06 March 2015

Ponyo On The Cliff

gake no ue no ponyoPonyo On The Cliff
崖の上のポニョ

Di tulis dan di sutradarai oleh Hayao Miyazaki.
Film ini di liris pada 19 juli 2008,dan memenangkan beberapa award.

Menceritakan tentang seekor ikan laut kecil bernama Ponyo.
Suatu hari Ponyo terdampar dan di temukan oleh Soshuke di dalam botol.Ponyo menjilat luka Soshuke yang terkena pecahan botol.
Sashuke menaruh nya di ember dan membawa Ponyo ke rumah nya.

Soshuke mengajak Ponyo bermain dan Ponyo menyukai Soshuke.
Namun Ponyo di tangkap oleh ayah nya dan menghukum Ponyo karena
sudah berani main ke daratan.Ponyo melawan dan mengatakan ingin sekali
menjadi manusia.Ayah Ponyo "Fujimoto" sebenarnya adalah manusia yang memilih tinggal di dalam laut dan menikahi putri laut.Ayah Ponyo sangat membenci manusia dan sangat menentang ke inginan Ponyo untuk menjadi manusia.

Ponyo di bantu oleh teman-teman nya untuk kembali kepada Soshuke dan menjadi manusia.Karena Ponyo pernah menjilat darah Soshuke,maka mengalirlah DNA Ponyo sebagai manusia. Ponyo pun bisa mengeluarkan tangan dan kaki layaknya manusia.Para ikan di laut pun membantu Ponyo untuk sampai ke daratan kembali.
karena pergerakan para ikan dalam jumlah yang banyak membuat air laut pasang
dan terjadi Tsunami yang besar.Pada hari itu semua lampu di desa tersebut padam.

Ponyo akhir nya dapat bertemu dengan Soshuke kembali.Lisa membawa Ponyo ke dalam rumah nya.Lisa adalah ibu dari Soshuke yang bekerja di panti jompo.Suami Lisa atau ayah Soshuke adalah angkatan laut yang jarang pulang ke rumah.Ibu Ponyo meminta kepada suaminya Fujimoto untuk membiarkan Ponyo menjadi manusia,akhirnya Fujimoto pun menyetujui. Ibu Ponyo sangat baik,dia meminta menitipkan Ponyo kepada Lisa dan Soshuke.Ibu Ponyo pun menjadikan Ponyo utuh sebagai manusia yaitu gadis kecil berusia 5 tahun.


No comments:

Post a Comment