13 December 2022

6 Film bertema Permainan atau Game

As the God Will

Film yang di ambil dari permainan anak anak sewaktu kecil.Mengisah kan para murid SMA di Jepang yang terjebak kedalam beberapa permainan yang mempertaruhkan nyawa mereka. Permainan tersebut bernama“Daruma san ga Koronda,Maneki neko,Kagome kagome, Shirokuma dan Kick Can.


The Werewolf Game

Film ini ada 9 volume,yang semua alur cerita utama nya adalah membunuh srigala. Peserta nya adalah orang yang tidak sadar kalau mereka di culik,dan tiba tiba sudah berada di ruangan dengan orang lain.Mereka yang terkurung tidak bisa keluar dan harus mengikuti permainan jika ingin keluar dengan selamat. Masing masing mendapat peran yang harus di rahasiakan dari peserta lain nya.


The King’s Game

Film ini berdasarkan Novel nya yang terbit di antara tahun 2009~2015.

Mengisahkan tentang perintah raja yang datang lewat pesan.Jika tidak dilaksanakan maka keberadaan nya di dunia akan di hapus.Perintah raja mulai dari menyatakan cinta,sampai berbuat tidak senonoh.Di antara para siswa SMA tersebut ada seseorang yang yang di sebut Raja,namun dia sendiri tidak menyadari nya.Semua murid dalam kelas tersebut mati kecuali satu siswi bernama Chiemi yang memilih bunuh diri.Ternyata permainan tersebut memang kutukan sepanjang masa untuk Chiemi agar dia selalu merasa kesepian.


Ao Oni

Film ini diambil dari video game dengan judul yang sama.

Menceritakan empat orang remaja yang masuk ke sebuah gedung tua angker.Di yakini disana ada monstre biru penghuni gedung angker tersebut.Ke empat pemuda tersebut terjebak di dalam gedung itu dan menjadi incaran sang monster. Ternyata semua itu sama dengan video game yang dibikin oleh seorang siswa yang sering di buli oleh salah satu remaja yang terjebak di gedung tersebut.


Tomodachi Game

Film ini berdasarkan manga nya yang terbit pada 9 Desember 2013.Film ini ada 2 volume.

Cerita berawal dari 5 orang murid SMA yang memiliki hutang dan mencuri uang sekolah sebesar 2juta yen.Uang itu ternyata di pakai untuk mendaftarkan permainan Tomodachi Game agar hutang salah satu dari mereka bisa lunas. Tidak tahu siapa yang berhutang tersebut,tapi mereka terpaksa mengikuti permainan yang pegarahan nya adalah seseorang yang memakai kostum boneka.Permainan nya adalah mengunkapkan aib atau rahasia dari teman teman nya. 

Volume ke 2,Tenji dan Yuichi yang bertelepotasi ke dalam hutan dan bertemu orang lain yang juga bermain game ini. Di volume ke2 ini,akan ketahuan siapa yang berhianat.


Liar Game

Film ini diangkat dari manga nya yang diliris sejak 17 Februari 2005~22 Januari 2015.

Cerita diawali oleh Shinomia Yuu yang baru saja menghadiri wisuda dan mendapatkan paket uang sebesar 100juta yen dan undangan bermain game.Yuu diharuskan ikut,kalau tidak maka dia wajib membayar dua kali lipat. Permainan nya bagaimana mengetahui kecurangan dan mencurangi agar menang dalam permainan dengan imbalan 20M yen.

Film ini ada dua volume yaitu “Liar Game Final Stage dan Liar Game Reborn”.




No comments:

Post a Comment