06 April 2022

Rangkuman Serial Film Ju On

Rangkuman Serial Film Ju On

Film serial Ju-On ini banyak di liris dalam versi yang berbeda beda dan produksi film yang berbeda pula. Selain perfilman Jepang, perfilman Amerika juga telah membuat film dengan tema Ju-On. Waralaba film Ju-On sudah dimulai sejak tahun 1998. Selain film Novel dan komik nya pun liris sejak tahun 2009.


Ju-On The Cursed (Tahun 2000)

Pemain:Yurei Yanagi,Chiaki Kuriyama,Hitomi Miwa,Takako Fuji,Takashi Matsuyama.

Film ini diliris pada 11 februari 2000, disutradarai  oleh  “Takashi Shimizu”.

Menceritakan seorang ilustrator bernama Takeo Saeki yang membunuh istri nya Kayako dan anak nya Toshio.Dia juga membunuh kucing keluarga mereka,kemudian bunuh diri. Sejak itulah kutukan dari rumah dan hantu kayako di mulai.


Ju-On The Cursed 2 (Tahun 2000)

Pemain:Taro Suwa,Denden,Yuuko Daike,Makoto Ashikawa,Kahori Fujii,Takako Fuji.

Film ini dilirid tak lama setelah Ju-On 2 liris,yaitu pada 25 maret 2000.

Menceritakan enam nama yang terlibat yaitu “Kayako,Kyoko,Tatsuya,Kamio,Nobuki dan Saori. Kobayashi adalah guru dari Toshio Saeki yang istri dan anak dalam kandungan nya di bunuh oleh Takeo Saeki. 


Ju-On The Grudge ( Tahun 2002)

Pemain: Megumi Okina,Misaki Ito,Takashi Matsuyama,Yui Ichikawa.

Menceritakan seorang pekerja sosial bernama Rika yang mendatangi rumah Saeki yang kala itu di sewa oleh keluarga Tokunaga .Hantu Kayako ternyata membunuh Katsuya dan Istri nya,dan polisi menemukan mayat mereka di atas loteng.Rika dan para polisi yang sudah mendatangi rumah itu pun terkena kutukan hantu Kayako.


Ju-On The Grudge 2 ( Tahun 2003)

Pemain: Noriko Sakai,Chiharu Niiyama,Kei Horie,Yui Ichikawa,Shingo Katsurayama,Emi Yamamoto.

Hantu Kayako dan anak nya Toshio kembali beraksi dengan meneror Kyoko seorang artis terkenal.Kyoko terkena kutukan hantu Kayako karena acara televisi nya yang membahas tentang supranatural.Tidak hanya Kyoko yang terkena kutukan,namun para kru yang membuat acara tersebut pun kena kutukan dari hantu Kayako.Di film ini hantu Kayako beinkarnasi masuk kedalam bayi yang di kandung oleh Kyoko.


The Grudge  (Tahun 2004) Amerika 

Pemain: Sarah Michelle Gellar,Jason Behr,Kadee Strickland,Clea Duvall,Bill Pulman.

Perfilm an Amerika membuat ulang film Ju-On yang tayang di tahun 2002.Jalan cerita tidak beda jauh dengan Ju-On 2002. Pemeran utama nya adalah Karen Davis yang datang ke Jepang sebagai pelajar dan menyempatkan diri untuk pekerjaan sosial.


The Grudge 2 (Tahun 2006)

Pemain: Amber Tamblyn,Arielle Kebbel,Jennifer Beals,Edison Chen,Sarah Roemer,Sarah Michaelle Gellar.

Film ini bukan cerita ulang dari film Ju-On lain nya.Film ini mempunyai cerita sendiri,namun masih sambungan dari film Ju-on 2004.Adik karen Davis yang bernama Aubrey datang ke Jepang untuk menemui kakak nya Karen Davis.Untuk membebaskan kakak nya dia mencari tahu tentang riwayat Kayako.Dia juga menemui ibu Kayako,namun sayang dia juga terkena kutukan hantu Kayako.


The Grudge 3 ( Tahun 2009 )

Pemain:Johanna Braddy,Gil Mckinney,Emi Ikehata,Jadie Rose Robson,Beau Mirchoff,Matthew Knight.

Film Ju-On kali ini tidak di sutradarai oleh Takashi Shimizu tapi oleh Toby Wilkins.

Kali ini hantu kayako dan anak nya Toshio datang ke Amerika melalui kutukan yang di bawa oleh Naoko.Naoko adalah adik perempuan dari kayako. Naoko menceritakan bahwa ibunya adalah seorang pengusir arwah dan memasukan arwah itu ke tubuh kakak nya Kayako. Setelah dewasa Kayako menikah dengan Takeo Saeki,namun karena suami nya mengetahui bahwa Kayako mencintai orang lain akhirnya Takeo membunuh istri nya.


Ju-On Black Ghost (Tahun 2009)

Pemain: Maria Takagi,Hana Matsumoto,Yuno Nakazono,Kana Tsugihara,Kineteru Shigeyama.

Film ini diliris pada 27 juni 2009 dan di sutradarai oleh Mari Asato.

Menceritakan kutukan hantu Saeki yang menimpa tujuh orang sekaligus.Dia adalah Tetsuya,Yuko,Ayano,Fukie,Yokota,Mariko dan Kiwako. Mereka yang terkena kutukan meninggal dengan cara yang tidak wajar.Di percaya Fukie di rasuki arwah yang terkena kutukan dan membawa kutukan itu kepada orang terdekat nya.Mariko yang seorang supranatural berusaha melepaskan roh jahat yang ada dalam tubuh Fukie,namun dia sendiri mati .Akhirnya Kiwako bunuh diri dengan mengajak Fukie agar roh jahat yang ada dalam tubuh Fukie ikut hilang selama nya.


Ju-On White Gosht (Tahun 2009)

Pemain:Akina Minami,Hiroki Suzuki,Mihiro,Aimi Nakamura,Marika Fukunaga,Chie Amemiya.

Film ini diliris pada 27 juni 2009,berbarengan dengan film Ju-On Black Gosht.

Menceritakan kutukan yang menimpa delapan orang sekaligus. Keluarga Isobe menempati rumah dimana Mariko tewas oleh hantu hitam di film Black Gosht.Atsushi yang rasuki hantu membunuh keluarga nya termasuk keponakan nya Mirai.Kemudian dia merekam semua perbuatan nya kedalam kaset dan lalu bunuh diri di dalam hutan.Siapa pun yang mendengar kaset itu akan terkena kutukan.


Ju-On The Beginning of The End (Tahun 2014)

Pemain: Nozomi Sasaki,Sho Aoyagi,Reina Triendl,Miho Kanazawa,Haori Takahashi,Yuina Kuroshima.

Film di liris pada 28 juni 2014 dan di sutradarai oleh “Masayuki Ochiai”.

Hampir sama dengan cerita serial lain nya. Kutukan menimpa Yui seorang guru SD . Dia mencari keberadaan murid nya Toshio yang sudah lama tidak masuk. Karena dia telah memasuki  rumah keluarga Saeki, akhir nya dia juga orang di sekitar nya mendapatkan kutukan , mereka mati satu persatu. Yui juga mendapat penglihatan bagaimana Takeo membunuh keluarga nya. 


Ju-On The Final Cursed ( 2015)

Pemain:Airi Taira,Renn Kiriyama,Nonoka Ono,Yurina Yanagi,Miyabi Matsuura,Rimi,Kanan Nakahara. 

Film masih kelanjutan dari Ju-On 2014. Yui dinyatakan menghilang secara misterius . Mai adalah kakak dari Yui . Dia mencoba mencari tahu apa yang terjadi dan berusaha mengakhiri kutukan tersebut, namun tidak berhasil.


Sadako VS Kayako ( 2016 )

Pemain: Mizuki Yamamoto,Tina Tamashiro.

Film ini di liris pada 18 juni 2016 dan di sutradarai oleh “Koji Shiraishi”.

Kisah seorang mahasiswa yang tak sengaja melihat video kutukan,dan seorang dosen yang ingin sekali bertemu dengan Sadako. Untuk mematahkan kutukan Sadako,maka cenayang mengadu Sadako dengan Kayako.


The Grudge  ( 2020 )

Pemain: Andrea Riseborough,Demian Bichir,John Co,Betty Gilpin,Lin Shaye,Jacki Weaver.

Film di liris pada 3 januari 2020 dan di sutradarai oleh Nicolas Pesce.

Bercerita tentang seorang perawat yang merasa dihantui oleh Kayako,kemudian dia bergegas balik kenegara nya Amerika.Akan tetapi kutukan sudah mengikuti nya.


Ju-On Origin ( Netflix televisi 2020)

Pemain: Yoshiyoshi Arakawa,Yuina Kuroshima,Ririka,Koki Osamura,Seiko Iwaido,Kai Inowaki.

Drama berseri ini terdiri dari 6 episode yang diliris oleh Netflix pada 3 juli 2020.

Episode 1,2 dan 3,menceritakan seorang anak sekolah yang dibuli oleh teman sekolah nya.Dan mereka membuli sang gadis di dalam rumah Saeki.



No comments:

Post a Comment