16 January 2015

Nishiki Goi No Sato

錦鯉の里. Tempat ini beralamat di Niigataken Ojiya Shi. Kalau ke tempat ini mungkin sudah 10x lebih. Singkatnya tempat ini adalah kolam ikan koi .
Ikan ini kalau di indonesia di sebut ikan apa ya?katanya sih ikan "Karper",tapi sejak aku kecil aku tahu nya nama ikan ini koi.

Ikan koi ini,selalu menjadi inspirasi dalam membuat lukisan. Di percaya ikan yang asal mulanya dari china ini adalah ikan pembawa keberuntungan,dan ketenangan. Tiket masuk kesini 300-510yen.

Tempat ini di tunjukan untuk memamerkan kepada pengunjung,beberapa jenis ikan koi. Peternakan nya sendiri ada di daerah yamakoshi mura. Jangan salah.."Nishikigoi Ojiya"ini terkenal sampai ke mancanegara.
 Banyak pelaku bisnis ikan datang ke tempat ini,terutama yang berasal dari jerman. Warna dan corak ikan koi ini,menambah keunikan dan keindahan tersendiri. Ada warna kuning emas,merah+hitam+putih,perak. Bahkan ketika saya berkunjung kesana kata penjaganya, ada ikan koi yang bentuk wajahnya mirip wajah manusia. Saya cari-cari dan benar ada yang mirip sekali wajah manusia.

Tepat di depan bangunan nishikigoi no sato,terdapat bangunan yang bernama "Sun Plaza",di tempat ini bisa di temukan souvenir bertema ikan koi,makanan,juga ada yang menjual kimono. Selain itu ada sedikit sejarah tentang kota Ojiya.

Di tahun 2004,gempa besar melanda daerah ini,yang menyebabkan banyak ikan koi yang mati,namun karena ketekunan orang jepang,perkembang biakan ikan koi membaik lagi.

Nishiki Goi No Sato



Nishiki Goi No Sato

No comments:

Post a Comment