14 April 2022

NHK Kouhaku Uta Gassen

NHK Kouhaku Uta Gassen


NHK Kouhaku Uta Gassen atau NHK Red and White Song Battle. Program acara akhir tahun yang diadakan oleh televisi NHK ini sudah di mulai sejak akhir tahun 1953,sedangkan siaran radio nya sudah tayang sejak tahun 1951.

Acara ini terbagi kedalam dua tim Tim Merah dan Tim Putih,sementara jika ada duo pria dan wanita maka akan masuk tim merah.Jika jenis kelamin nya waria maka akan masuk tim putih.

Acara biasanya dimulai jam 19:30 sampai 23:45,setelah itu diadakan penilaian oleh beberapa juri utama yang telah diundang ke acara itu.Profesi para juri pun berbeda beda,mulai dari artis,produser,atlit dll.

Penonton di stadium dan penonton dirumah pun bisa menjadi juri. Pembawa acara nya pun ada dari kedua tim dan tim netral. Kohaku juga kadang menampilkan bintang tamu selain penyanyi Jepang,dan tidak masuk kedalam tim manapun.


Penyanyi asia yang pernah jadi bintang tamu diantaranya:

Agnes Chan (Hongkong), Chiu Pin han of AKB48 Team TP (Taiwan),Liu Nian of AKB48 Team SH (China)

Alan Tam (Hongkong), Boa (South Korea),BNK48 (Thailand),Sita Teeradechsakul of CGM48 (Thailand)

Cho yon Pil (South Korea), Khushi”Glory”Dua of DEL48 (India), Dick Lee,Lim Hyun-joo,Xu Ke and Amin (Singapore,South Korea,China), Gary Valenciano (Philippines),Girls’Generation (South Korea),JKT48 (Indonesia),Judy Ongg (Taiwan),Kara (South Korea),Kye Eun-Sook (South Korea),Lee Jung Hyun (South Korea),Abby Trinidad of MNL48 (Philippines),Ouyang Feifei (Taiwan),Oyunaa (Mongolia),Patti Kim (South Korea),Ryu (South Korea),Tran Cat Tuong(Anna)of SGO48 (Vietnam),Smokey Mountain (Philippines),Teresa Ten (Taiwan),TVXQ(South Korea),Twice (South Korea),Twelve Girl Band (China)

Vivian Hsu (Taiwan), Yonja Kim (South Korea).


Penyanyi Non Asia

Alexander Gradsky,Alfredo Casero,Alyson Williams,Andy Williams,Chris hart,Cyndi Lauper,James Shigeta,Jero,John Ken Nuzzo,Laima Vaikule,Leah Dizon,Marcia,Paul Simon,Rossana Zambon,Sarah Brightman,The Ventures.



Referensi:

Wikipedia Kouhaku

nhk.or.jp/kouhaku

Instagram  Kouhaku

Twitter  Kouhaku

Line Kouhaku






No comments:

Post a Comment