18 December 2021

Grasshopper

Grasshopper

Film ini di liris pada 7 november 2015,berdasarkan novel karangan "Kotaro Isaka".

Film diawali dengan perayaan halloween di daerah Shibuya. Seorang laki laki yang berada dalam mobil bersiap untuk melancarkan aksi keji nya.Setelah mendapat perintah akhirnya dia melajukan mobil nya dan menabrak kerumunan orang banyak yang tengah meyebrang.

Seorang laki laki bernama "Suzuki" mendapati tunangan nya “Yuriko”menjadi korban pembunuhan tersebut.Ketika dia melihat lokasi kejadian,ada sepucuk surat yang mengatakan bahwa ada orang lain di balik kejadian itu. Berkat petunjuk dari secarik kertas ,Suzuki akhirnya bisa bergabung kedalam perkumpulan tersebut.Ada seorang wanita muda yang mengaku sebagai kenalan Suzuki, namun karena mencurigakan akhirnya dia di tawan oleh "Hiyoko".Hiyoko adalah kaki tangan perkumpulan "Terahara".


Di lain sisi ada seorang pria yang di juluki “Kujira”seorang pembunuh yang menumpas kejahatan untuk menebus kejahatan yang pernah dia lakukan. Kujira mempunyai kekuatan hipnotis dari tatapan mata nya.Apabila orang tersebut menatap mata nya maka orang tersebut akan mengakui dosa nya kemudian bunuh diri. Kujira juga bisa melihat semua arwah yang pernah dia bunuh.

Pada adegan lain nya ada seorang pemuda yang tiba tiba datang ke sebuah klub,lantas membunuh semua orang yang ada disana.Pemuda tersebut bernama “Semi”seorang pembunuh bayaran,yang saat itu bekerja pada Iwanishi. Semi adalah pembunuh profesional,yang membunuh tanpa perasaan.Target Semi selanjut nya adalah Kujira.

Suzuki yang saat itu menjadi bawahan Hiyoko,bermaksud untuk menjemput anak ketua bernama “Terahara Junior”di daerah Shibuya.Tidak sengaja melihat Terahara yang di dorong hingga tertabrak mobil oleh orang yang tidak di kenal.Suzuki mengejar orang tersebut sampai ke rumah nya,namun dia bingung apa yang harus dia lakukan. Laki laki yang dia kejar bernama Asagao yang mempunyai istri dan dua orang anak. Ternyata ketua mengetahui siapa Suzuki dan menyuruh Hiyoko untuk menangkap nya. Saat itu Kujira mengetahui bahwa dia menjadi target pembunuhan atas perintah Iwanishi.Kujira mendatangi kediaman Iwanishi dan menghipnotis nya agar bunuh diri.


Suzuki yang sempat kabur menyerahkan diri karena Hiyoko mengancam akan membunuh wanita yang mengaku kenalan nya.Saat Suzuki akan di bunuh,tiba tiba Kujira muncul dan membantai semua orang yang ada disana.Namun ketua Terahara dan Hiyoko sempat kabur dan akhir nya di bunuh oleh wanita yang mengaku kenalan Suzuki tersebut. Ternyata wanita tersebut adalah agen mata mata yang sudah mengatur segala nya.Pada saat itu pula muncul Semi yang ingin membalaskan kematian Iwanishi.Namun ketika berduel Semi menjatuhkan diri nya ke jendela bersama Kujira dan mati seketika.


Setahun setelah kejadian tersebut,Suzuki yang bekerja sebagai badut di sebuah taman hiburan di datangi oleh istri dari Asagao.Disitulah Suzuki mengetahui kebenaran nya,bahwa Asagao dan diri nya adalah agen mata mata yang sengaja melibat kan Suzuki dalam perkumpulan Terahara.Dia juga membawa anak kecil yang ternyata ketika insiden di Shibuya di tolong oleh Yuriko.Anak tersebut mengembalikan cincin yang dia pungut di dekat mayat Yuriko,yang merupakan cincin tunangan yang di berikan Suzuki kepada Yuriko.



Pemain:

Toma Ikuta  (Suzuki)

Tadanobu Asano  ( Kujira )

Ryosuke Yamada  ( Semi )

Haru  ( Yuriko )

Kumiko Aso ( Sumire )

Renji Ishibashi  ( Terahara )

Arai Nanao (Hiyoko )

Jun Murakami  ( Iwanishi )

Hidetaka Yoshioka  ( Asagao )


No comments:

Post a Comment