10 January 2015

Madame Tussauds Odaiba

Tokyo 5-6 oktober 2014. Sehabis idul adha di Balai rakya indonesia Tokyo,esok harinya aku dan temanku hendak ke Odaiba.Rencana kami mau makan siang di odaiba dan ke madame tussauds.Ternyata dari semenjak datang,sampai esok harinya hujan tidak berhenti.Bahkan badai kencang lewat di tokyo. Di beberapa tempat banjir.

Perjalanan kami naik kamome terhenti,karena jalur kamome itu,melewati laut, yang cukup mengkhawatirkan jika di lanjutkan. Kereta terhenti sebelum menyebrang laut. Karena ngk jalan-jalan,dan kami juga kebingungan,maka kami ambil keputusan untuk ke stasiun kereta lain.

Puji Tuhan,cuaca kian cerah sehabis badai dan kami selamat sampai odaiba. Perut dah keroncongan,kami mampir ke Mall Aqua City untuk makan siang di restorant indonesia yang bernama Surabaya Restaurant.

Ini saya,salam kenal.!!
Di samping mall ini,bisa terlihat pemandangan yang indah sekali,kamome,rainbow bridge dan patung liberty nya odaiba,well...terasa di Amrik nik..xixii.
Banyak turis dari china di hari itu ,sama seperti saya pada berfoto ria disini. Langit di hari itu sehabis badai,sangat cerah dan biru.


Madame tussauds,bersebelahan dengan gedung Aqua City,yaitu gedung Decks Island Mall 3f. Tanda masuk tergantung hari,mulai dari 2,000 yen-4000 yen. Di dalam MT ini banyak patung lilin dari para selebriti dan tokoh terkenal lainya. Ada President Obama, Michael Jackson,Elvis Presley,Lady Gaga,dan masih banyak lagi.

Katanya nama madame tussauds itu,dulunya di ambil dari seorang pembuat patung lilin  di perancis bernama Marie Tussaud. Museum yang terkenal sekarang adalah di London.


Masih banyak tempat yang ingin ku singgahi di Odaiba,Sayang waktunya sudah tak memungkinkan.Shinkansen terakhir ku ke Niigata adalah sekitar jam 21.00 an.


*Baca juga Tokyo Disneyland


No comments:

Post a Comment