04 April 2022

Karakter One Piece Episode Wano Country

Episode Wano Country di mulai dari chapter 892~sampai sekarang di tahun 2022 ini sudah mencapai chapter 1000 lebih .

Setelah Luffy menyelamat kan Sanji,mereka bergegas masuk ke negeri Wano.Negeri tersebut lumayan susah untuk dimasuki,karena harus menanjak melewati air terjun . Walau sempat terpisah namun akhirnya mereka dapat bertemu lagi di negeri Wano.Luffy cs dan Kinemon cs,mulai merancang kudeta mereka terhadap kaido.Negeri Wano yang di jajah oleh Orochi dan Kaido selama 20 tahun membuat rakyat Wano menderita.


Tama

Dia pemakan buah iblis yaitu “Kibi Kibi no Mi”. Kekuatan buah iblis nya mampu menaklukan binatang buas,yang kelak berguna untuk pertarungan melawan Kaido. Tama digambar kan memakai yukata berwarna hijau.Dia juga berteman dengan Ace ketika Ace datang ke negeri Wano untuk menantang Kaido.Tama sangat menyukai Ace dan menunggu janji Ace untuk membawa nya berlayar.Tama sangat sedih mendengar bahwa Ace sudah tiada,namun dia senang berjumpa dengan Luffy yang dirasa nya mirip dengan Ace.Tama memanggil Luffy Kakak atau Aniki dalam bahasa Jepang.


Tenguyama Hitetsu

Dia bekerja sebagai penjaga pedang di negeri Wano dan tinggal dengan Tama disebuah gubuk didalam hutan. Dia juga di percaya menjaga pedang legendaris “Ame no Habakiri dan Enma. Dia sangat loyal terhadap keluarga Oden,dan tetap menantikan kehadiran Momonosuke dan Hiyori.


Otsuru (Tsurujo)

Dia pemilik kedai teh yang mempunyai kemampuan dalam meracik ramuan untuk kesehatan. Tama sangat senang sekali ketika memakan oshiruko pemberian Otsuru. Tsuru menikah dengan Kinemon sebelum di terbangkan kemasa depan oleh Toki. Selama 20 tahun Otsuru hidup tanpa suami dan dia pun memilih tetap menunggu Kinemon.


Kozuki Oden

Dia adalah pewaris tahta Shogun yang tahta nya dirampas oleh Orochi dengan cara licik.Ayah nya Kozuki Sukiyaki digulingkan setelah kepergian Oden dari negeri Wano menjadi bajak laut. Selama dua tahun Oden ikut dalam kapal Shirohige sampai akhirnya bertemu dengan Gol D Roger dan menjadi kru nya.Setelah bajak laut Gol D Roger bubar,Oden pulang ke negeri Wano dan mendapati negeri Wano yang sudah di duduki oleh Kaido dan Orochi.Oden di eksekusi di hadapan banyak penduduk Wano.

Oden sangat dicintai oleh para pengikut nya,karena kebaikan nya.


Kaido

Dia pemakan buah iblis yaitu “Uo uo no Mi”atau Fish fish Fruit”. Walaupun dia seringkali melakukan bunuh diri,namun dia tetap tidak mati. Kaido dahulu nya adalah member dari bajak laut Rock.Kaido membuat pasukan yang rata rata pemakan buah iblis buatan atau Smile.Dia ingin menciptakan prajurit yang kuat layak nya monster.


Kurozumi Orochi

Dia pemakan buah iblis yaitu”Hebi hebi no Mi”atau Snake snake Fruit”. Dia menguasai negeri Wano setelah membuat berbagai kelicikan dan kemudian mengandeng Kaido untuk menguasai Wano. Walau telah memimpin Wano menjadi Shogun jahat,namun dia tetap ketakutan jika 9 samurai Oden bangkit dan membunuh dirinya. Dia sangat ingin menjadikan Komurasaki sebagai istri nya.


Holdem

Dia pemakan buah Smile tipe Lion. Karakter nya juga muncul di episode Zoo. Kapal nya pernah di porak porandakan oleh Zunisha namun dia selamat.


Komurasaki atau Kozuki Hiyori

Dia adalah anak kedua dari Oden dan Toki yang tidak diterbangkan ke masa depan oleh ibu nya.Setelah berada dalam asuhan Kawamatsu ,dia di asuh oleh Denjiro atau Kyoshiro yang menyamar menjadi ketua Yakuza. Komurasaki bekerja sebagai Oiran dan menjadi wanita tercantik di negeri Wano.Orochi berniat untuk menikahi nya.Ketika waktu yang diramal kan telah tiba,Kyoshiro menghilangkan keberadaan Komurasaki untuk mengaman kan nya.


Kawamatsu

Dia termasuk 9 dari samurai Oden. Dia sempat mau bunuh diri karena merasa lalai menjaga Hyori yang sengaja kabur dari dirinya,karena tidak ingin menyusah kan . Kawamatsu masuk kedalam ras manusia ikan.Sewaktu dia kecil ibunya meninggal karena di jahati manusia.Kemudian dia di selamatkan Oden bersama dengan Inuarashi dan Nekomamushi.


Denjiro atau Kyoshiro

Dia juga salah satu dari 9 samurai Oden.Sewaktu kecil dia sudah sangat kagum dengan Oden dan mulai mengikuti nya. Dia mengalami kemarahan yang teramat sangat karena peristiwa eksekusi Oden dan istrinya.Karena kemarahan nya itulah yang membuat raut wajah nya berubah bengis,akhirnya dia berniat balas dendam dengan cara menyamar menjadi preman yang loyal terhadap Orochi.


Izo

Dia juga samurai Oden yang terpisah ketika dia dan Oden menjadi member bajak laut Shirohige.Izo juga ikut dalam perang Marineford.Izo muncul lagi dalam episode Wano country,bergabung kembali dalam samurai Oden.


Kiku (Kikunojo) (Okiku)

Salah satu dari 9 samurai Oden yang berpenampilan seperti wanita cantik tetapi dia adalah seorang laki laki. Sebelum jadi pengikut Oden,dia dan kakak nya  Izo adalah pengamen yang di tinggal orangtua nya. Kiku selalu memakai Kimono berwarna kuning .Kiku lah yang mengeksekusi Kanjuro,walau pun status Kanjuro masih belum di pastikan tewas atau masih hidup. Dalam pertarungan melawan Kaido Kiku kehilangan satu lengan nya.


Shinobu

Dia adalah ninja wanita yang biasa di sebut “Kunoichi”. Shinobu pengagum Oden yang pernah menyaksikan eksekusi Oden yang dilakukan oleh Orochi dan Kaido.


Hyogoro

Dahulunya dia adalah ketua Yakuza paling kuat di negeri Wano yang berteman dengan Oden.Di khabarkan dia di bunuh oleh Orochi,ternyata dia berada di dalam penjara dan bertemu dengan Luffy.Karena selama 20tahun dia mendekam di penjara dan tidak mendapatkan makanan yang layak,akhirnya bentuk badan nya mengecil. Selama di penjara dia menjadi guru Luffy yang mengajari nya cara melumpuhkan bom borgol dengan kekuatan haki.


Queen

Adalah penjaga penjara Udon.Dia suka sekali bernyanyi ,berjoget dan mengadakan show kecil di aula  penjara.Queen juga memuja Komurasaki.


Page One

Dia juga pemakan buah iblis yaitu “Ryu ryu no Mi”,model Spinosaurus.Dia sangat sabar dalam menghadapi kakak nya yang egois ,pemarah sekaligus manja.


Ulti

Dia pemakan buah iblis yaitu”Ryu ryu no Mi”model Pachycephalosaurus.Dia dan adik nya Page One sama sama masuk kedalam member Tobiroppo.Dia sangat ketus jika berbicara dan teramat manja kepada adik nya Page One yang dia panggil dengan nama kesayangan "Petan".


Yamato

Dia adalah anak dari Kaido. Sebenar nya perempuan,namun  Kaido mengangapnya sebagai anak lelaki nya.Kaido mengharapkan kelak dia akan menjadi Shogun di negeri Wano.Yamato sendiri sangat mengagumi Oden,dan membenci ayah nya.Sebelum Luffy datang ke negeri Wano,Yamato pernah berkenalan dengan Ace.Yamato banyak mendengar tentang Luffy dari Ace.Dia juga banyak tahu tentang Oden dan kisah perjalanan nya dari buku diary Oden yang dia temukan di sekitar kastil Oden.


Shimotsuki Yasuie

Di masa kejayaan keluarga Kozuki, dia adalah seorang bangsawan negeri Wano atau Daimyo. Dahulu dia pernah menerima Orochi sebagai pembantu nya .Dia dan Oden sangat dekat bagaikan anak dan bapak. Setelah negeri Wano di kuasai oleh Orochi, dia sering memberi perhatian dan bantuan kepada masyarakat . Dia mengadopsi anak bernama Toko yang bekerja membantu Oiran. Kepribadian nya juga berubah, yang dulu nya tegas dan pemarah menjadi periang dan suka sekali tertawa. Itu semua dia lakukan untuk membangkitkan semangat masyarakat . Yasuie mengorbankan diri nya demi kelancaran taktik perang melawan Kaido dan Orochi. Dia di eksekusi di depan orang banyak dengan rentetan peluru. 


Toko

Dia adalah anak angkat dari Yasuie . Dia bekerja membantu Oiran. Sebagian uang yang diterima nya, dia kirimkan untuk ayah angkat nya Yasuie. Dia hampir saja di bunuh oleh Orochi,karena tertawa ketika Orochi berbicara.



No comments:

Post a Comment