08 May 2015

Wisata Ke Turki 2015 (2)

Day 2
Jam 8:00 kami sudah check in bagasi,penerbangan jam1:00am.
Kami terbang dengan "Turkey Airline",makan malam dan makan pagi dapat didalam pesawat ini.
Tiba di bandara Ataturk Turki kami sudah di jemput sama pemandu wisata kami yang ganteng,dan di luar bandara juga sudah menunggu dua orang jepang yang masuk dalam tour kami,jadi kami semuanya enam orang.

Kami tiba jam 3 subuh waktu Turkey.Guide kami langsung membimbing kami menuju bus dan memasukan barang bawaan kami. Bus serasa longgar dan private sekali,karena hanya kami ber enam.
Guide kami yang berinisial ME, mulai menerangkan sedikit tentang turki,dan schedule kami selama tour ini.
Bus sempat singgah untuk mengisi bensin dan ke toilet.Ternyata di bulan akhir april cuaca di turki masih dingin,jadi jika sahabat ke Turki di bulan april masih perlu bawa jaket kemanapun.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 6jam,kami tiba di "Gelibolu Feribot".

Bus kami naik kapal ferry untuk tujuan ke wisata Troy. Banyak sekali pedagan keliling disini,yang menawarkan pernak-pernik cenderamata khas turki. Mereka terus saja menawari kami meskipun kami sudah bilang tidak mau. Oh iya...toilet disini sangat bauuu..pesinggg...bikin saya mual.

Tujuan wisata pertama kami adalah Troy(troya,troia).Troya adalah peninggalan sejarah dunia, kota dan kerajaan Troya di masa Yunani.Di Troya atau wilayah provinsi Canakkale ini lumayan saya kedinginan,baju pun tak sempat ganti sejak dari bandara Narita.
Wisata Ke Turki
Guide kami menerangkan semuanya tentang Troya dalam bahasa jepang, karena tour kami tour orang jepang..hehe..^^
Di Troya saja saya sudah di buat kagum akan keindahan alam nya,dengan latar belakang reruntuhan Troya.Wah...seneng banget. Kalau sahabat pernah melihat film Troy yang di bintangi Brad Pitt dan Diane Kruger,mungkin itulah sekilas sejarah dari Kota atau kerajaan Troya yang musnah karena perang.

Dari Troya..karena sudah lelah sejak dari narita,kami di antar menuju Hotel tempat menginap kami yaitu "HP Hotel"..
Hotel nya berada di tepi pantai dengan pemandangan yang bagus sekali.Disini kami hanya semalam.
Waktu tiba di hotel ini sekitar jam 3 sore,jadi kami masih bisa santai-santai sebelum tiba makan malam. Oh.. iya kalau sahabat menemukan selendang kasmir atau pashmina seharga 20lira,dan jika butuh sebaiknya di beli disini saja,sebab sejak dari hotel ini tidak ada lagi tempat yang menjual selendang murah seharga 20lira,saya sedikit menyesal karena tidak beli banyak di tempat ini.

Day 3
Setelah makan pagi,kami melanjutkan perjalanan ke tujuan wisata selanjutnya yaitu "Ephesus".
Wisata Ke Turki
Ephesus terletak di provinsi Izmir.Sepanjang jalan menuju Ephesus atau Efes(turki),banyak di jumpai padang rumput domba yang bergerombol.
Efes juga peninggalan sejarah Yunani dan Romawi kuno yang wajib di kunjungi jika sahabat ke Turki. Cuaca sangat mendukung perjalanan saya,tidak dingin dan juga tidak panas,dengan langit yang membiru membuat tempat ini sangat unik dan indah di mata saya.

Tempat wisata Efes ini sangat luas,layaknya musium outdoor,banyak sekali sejarah atau cerita dari reruntuhan Ephesus ini. Kalau sahabat pernah lihat film "Gladiator",mungkin akan mengenal dan melihat sedikit sejarah dan bangunan dari Efesus ini. Tentu saja menarik jika sahabat suka akan sejarah,dan bagi yang tidak suka mungkin akan jenuh mendengar penjelasan dari guide nya yang panjang lebar bercerita,seperti teman saya yang ngak sabar pengen foto-foto doang, aduhai...!!pengen tak lempar sekalian ama camera nya ke dia tuh..!!grr...
Kesan saya mengunjungi tempat ini,dan mendengar penjelasan dari guide kami seperti merasa tempat ini hidup,dengan adanya arena Gladiatornya,perpustakaan,toilet jaman bahela nya dan banyak lagi.

Perjalanan di lanjutkan mengunjungi toko batu permata Turkois. Ada yang murah dan banyakan yang mahal nya yang tak terjangkau di dompet,tapi terjangkau di kartu alias ngutang jadinya,hehe..

Perjalanan selanjutnya mengunjungi toko kulit. Disini kami di perlihatkan berbagai macam model jaket kulit atau baju dari toko ini melalui gelar peragaan busana dari para model dari toko ini.
Kami seperti melihat peragaan busana lengkap dengan model nya. Dua orang dari grup kami di tarik untuk ikut serta di peragaan busana produksi toko ini,seru dan lucu sekali. Sayang sekali jika tak beli,tapi saya bukan penggemar jaket kulit dan lagian harganya itu loh..!!.hmm...

Selanjut nya kami menuju penginapan ke dua yang berada di wilayah "Pamukkale",yaitu "CT Spa Hotel",namun kami tidak masuk spa nya,karena harus memakai baju renang plus topi renang nya. Jadi ..jika sahabat menginap disini, dan ingin masuk spa atau onsen disini,bawa saja pakaian nya sejak dari rumah, walaupun ada yang jual disini.
Jangan lewatkan juga,di salah satu caffe nya ada pertunjukan "Belly Dance" gratis, walaupun ada jadwal melihat "Belly Dance" dalam tour ini,namun tak termasuk dalam harga paket tour. Hal ini akan saya ceritakan di hari selanjutnya.

(Berlanjut ke Day 4....)


No comments:

Post a Comment