10 April 2022

Kingdom

Kingdom

Film live action nya ini diliris pada 19 April 2019,Manga nya diliris pada 26 januari 2006,dan serial televisi nya diliris pada 4 juni 2012 sebanyak 103 episode. Cerita Kingdom ini fiksi di ambil dari latar belakang sejarah kerajaan Tiongkok.


Xin (Shin)adalah korban perang pada masa itu,dia di jual sebagai budak.Saat itu dia bertemu dengan budak yang lain bernama Piao (Hyo).Mereka tumbuh bersama dan bercita cita menjadi orang besar setara Shogun.Suatu hari mereka di datangi oleh pihak kerajaan yang kala itu sedang mencari tentara tambahan untuk membantu raja Yin Zhenng’s.Tetapi hanya Hyo saja yang diajak. Tak berapa lama setelah kepergian Hyo,dia datang lagi kepada Shin dalam keadaan sekarat. Sebelum meninggal Hyo berpesan kepada Shin agar meneruskan mimpinya dengan membantu raja yang kala itu tengah di kudeta oleh adik tirinya Cheng.


Prajurit Cheng membakar desa Shin dan membunuh penduduk ,setelah dia pergi ketempat yang di amanat kan  oleh Hyo. Saat bertemu dengan orang tersebut Shin sangat kaget,karena wajah nya sangat mirip dengan Hyo.Akhirnya dia mengerti bahwa Hyo mati karena menggantikan raja yang mirip dengan nya. Saat itu ada pembunuh yang mengincar Yin,namun bisa di kalahkan oleh Shin.Kemudian mereka terdesak karena para prajurit segera datang menemui mereka.Saat itu datang bandit cilik bernama Helio Diao( Ten) yang menuntun mereka kejalan rahasia.Saat diperjalanan kembali mereka di hadang pembunuh.Shin berhasil membunuh pembunuh tersebut,namun dia terkena racun.Ten mengobati Shin.


Strategi pengambilan kembali tahta dimulai,para pengikut raja Yin datang.Mereka bermaksud meminta dukungan pada raja penguasa hutan yang belum berpihak kepada siapapun.Suku gunung dahulunya pernah berpihak kepada kerajaan Qin,namun mereka dihianati.Walau awal nya susah untuk meyakinkan raja hutan,namun dia luluh juga.Shin yang blak blakan berbicara sempat memukau raja hutan,yang ternyata setelah membuka topeng nya dia adalah wanita yang sangat cantik.


Pasukan raja Ying dan raja gunung berhasil memasuki kerajaan.Ten hampir terbunuh,namun dia ternyata memakai baju pelindung.Disaat Shin berhasil menaklukkan para pengikut raja Cheng.datanglah Shogun Wang Qi ( Ouki )yang gagah perkasa beserta pasukan nya.Sejak kecil Shin sangat kagum dengan Shogun tersebut dan bermimpi ingin seperti dia.Shogun menanyakan apa maksud raja Yin selanjutnya yang akan menentukan tindakan nya.Shogun kagum akan jawaban Yin yang ingin meyatukan kerajaan Tiongkok yang kini tengah berperang.Shogun akhirnya menarik pasukan nya,dan memerintahkan pasukan Cheng mundur.


Cerita kelanjutan kisah Shin yang ingin menjadi Shogun terkuat ada dalam anime nya.

Shin mulai memimpin perang dengan jumlah prajurit tidak lebih dari 50 orang sampai 3000 orang lebih.

Shin sangat mengagumi Shogun Ouki namun di Season 1 episode 32 Ouki tewas ketika melawan Houken. Pertempuran demi pertempuran dihadapi Shin dan banyak sekali jiwa yang berguguran . Shin juga sempat melawan Houken yang dikenal menakutkan. 


Pemain:

Kento Yamazaki  (Xin)

Ryo Yoshizawa  (Yin Zheng)

Masami Nagasawa  ( Yan Duan He )

Kanna Hashimoto  (He Liao Diao,Ten )

Kanata Hongo  (Cheng Jiao )

Shinnosuke Mitsushima  ( Bi )

Takao Osawa  (Wang Qi )


No comments:

Post a Comment