15 January 2015

Tokyo Disneyland

東京ディズ二ーランド. Kira-kira sudah 4-5kali aku kesini,dua kali pergi dengan teman-temanku.
Di tahun 2012 liburan musim panas. Kami berangkat tengah malam dengan bis wisata tujuan Tokyo Disneyland (TD).Pemesanan tour ini sudah di booking jauh hari sebelumnya. Perjalanan ke TD,berhenti 3x di area parkiran khusus.

Sampai di TD,subuh jam 5 an.Jam segitu aja pintu gerbang masuk mobil sudah banyak yang antri.
Pintu masuk TD,di buka jam 9:00,namun kita masih harus mengantri untuk masuk kesana lebih cepat.Sebenarnya tak mengantri lagi pun tak apa-apa,karena tiket pass sudah di tangan.

Pas masuk,aku lihat orang pada berlari mengejar sesuatu,ternyata mereka ingin cepat mengantri untuk mengambil tiket masuk ke sebuah atraction yang tidak termasuk dalam paket. Oh ya tiket masuk kesini beragam ,tiket masuk yang biasa 4,200-6,400yen.

Kami bingung mau kemana dulu,cuaca panasnya ngak ketulungan.Mengantri  satu atraksi pada waktu itu, sekitar 1-2 jam an. Ada juga yang cuma 30 menit an.
Kami tidak bisa melihat parade di siang hari,selain karena terlalu panas dengan orang yang padat pula,kami fokus mengantri untuk masuk arena. Namun kami melihat parade di malam hari dan parade yang terakhir.
Puas melihat parade dan belanja,kami pulang dengan bus yang sama,yang telah menunggu kita dari pagi,di parkiran yang sama juga.


Di Tahun 2013 liburan musim panas,aku juga pergi lagi dengan teman-teman. Aku hampir terlambat naik bus,karena aku pikir menunggu di tempat yang sama seperti tahun lalu,ternyata di pintu masuk tol ojiya.
Sayangnya pergi dengan bus ini,bermalamnya di dalam bus,dan aku tak biasa tidur dalam bus,tidur pun cuma merem melek.

Saran saya kalau masuk kesini,bawa termos air,bisa diminum kapanpun dan minuman tetap dingin,ketimbang beli botol,bawa handuk kecil atau sapu tangan,buat lap keringat..hehe.
Di musim panas ini minuman dingin ngak sampai 5 menit aja udah berubah jadi minuman panas,jika tak cepat diminum dan dalam botol plastik pula.

Semua arena menarik untuk di kunjungi,dari pagi sampai malam di sinipun belum tentu bisa masuki semua arena,mungkin jangan di hari libur jika mau kesini,tapi sepertinya sama saja all day all season,disini selalu padat pengunjung.

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=8009119940589104073#editor/target=post;postID=2145500838838592317;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=18;src=link



No comments:

Post a Comment