16 February 2020

Noroi The Curse

Noroi atau Kutukan.Film ini di buat seperti dokumentari film bertema supranatural.
Ada seorang jurnalis bernama Masafumi Kobayashi yang tengah menyelidiki berbagai kasus yang berhubungan dengan supranatural. Suatu hari di tahun 2002 bulan november  dia mendatangi rumah Junko ishii karena ada laporan dari tetangga nya yang mengatakan sering terdengar suara aneh di rumah tersebut.Namun kedatangan Kobayashi di sambut dengan amarah yang meledak ledak dari Junko. Seminggu kemudian Kobayashi kembali mendatangi rumah tersebut ternyata Junko sudah pindah dan hanya terlihat ada bangkai burung merpati di sekeliling rumah nya.Di tahun 2003 bulan agustus,ada sebuah acara televisi yang menampilkan kehebatan para supranatural cilik.Salah satunya bernama Kana,namun setelah acara tersebut Kana jatuh sakit.
Di tahun yang sama di bulan oktober ada sebuah acara bertajuk Uji Nyali.Artis yang ikut
dalam uji nyali di sebuah kuil itu bernama Marika.Dia kerasukan di kuil tersebut dan sejak
itu dia merasa ada yang tidak beres dalam diri nya.

Di bulan november acara televisi menayangkan video yang diambil di kuil tersebut dan mengundang
seorang paranormal aneh bernama Hori.Ternyata Hori membuat kegaduhan ,dia mencengkram tangan Marika sambil berteriak "Hati-hati dengan burung merpati"!!.
Di bulan Desember Kobayashi mendapat khabar bahwa Kana menghilang dan meninggalkan pesan bertuliskan "Tolong Saya". Kobayashi akhirnya meminta bantuan Hori untuk mencari keberadaan Kana.Hori mengambarkan sebuah bangunan di secarik kertas.Berbekal petunjuk dari Hori Kobayashi menemukan tempat yang di gambarkan tersebut, namun tidak ada Kana di dalam nya.Kobayashi akhirnya mencari tahu petunjuk kedua dari Hori. Hori menyebut Kagutaba yang setelah diselidiki ternyata sebuah ritual menyembah setan di daerah Smimokage Nagano.Kobayashi mendatangi berbagai tempat untuk mendapatkan informasi soal Kagutaba dan bertemu dengan Junko yang melabrak nya kembali. Ternyata Junko pernah ikut dalam ritual Kagutaba dan sejak itu menjadi pribadi yang aneh.

Marika yang semakin ketakutan memutuskan untuk melakukan ritual penghormatan ke daerah yang
diperkirakan bekas ritual Kagutaba.Kobayashi bersedia membantu Marika untuk menghilangkan
kutukan Kagutaba.Marika selesai melakukan ritual nya namun Hori kembali histeris,berteriak ketakutan..kemudian lari kedalam hutan.Rupanya Hori mendengar suara Kana dan mereka menemukan bekas ritual yang mengerikan.Marika dan Hori sama-sama kerasukan,beruntung Kobayashi dan tim nya dapat segera menyadarkan mereka dan membawa mereka kerumah sakit terdekat.

Kobayashi kembali mendatangi rumah Junko dan mendapati Junko gantung diri dan di dekat nya ada seorang anak anak laki-laki dan Kana yang telah dingin membeku.Kobayashi akhirnya memutuskan untuk mengadopsi anak yang di temukan di rumah Junko. Kobayashi akhirnya dapat menyelesaikan buku dan video dokumentari nya.Namun setelah dua hari rumah nya terbakar dan hanya ditemukan jasad istrinya saja.Kobayashi dan anak laki-laki yang di adopsinya menghilang dan Hori di temukan meninggal dalam saluran air.Di akhir cerita media mendapat kiriman paket yang berisi camera dan video kepunyaan Kobayashi,yang di dalam nya ada rekaman yang sangat menakutkan.

No comments:

Post a Comment