22 March 2022

Another

Another adalah film yang diliris pada 4 agustus 2012. Film ini berdasar kan novel karya Yukito Ayatsuji dan di sutradarai oleh “Takeshi Furusawa”.


Koichi Sakakibara penderita penyakit paru paru tengah dirawat di rumah sakit di kota nya.Ketika dirawat dia beberapa kali melihat seorang gadis misterius yang menutupi mata kiri nya.Koichi juga kembali melihat gadis itu kembali ketika dia masuk ke sekolah baru nya,sebagai murid pindahan. Dia sangat bingung kenapa teman kelas nya seperti tidak melihat gadis yang dia lihat dan berpikir hanya dialah yang bisa melihat. Namun Koichi merasa gadis tersebut sangatlah nyata dan berusaha mendekati gadis tersebut.Koichi di tegur oleh teman kelas nya agar tidak mendekati "Mei" si gadis misterius itu,karena itu adalah peraturan di kelas tersebut. Koichi melanggar aturan tersebut karena ketidak tahuan nya atas apa yang terjadi dan dia mulai menegur Mei. Saat itu ada teman kelas nya yang mati di depan mata nya sendiri. Namun Koichi tahu kalau Mei ternyata bukan lah hantu.


Sejak itu Koichi maupun Mei menjadi murid yang tidak boleh ditegur yang keberadaan nya dianggap tidak ada. Koichi sangat tidak nyaman dengan situasi dan peraturan di sekolah yang tidak dia ketahui,ditambah lagi kematian selanjut nya pun terjadi pada orang yang telah berkomunikasi kepada Koichi.Akhir nya dia berusaha mencari tahu dibantu oleh Mei  . Mereka bertemu Chibiki Sensei yang menceritakan kejadian 26 tahun yang lalu. Dahulunya Ada seorang murid wanita bernama Misaki Yomiyama yang meninggal secara misterius. Sejak itulah banyak  sekali murid maupun keluarga mereka yang meninggal secara misterius. Di percaya bahwa arwah Misaki masih ada di kelas nya dan siapa pun yang meninggal akan terlahir kembali dengan membawa kutukan.


Koichi menemukan fakta bahwa bibi nya “Reiko”adalah alumni siswi sekolah nya.Dia juga menemukan kaset rekaman yang segaja direkam dan ditaruh oleh Matsunaga.Dalam kaset tersebut ada petunjuk untuk menghentikan kutukan dengan cara membunuh orang yang terkena kutukan tersebut. Ternyata kaset tersebut di curi oleh teman kelas nya ,yang mengakibat kan semua murid  mengetahui isi kaset tersebut. Situasi menjadi panik,karena mereka saling mencurigai satu sama lain bahkan  korban mulai berjatuhan. Mei dengan mata kirinya yang mampu melihat kematian,mendapati guru nya yaitu Reiko yang sekaligus bibi dari Koichi adalah orang yang membawa kutukan tersebut.Dia ingin membunuh Reiko namun di halangi oleh Koichi dan Chibiki.  Chibiki meminta penjelasan dari Reiko namun seketika kutukan menimpa dirinya,dia jatuh dari gedung bersama Reiko. Kutukan berhenti,namun Mei dan Koichi yakin bahwa kutukan tersebut masih ada.


Pemain:

Kento Yamazaki  (Koichi Sakakibara)

Ai Hashimoto  ( Mei Misaki )

Yoshihiko Hakamada  ( Tatsuji Chibiki )

Ai Kato  ( Reiko Mikami )

Kai Inowaki  ( Yuya Mochizuki )

Maya Okano  ( Yukari Sakuragi ).


No comments:

Post a Comment