20 January 2015

Koibito Misaki

Gembok Cinta
恋人岬. Koibito Misaki atau Nihonkai fisherman's cafe. Tempat ini banyak di datangi para muda-mudi untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Tempatnya romantis. Cuma ada satu kedai disini yang menjual souvenir,atau makanan ringan seperti ice cream,kue atau kopi.

Dan yang paling utama adalah "gembok cinta". Para muda-mudi yang sedang di mabuk asmara,biasanya membeli ini. Tulis nama kita dan nama pasngan kita,di papan plastik yang berbentuk love,yang bisa di beli di kedai itu. Di bagian belakang tulis janji berdua,lalu sematkan di tempat yang telah disediakan. Gembok cinta ini,tidak akan di buang oleh pengelola tempat ini,sampai yang punya membukanya sendiri.



Tulisan tidak akan luntur,karena memakai spidol anti air. Saya sendiri asik membaca-baca tulisan dari para pengunjung, ternyata banyak juga orang jepang yang bisa romantis,hihii^^

Menurut dongeng, yang saya dengar langsung dari pengelolanya" Dahulu kala di tepi pantai lautan jepang ini,ada seorang wanita yang selalu menunggu kekasih nya pulang dari pulau sado.

 Namun sekian lama menunggu sang kekasih tidak datang-datang juga, lalu dia berniat untuk menyusul kekasih nya dengan sampan kecilnya,namun dia hilang di telan ombak lautan". hiksss ;_;


Ko cerita percintaan orang jaman dulu,banyak yang romantis gitu ya?kayak kisah yang terkenal itu"Romeo and Juliet". Kalau saya tak perlu romantis juga tidak apa-apa,asal kan sayannngg banyak,itu udah cukup di artikan romantis.
oh iya..tempat ini letak nya di atas bukit. Jadi tidak berdampingan dengan jalan raya.

Di bawahnya pun terdapat banyak kios souvenir tema lautan. Juga ada pasar ikan .
Bukan hanya ikan saja yang dijual sih, ada gurita,kerang,dll.

*Baca juga Okutadami

No comments:

Post a Comment