19 July 2015

Okami Kodomo No Ame To Yuki

Film Anime Okami Kodomo No Ame To Yuki (Anak srigala Ame dan Yuki).
 Kisah percintaan antara manusia dengan manusia srigala.Film anime ini tayang di bioskop di tahun 2012 dengan para pengisi suara yang cukup tenar.

Pernikahan antara manusia dan manusia srigala,mereka di karuniai 2 orang anak Yuki dan Ame.Yuki di lahirkan ketika musim dingin dan bersalju.Ame di lahirkan ketika hujan datang.Sayangnya ayah mereka meninggal akibat jatuh di kali ketika hendak menangkap buruan nya.Ayah Yuki dan Ame adalah srigala yang bisa hidup layaknya
manusia biasa.

Membesarkan 2 orang anak yang bisa berwujud srigala tidaklah mudah.Jika mereka marah,maka akan berubah menjadi srigala.Karena dirasa hidup di kota besar sangatlah susah bagi Ame dan Yuki,akhirnya ibu mereka memilih tinggal di sebuah desa yang sepi di dekat hutan.
Masalah timbul ketika Yuki dan Ame ingin masuk sekolah.Yuki sempat marah dengan teman satu kelasnya dan melihatkan wujudnya di hadapan Kohei teman sekolahnya tersebut.Namun ternyata Kohei dapat menerima Yuki stelah Yuki berterus terang bahwa dia adalah anak srigala.Yuki dan Kohei saling jatuh cinta.

Ame yaitu adik Yuki,sama sekali tidak berminat untuk pergi ke sekolah dan bergaul.Ame hanya
sanggup bertahan di kelas 3.Ketika Ame berumur 10 tahun,Ame memilih jalan hidup sendiri
yaitu tidak menjadi manusia,melainkan menjadi srigala.Akhirnya Ame memilih tinggal di hutan
berbaur dengan penghuni hutan yang lainnya.Sedangkan Yuki memilih menjadi manusia,dan melanjutkan sekolahnya.

Film anime ini walaupun berkesan kisah lama,tapi sangat menarik untuk dilihat.
Bercerita tentang ibu yang menghidupi kedua anak yang berbeda karakter,mengasuh anak tanpa kehadiran suami,perbedaan kehidupan di kota dengan di desa.Film anime yang sederhana namun cukup menyentuh hati. Adengan yang membuat saya sedih adalah ketika Ame meninggalkan ibunya untuk memilih tinggal di hutan,sang ibu berkata "Ame..jangan pergi belum banyak yang ibu lakukan untukmu",Ame tersentuh namun panggilan hidupnya adalah di hutan. Saya di ledekin teman..ko lihat anime aja,sampai nangis..!iya saya memang cengeng
apalagi melihat atau membaca kisah antara ibu dan anakknya,hiks..!!.

Film ini masih satu sutradara dengan film anime yang sedang di putar perdana di bulan
juli tanggal 17 tahun 2015 ini,yang berjudul "Bakemono No Ko",atau dalam judul
barat nya "The Boy and The Beast".Saya sendiri sudah melihat film ini dan benar-benar
film anime yang sangat bagus baik untuk anak-anak juga dewasa.Banyak pelajaran berharga
yang bisa kita petik dari film baru terbit ini,terutama bagaimana cara meredam amarah yang ada di dalam hati,agar tidak menyakiti diri sendiri.


No comments:

Post a Comment