09 May 2015

Wisata ke Turki 2015 (4)

Day 6
Kami menginap di Ankara yaitu hotel "Surmeli Ankara"Perjalanan selanjut nya  menuju "Istanbul".
Setelah makan pagi dan checkout dari hotel,ternyata kami di bawa untuk naik kereta bawah tanah nya Turki.
Kami makan siang dulu di salah satu restoran dekat terminal.Bus kami telah menanti di luar restorant untuk di antar ke objek wisata "Topkapi Palace".
Antrian yang panjang di istana tempat penyimpanan harta para Sultan
Istana Topkapi adalah peninggalan sejarah khususnya sejarah Islam.Di dalam istana ini khusus nya banyak sekali peninggalan Nabi Muhammad SAW.
Ada pedang para sahabat nabi,penutup kepala,cetakan telapak kaki nabi,dan lain nya.
Istana ini juga merupakan kediaman resmi "Sultan Utsmaniyah",kemudian "Sultan Ottoman", "Sultan Mehmed II",dan terus mengalami perubahan dari masa ke masa sampai terakhir adalah masa pemerintahan "Sultan Abdulmecid"(1839-1860) yang meninggalkan istana Topkapi untuk tinggal di istana baru nya.

Istana Topkapi pun terlantar dan di ambil alih oleh pemerintah,kemudian di jadikan museum sampai sekarang ini. Istana ini pun merupakan situs warisan dunia UNESCO.
Tidak semua tempat bisa kami masuki,selain pengunjung nya yang padat dan juga antrian nya yang panjang sekali membuat kami hanya bisa memasuki satu tempat saja.

Perjalanan selanjut nya kami adalah ke "Grand Bazaar".

Tempat ini pun sangat tenar dan suka saya lihat di blog para traveler yang berkunjung ke turki. Semua nya ada di sini,mulai dari makanan,cindera mata khas Turki,baju,sepatu dan lain sebagai nya.
Saya tidak pandai menawar harga,jadi..jika sahabat belanja coba yang bagian dalam toko saja,kemungkinan harga bisa lebih murah ketimbang yang bagian depan toko.
Selanjut nya kami makan malam di salah satu restoran di Istanbul.

Turkish Coffe yang unik
 Perjalanan selanjut nya adalah penginapan kami yang terakhir dan Hotel yang ke 5 yaitu "Wyndham Istanbul Old City".
Hotel nya menyatu dengan toko butik,dengan arsitektur yang sangat unik.

Malam hari nya kami ada acara untuk melihat "Belly Dance",dekat di hotel tempat kami menginap.Tarian belly dance ini sudah berabad-abad lamanya dan termasuk kebudayaan negara timur tengah. Tarian belly dance bukan tarian penggoda,tarian ini di adakan untuk menyambut berbagai pesta,seperti pernikahan,kelahiran bayi dan berbagai festival.
Tarian yang saya lihat malam itu adalah "belly dance yang di tarikan oleh wanita,belly dance yang di tarikan oleh laki-laki dan Circassian Dance,yang mengabungkan tarian dengan sedikit atraksi. Di malam hari di sudut kota banyak saya lihat homeless yang kata nya pengungsian dari Siriah.

Day 7

Pagi hari kami tidak mendapat makan pagi,hari ini adalah hari relax sejenak di hotel dan hari terakhir di Turki.
Saya sempat jalan-jalan sejenak di sekitar hotel,dan membeli oleh-oleh.
Setelah checkout dari hotel dan meyakinkan tidak ada yang tertinggal di dalam hotel,kami melanjutkan perjalanan menuju kapal ferry ke selat Bosporus yang memisah kan selat Asia dan Eropa, jadi kita seperti keliling Asia dan Eropa deh!..
https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=8009119940589104073#editor/target=post;postID=7232125738313330596;onPublishedMenu=posts;onClosedMenu=posts;postNum=0;src=link


Kapal serasa milik pribadi,karena penumpang nya memang hanya untuk grup kami yang hanya ber 6 ini.
Kami makan di dekat pelabuhan ini,berfoto sebentar dan pulang lagi dengan ferry besar bersama penumpang yang lain.

Perjalanan wisata selanjutnya menuju "Blue Mosque"dan "Hagia Sophia".

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=8009119940589104073#editor/target=post;postID=7232125738313330596

Masjid biru ini banyak memakai keramik biru didalam ruangan nya,jadi..bukan luar nya yang membiru.Saya dan teman saya sempat menunaikan sholat disini,ada tempat wudhu perempuan dan barisan sholat untuk perempuan.Kami di beri kantong plastik untuk menaruh sepatu kami dan membawanya kedalam.

Tidak banyak waktu disini,namun kami sempat juga berfoto ria disini. Di luar masjid sudah tampak pula "Hagia Sophia".
Masjid biru di bangun untuk menandingi Hagia Sophia yang dulunya adalah sebuah gereja,kemudian beralih menjadi museum sampai sekarang.
Kami cuma punya waktu berfoto-foto dari kejauhan dengan latar belakang Hagia Sophia.
Perjalanan selanjutnya dan terakhir kami menghabiskan waktu di "Spice Bazaar atau Egyptian Market".
https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=8009119940589104073#editor/target=post;postID=7232125738313330596
Spice Bazaar

Di dalam sini penuh dengan lautan manusia,lumayan sesak. Saya cuma belanja sedikit dan malas rasanya ngubek-ngubek pasar ini.
Di sini ternyata lebih murah dari pasar yang lain.Asalkan bisa menawar saja,saya membeli kurma tanpa menawar dan teman saya membeli kurma bisa dapet 2 dengan harga satu kilo yang saya beli,hahaha..

Juga saya minum kopi dengan teman seharga 12 lira..alamak seperti cuma numpang duduk di caffe itu. Saran saya disinilah tempat yang paling tepat untuk belanja cindera mata dan lainnya. Kami juga makan malam di area luar pasar.
Sebelum jam 7 malam,kami sudah menuju bandara untuk kembali ke jepang dan ke habitat masing-masing.

Sempat terjadi masalah di saya,yaitu tas saya tertinggal di dalam bus tepat di bawah bangku.
Beruntung sopir bus kami belum terlalu jauh pergi nya dan mengantar barang saya ke dalam bandara.

Day 8
Kami terbang jam 1:00am waktu Turki,jadi ini adalah hari ke 8 paket tour kami di Turki.
Kami tiba di bandara Narita sekitar jam 6:30pm. Saya dan teman saya tidak langsung pulang,kami menginap dulu semalam di "Shinagawa Prince Hotel",yang lainnya sudah pulang,karena rumah mereka di area Tokyo dan saya di Niigata.

Ok sahabat...sampai disini dulu cerita perjalanan wisata saya ke Turki,jika ada pertayaan silahkan di layangkan.

Salam
Daisy

No comments:

Post a Comment