18 December 2021

Mother

Film Mother di liris pada 3 juli 2020,di ambil dari kisah nyata kasus pembunuhan yang terjadi di daerah Saitama.


Film di awali dengan Shuhei dan ibunya yang sedang menaiki sepeda menuju rumah orangtua ibunya.Di ketahui ternyata ibunya suka sekali meminta uang kepada orangtua nya alias kakek dan nenek nya Shuhei.Ibu Shuhei yang bernama "Akiko Misumi" seorang pecandu judi pachinko dan tidak perduli dengan keadaan Shuhei.Dia tetap mempertahan kan anak nya,hanya karena ingin mendapatkan uang santunan dari pemerintah sebagai single parent. 


Suatu hari Akiko bertemu dengan pemuda bernama “Ryo kawata”yang punya kelakuan sama dengan nya.Shuhei tidak hanya di perlakukan kasar oleh Akiko ,Ryo sebagai ayah baru nya juga kerap membentak Shuhei.Ryo pernah tak sengaja menusuk Ujita,orang yang selama ini sering memperhatikan Akiko dan Shuhei.Mereka melarikan diri,namun ketika tahu bahwa Ujita tidak meninggal mereka bermaksud kembali ke kota asal nya. Karena tidak punya tempat tinggal,mereka sementara tinggal di sebuah hostel. Akiko menyuruh Shuhei untuk meminta uang kepada bapak kandung nya .Sebenar nya bapak Shuhei rutin mengirim uang kepada anak nya setiap bulan,namun selalu di pakai Akiko untuk main judi.Akiko juga sering menyuruh Shuhei untuk meminta uang kepada kakek nenek nya.Ternyata Akiko hamil dan Ryo menyuruh nya mengugurkan kandungan nya,namun Akiko tidak mau. Akiko juga kembali menyuruh Shuhei untuk minta uang kepada kakek nenek nya,namun nenek nya alias ibu Akiko sudah muak dengan tingkah laku Akiko dan juga cucu nya yang datang hanya untuk minta uang.


Waktu berlalu dan Akiko telah melahirkan anak perempuan yang saat itu berumur 5 tahun.Shuhei sangat menyayangi adik perempuan nya yang bernama Fuyuka.Ternyata selama 5 tahun mereka hidup di jalanan sebagai gelandangan.Suatu hari dinas sosial menemukan mereka dan memberi mereka tempat tinggal gratis,karena melihat Akiko mempunyai dua orang anak.Shuhei juga di tawari untuk melanjutkan pendidikan,tetapi Akiko melarang anak nya untuk pergi ke sekolah.

Suatu hari Ryo datang kembali,dan beralasan selama ini susah menemukan mereka. Kehidupan mereka berempat hanya berlangsung sementara,ternyata Ryo di kejar oleh penagih hutang.Ryo akhirnya meninggal kan mereka kembali.Shuhei sebenar nya sangat menyukai pergi ke sekolah,tapi ibunya mempengaruhi pikiran nya. Shuhei akhirnya bekerja di sebuah pabrik untuk membiayai kehidupan mereka.Namun uang yang di hasil kan Shuhei sering kali di pakai ibunya untuk main judi.Suatu hari Shuhei terpaksa mencuri uang dari tempat kerja nya atas desakan ibunya yang meminta uang. Matsura yang memergoki Shuhei tahu bahwa semua di lakukan karena desakan dari ibu nya.


Suatu hari Akiko mendapat pesan di ponsel nya dari Ryo,yang meminta bantuan uang kepada Akiko .Akiko yang bingung bagaimana untuk mendapatkan uang,akhirnya menyuruh Shuhei untuk membunuh kakek nenek nya agar dirinya bisa mendapat uang warisan.Shuhei melakukan nya dengan berat hati,demi ibu nya juga adik nya.Shuhei di jatuhi hukuman 12 tahun penjara,sementara ibu nya yang merasa tidak berdosa membantah tuduhan bahwa dialah yang menyuruh anak nya.Akiko akhirnya hanya di penjara selama 4 tahun,itu karena Shuhei berkata bahwa dia melakukan nya tanpa di suruh ibu nya.



Pemain:

Daiken Okudaira  (Shuhei )

Masami Nagasawa  (Akiko Misumi )

Sadao Abe  (Ryo Kawata )

Taiga Nakano  (Keiichi Akagawa )

Hana Kino  (Masako Misumi )

Kaho Tsuchimura  (Kaede Misumi )

Sarutoki Minagawa  (Tamori Ujita )


No comments:

Post a Comment