drama ini di produksi di tahun 2006 yang di sadur dari drama korea dengan judul yang sama atau "My Boss My Teacher" namun berbeda alur cerita.

Saya suka drama produksi jepang ini karena banyak memberikan inspirasi pelajaran akan hidup yang sesungguhnya.
Bagaimana seseorang bersemangat dalam meraih sesuatu yang dia mau.Apa kegunaanya belajar dan pergi kesekolah.Tidak untuk menjadi nomer satu namun melakukan yang terbaik.Bahwa ke sekolah itu bukan hanya sekedar meraih sertifikat namun belajar banyak hal,masa muda yang tidak akan mungkin terulang kembali,cinta,persahabatan dan pengalaman lainnya.


"Sakaki Makio" adalah seorang yakuza nomer satu dan terkuat di jepang.Keahliannya hanya
bisa bertarung,dia sangat bodoh karena tidak suka belajar.Karena sangat bodoh dia sering gagal dalam pekerjaannya sebagai mafia.Oleh bapaknya dia di beri kesempatan belajar lagi jika ingin
menjadi ketua mafia. Makio akhirnya menyanggupi tantangan bapaknya,dia masuk SMA dengan identitas palsu. Identitas palsu Makio berumur 17 tahun,namun sebenar nya sudah berumur 27 tahun. Makio selalu menjadi bahan tertawaan dan ledekan para siswa.Namun satu persatu para siswa mulai menyukainnya.Di mulai dari siswa yang bernama "Jun Sakurakoji" dia selalu menyemangati Makio dalam segala hal.Jun memanggil nya Makki,dan akhirnya semua murid di kelas itu juga memanggil Makio dengan sebutan makki.

Setelah itu ada seorang gadis yang  mulai menaruh hati pada Makio dia adalah "Uemura" dan Makio pun mulai merasakan sesuatu bersarang di hatinya.Makio selama ini hanya tahu bersenang-senang dengan uang dan wanita.Dia sama sekali tidak pernah merasakan cinta sesungguhnya.Makio banyak berubah setelah dia masuk sekolah,Makio menjadi lebih baik dari sebelumnya.Tidak hanya Makio yang berubah , namun Makio bisa merubah para siswa menjadi lebih baik lagi.Termasuk merubah pandangan para guru.

Walaupun tetap bodoh dalam pelajaran namun Makio adalah leader yang baik bagi semua siswa.Sangat di sayangkan ketika ujian akhir terjadi masalah yang membuat Makio di keluarkan dari sekolah.Identitas Makio terungkap setelah kedatangan geng Kumada ke sekolah dan membuat kerisuhan di sekolah.Demi melindungi para guru dan siswa Makki terpaksa berkelahi lagi yang membuat dia di tahan dan terungkap lah  identitas Makio yang sebenarnya.

Semua siswa merasa sangat kehilangan Makio dan kasihan padanya.Meskipun tahu siapa sebenarnya Makio mereka tetap mencintai Makio,dan Makio pun sangat menyayangi mereka.
Di akhir cerita,meskipun tidak dapat lulus dan meraih sertifikat namun dia meraih sertifikat tanda dia di sukai dan menjadi favorit semua teman kelasnya.Makio terpilih menjadi ketua Yakuza, namun dia tetap ingin memenuhi janji nya untuk mendapatkan sertfikat kelulusan dari SMA.Makio melanjut kan sekolah SMA lagi di tempat yang berbeda.


Penulis: Mika Omori
Para pemain:
Tomoya Nagase ( Makio Sasaki ).
Yuya Tegoshi ( Jun Sakurakoji )
Yui Aragaki ( Hikari Umemura )
Koki Tanaka ( Kazuya Manabe ).
Masaya Kikawada ( Mikio Sakaki ).


No comments:

Post a Comment