27 March 2015

The Tale Of The Princess Kaguya

Kisah Kaguya Hime
kisah kaguya himeFilm Anime ini telah mendapat berbagai macam penghargaan. Salah satu koleksi animasi  dari "Studio Ghibli" yang pembuatannya memakan waktu delapan tahun lamanya.Film animasi ini di tulis dan di sutradarai oleh "Isao Takahata".Di liris pada tanggal 23 november 2013.

Pembuatan anime ini beda dari yang lainnya yang memakai sistim kecanggihan komputer. Film ini hanya di gambar perlembar dengan tangan,hingga jumlahnya menjadi ribuan lembar.
Film ini di ambil dari dongen anak-anak Kaguya Hime,dan telah di modivasi dengan cerita baru yang lebih menarik.

Alkisah ada sepasang kakek dan nenek yang hidup miskin di suatu desa. Suatu hari sang kakek yang bernama Miyatsuko yang seorang penebang pohon bambu, melihat bambu yang sangat bercahaya. Bambu itu mengeluarkan tunas dan membentuk seorang putri cilik yang cantik. Sang kakek terkejut namun seperti menyadari kalau putri ini pemberian dari dewa langit yang dititipkan untuk di asuh oleh nya.
Putri di asuh sebagai mana anak kandung sendiri oleh kakek dan nenek itu. Putri bermain layaknya anak-anak kecil pada masanya. Namun pertumbuhan putri pesat sekali ,dalam setahun putri sudah seperti anak umur belasan.

kisah kaguya hime
Suatu hari sang kakek seperti biasanya menebang pohon bambu dan kali ini dalam pohon bambu itu keluarlah  tumpukan emas.Di hari  selanjutnya ,keluar tumpukan pakaian,yang kemudian di bawanya pulang.
Kakek merencanakan sesuatu dengan harta pemberian itu.  Rupanya kakek membeli sebuah istana untuk tempat tinggal putri dan dirinya beserta sang istri.

Pada awalnya putri sangat bahagia,namun lama kelamaan putri merasa kesepian. Kakek atau putri memanggilnya Bapak,tidak mengizinkan putri untuk bermain dengan yang bukan sederajat nya. kakek menginginkan putri benar-benar menjadi seorang bangsawan. Kakek bahkan menyewa ibu asuh yang tugas nya mengajari putri menjadi seorang putri bangsawan yang penuh tata krama. Putri sangat merindukan teman-teman bermain nya di desanya,terutama "Sutemaro" yang selalu mengarahkan dan melindunginya.

Kecantikan putri terdengar oleh para bangsawan,dan mereka berlomba-lomba untuk meminang putri. Mereka meminang dengan menawarkan janji-janji yang luar biasa. Putri berkata "bawalah pinangan itu kehadapan saya". Satu persatu para bangsawan itu membawa mahar yang telah di janjikannya sendiri ke hadapan putri,namun semua hanya sia-saia,ada yang berbohong,ada yang kena tipu,ada yang hampir kehilangan nyawa nya di lautan,karena ingin memenuhi janjinya kepada putri,bahwa dia akan membawa kepala naga kepada putri. Juga ada yang meninggal terjatuh ketika mau mengambil telur burung sesuai janjinya ke putri.
https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=8009119940589104073#editor/target=post;postID=7418556784501639427

Putri bertambah sedih,merasa karena dirinyalah kesialan itu terjadi.
Peristiwa ini sampai ke telinga kaisar,dia sangat tertarik dengan putri dan berniat untuk melamarnya.Putri menolak dan kaisar semakin tertarik. Putri semakin merasa tak betah lagi hidup dalam keadaan seperti itu,bagai dalam sangkar emas,tidak bisa menentukan keinginan sendiri. Setiap malam putri memandangi bulan dan dengan sendirinya putri sadar bahwa dia berasal dari bulan.

Sesuai perjanjian dengan dewa bulan, putri tidak bisa menjadi milik siapapun dan jika hati putri merasa tak bahagia maka penjemputan nya pulang ke bulan akan di percepat dan putri telah meminta di jemput.

Putri sangat sedih sekali,sebernarnya dia tidak ingin pulang ke bulan,namun tak ingin juga hidup seperti di sangkar emas.Putri sebenar nya sangat merindukan Sutemaro,namun Sutemaro telah menikah dan mempunyai anak.
kakek dan nenek kaget sekali mendengar penjelasan sang putri ,namun tak bisa apa-apa untuk menghalangi penjemputan putri pulang ke bulan.



No comments:

Post a Comment