24 December 2021

Homunculus

Homunculus


Film di awali dengan para tunawisma yang sedang menyantap makanan di sebuah taman.Ada seorang laki laki yang berteman dengan para tunawisma tersebut bernama “Nakoshi Susumu”.Nakoshi lebih memilih tinggal dalam mobil nya yang dia parkir tak jauh dari lokasi para tunawisma itu tinggal.Suatu malam dia di dekati oleh seorang pria yang berprofesi sebagai dokter yang mengajak nya untuk ber experimen.Awal nya Nakoshi menolak,namun karena dia sendiri tidak mempunyai tujuan hidup akhirnya dia menerima experimen dari Dr. Ito.


Setelah di operasi ,Nakoshi merasa ada yang aneh dalam dirinya .Nakoshi bisa melihat Homunculus atau sisi ketakutan dari orang lain dalam bentuk yang aneh. Di jalan Nakoshi di tawan oleh ketua mafia yang berbentuk robot dan hendak memotong kelingking nya.Namun ketua mafia itu malah ketakutan setelah Nakoshi mengatakan “jangan melukai diri sendiri”. Setelah beberapa hari,mafia tersebut menangkap Nakoshi kembali dan menanyai siapa Nakoshi.Setelah curhat kepada Nakoshi,mafia tersebut menyatakan insaf dengan memotong kelingking nya sendiri. Dokter Ito meminta Nakoshi untuk melihat Homunculus dirinya,namun Nakoshi tidak melihat apapun pada diri Dokter Ito.


Kemudian Dokter Ito mengajak Nakoshi untuk melihat Homunculus para gadis remaja.Dia sempat menyapa seorang gadis dan mencuri ponsel nya.Dia melihat Homunculus yang menakutkan dari gadis SMA tersebut. Ternyata gadis itu seorang maniak sek yang dulu nya pernah mendapat kan kekerasan sek.Tanpa sadar Nakoshi memperkosa gadis SMA tersebut. Setelah itu Homunculus Mafia dan gadis SMA yang dia tolong malah pindah ke diri nya.Di saat yang bersamaan Nakoshi berjumpa dengan seorang wanita yang dia sangka bernama Nanako pacar nya dulu yang bisa melihat Homunculus dalam diri Nakoshi.Ternyata wanita itu lupa ingatan,namun mau di ajak Nakoshi untuk datang kerumah Nanako yang tidak dihuni. Ternyata di dahi Nanako terdapat lubang juga sama dengan diri nya.Nakoshi mulai kesal dengan experimen Dr.Ito dan penjelasan yang tidak di mengerti.Nakoshi melubangi dahi nya sendiri agar tidak menjadi monster. Ternyata kekuatan Homunculus dalam dirinya tidak hilang, namun sekelebat dia bisa melihat Nanako yang sebenar nya bernama “Chihiro”.


Chihiro sebenar nya yang menyebabkan kematian Nanako ,namun dia sangat takut kalau Nakoshi mengetahui kenyataan yang sebenar nya.Chihiro menjelaskan semua nya dan Nakoshi  dapat memaafkan kenyataan tersebut.Karena Chihiro mirip dengan Nanako menyebabkan Nakoshi mengira Chihiro adalah Nanako. Nakoshi mendatangi Dr.Ito,kali ini dia dapat melihat homunculus dari Dr.Ito.Ternyata Dr.Ito adalah seorang laki-laki kesepian,yang sewaktu kecil tidak di perhatikan oleh ayah nya.Ayah nya malah lebih memperhatikan ikan peliharaan nya,membuat Dr.Ito kesal dan memecahkan aquarium ayah nya. Sejak itu Dr.Ito sering di pukuli oleh ayah nya sendiri. Dr.Ito menangis sejadi jadi nya dan Nakoshi merasa sangat iba dengan Homunculus Dr.Ito. Di akhir cerita Dr.Ito malah melubangi dahi nya sendiri,dengan maksud ingin memastikan sendiri atas apa yang terjadi pada dirinya. Sementara Nakoshi memulai hidup baru dengan Chihiro.



Pemain:

Go Ayano  ( Nakoshi Susumu )

Ryo Narita  (Dokter Ito )

No comments:

Post a Comment