03 September 2015

Karakter Para Pemain Doraemon

Pengarang nya Fujiko F Fujio.
Dia adalah penulis mangga yang sangat menekuni pekerjaan nya dengan segenap jiwa.  Ide penulisan di mulai ketika dia di minta memunculkan karakter mangga yang berbeda dari yang lainnya. Inspirasi datang ketika dia sedang menulis dan melamun tentang masa depan,lalu masuklah kucing liar dari jendela rumahnya.Maka keluarlah ide membuat karakter kucing robot.Fujiko meninggal di tahun 1996 di bulan september tanggal 23(di usia 62tahun). Mangga doraemon di mulai di tahun 1969,televisi anime di mulai di tahun 1973.

Doraemon
Dia adalah robot pengasuh ke punyaan "Sewashi" yang di kirim untuk menolong Nobita. Doraemon selalu mempunyai benda unik yang dia bawa dari abad 22,Salah satunya yang terkenal adalah baling-baling bambu dan pintu ajaib. Doraemon sangat menyukai kue dorayaki.Doraemon di program akan kembali ke abad nya jika misi membuat Nobita bahagia,telah berhasil.Di abad 22,Doraemon di khabarkan adalah robot yang gagal dan hampir saja di musnahkan.Untung saja Sewashi membeli nya  tanpa kesengajaan.

Nobita Nobi
Adalah anak yang pemalas,penakut,bodoh dan sangat cengeng.Dia selalu di jahili oleh teman sekelasnya Giant dan Suneo.Nilai pelajarannya selalu dapet Nol,hampir-hampir tidak ada kelebihan yang di miliki Nobita.Dia kerap di marahi ibunya juga guru nya.Nobita memiliki penampilan fisik mirip dengan ibunya,sedangkan kepribadian nya mirip dengan bapak nya.

Shizuka Minamoto
Kebalikan dari Nobita,Shizuka sangat di sukai teman-temannya.Cantik dan baik hati.Di ramalkan masa depan nya akan menikahi Dekisugi,namun kemudian berkat pertolongan Doraemon dan kegigihan Nobita,maka di ramalkan masa depan nya akan bersama dengan Nobita.Kegemaran nya berendam dalam bak mandi hangat.Shizuka bercita-cita ingin menjadi pramugari,dia juga pandai bermain piano dan biola.

Takeshi Goda
Nama panggilannya adalah Giant,namun di waktu kecil dia pernah di panggil Kaoru.Kesukaan nya selalu menjahili Nobita.Satu-satunya orang yang di takuti oleh Giant adalah ibunya sendiri.Giant selalu kena marah dan kadang di pukul oleh ibunya karena bandel dan tidak menurut.Kegemaran nya bernyanyi dan dia selalu merasa percaya diri dengan suaranya yang justru membuat teman nya merasa terganggu.

Suneo Honekawa
Termasuk cerdas ,agak sombong dan sedikit penakut.Dia juga suka ikut-ikutan menjahili Nobita.Suneo suka sekali memamerkan barang yang membuat iri teman-teman nya.Dia mempunyai wajah yang mirip dengan rubah.Dia bercita-cita ingin menjadi perancang terkenal.Suneo mempunyai ke ahlian bermain sulap dan segala jenis game.

Nobisuke Nobi
Adalah ayah Nobita.Dia seorang karyawan biasa tingkat menengah.Untuk menghilangkan stres nya atas tekanan atasan nya dia suka sekali pergi memancing,atau minum bersama teman nya.Dia juga seorang perokok berat.Tidak seperti Tamako istri nya,Nobisuke tidak bersikap keras terhadap Nobita.Karena segala kekurangan dan kelemahan Nobita sangat mirip dengan dirinya.

Tamako Nobi
Adalah ibunya Nobita.Nama sebelum menikah nya adalah Tamako kataoka.Seorang ibu yang berkepribadian keras dan temperamental,dia sering memarahi Nobita jika mendapat nilao 0.Dia akan memotong uang jajan Nobita,melarang nya untuk main game,melihat tv bahkan melarang dia main keluar.Di sekolah Tamako termasuk murid yang cerdas,namun lemah dalam olah raga.Dia sering kali cemburu dengan ibu Suneo yang suka pamer barang mewah.

Sewashi
Adalah cicit Nobita yang berasal dari abad 22.Dialah yang mengirim Doraemon ke abad 20 untuk menolong Nobita,agar masa depan Nobita bisa lebih baik lagi.

Yoshio Minamoto
Adalah ayah Shizuka.Dia seorang karyawan tingkat menengah yang punya hobi pergi nonton ke bioskop.

Michiko Minamoto
Adalah ibunya Shizuka.Sama seperti Shizuka dia sangat ramah dan baik hati.

Ayah Giant
Dia juga jarang tampil.Dia bekerja membantu toko kelontong milik istri nya.
 
Ibu Giant
Dia pemilik toko kelontong yang cukup sukses.Dia tak segan memarahi bahkan memukul Giant jika anak nya bandel dan tidak menurut.
 
Jaiko
Adalah adik perempuan Giant.Sebenar nya ini adalah nama kecil,pengarang tidak pernah mengungkap kan nama panjang nya.Dalam album masa depan Doraemon,dia di khabarkan akan menikah dengan Nobita.Namun album masa depan berubah karena kedatangan Doraemon untuk merubah masa depan Nobita. Giant sangat menyayangi Jaiko,dan akan melakukan apa saja yang di minta Jaiko.

Ayah Suneo
Seorang pengusaha sukses,yang mempunyai banyak relasi elit dalam dunia bisnis.Ayah Suneo jarang di tampilkan.


Ibu Suneo
Sama dengan anak dan suami nya,dia juga memiliki paras mirip rubah.Suka sekali memamerkan barang mewah nya,yang membuat iri ibu Nobita.

Sunetaro
Anak laki-laki Suneo.Sama seperti ayahnya dia adalah anak yang sangat manja.Dia sering di jahili Nobisuke anak Nobita.

Dorami
Di sebut-sebut sebagai adik dari Doraemon.Tidak seperti kakanya Dorami sangat cerdas dan sukses sebagai robot.

Dekisugi
Dia adalah murid paling cerdas dan jenius .Dia juga menyukai Shizuka sama seperti Nobita,yang membuat Nobita sering merasa cemburu.Di album masa depan dia di khabarkan akan menikahi Shizuka,walau belum ada bukti.


Film Stand By Me..,mengisahkan awalnya perjumpaan Nobita dengan Doraemon.
Doraemon datang bersama cucu Nobita generasi ke 4 yaitu "Sewashi" dari abad ke 22.Dia lah yang mengirim Doraemon ke abad 20 untuk menolong Nobita agar masa depan nya lebih baik lagi. Doraemon banyak memberi Nobita semangat untuk rajin belajar,berani bertindak dan lain sebagainya. Nobita sangat menyukai Shizuka,namun di album masa depan nya bukan hidup bersama Shizuka.Di masa depan Nobita di khabarkan banyak mempunyai hutang karena kebodohan nya.Untuk itulah Doraemon datang membantu Nobita.Akhirnya Nobita bisa merubah masa depannya sendiri dan bisa mengambil hati Shizuka.

Misi Doraemon berhasil dan dia harus kembali ke masa depan tempat asalnya.
Berkat  formula pembohong  yang ditinggalkan Doraemon buat Nobita,akhirnya Doraemon datang lagi kepada Nobita.Nobita sangat membutuhkan Doraemon dan Doraemon selalu ingin melindungi Nobita.


No comments:

Post a Comment