29 December 2019

Yuki Onna Dongeng Rakyat Jepang

Yuki Onna Dongeng Rakyat Jepang
The Snow Woman"Yuki Onna"Dongeng Rakyat Jepang
The Snow Woman Mengisahkan tentang putri salju yang jatuh cinta terhadap manusia yang bernama Minokichi.

Dahulu kala ada dua pemuda yang sedang mencari kayu bakar di hutan,namun mereka terjebak oleh badai salju yang lebat. Mereka menginap di sebuah gubuk yang tak berpenghuni. Di tengah malam Minokichi melihat seorang wanita pucat pasi hanya bibirnya saja yang memerah.Wanita itu kemudian membekukan pemuda yang satunya yang tak lain adalah bapak nya Minokichi.Namun hanya Minokichi saja yang di biarkan hidup.Putri berkata aku akan  membebaskan kamu,karena kamu sangat tampan.Tolong janji jangan sampai membocorkan keberadaan saya kepada siapapuntermasuk keluarga,dan istri kamu. Minokichi berjanji walau masih sangat syok dengan apa yang dia lihat.

Putri datang menjelma sebagai manusia dan ketika Minokichi melihat nya dia langsung
jatuh cinta.Minokichi yang memang masih lajang melamar  putri salju yang mengaku bernama Yuki.
Mereka hidup bahagia dan dikaruniai banyak anak.Sampai suatu hari badai salju yang lebat kembali
melanda desa mereka.Minokichi yang lagi santai sambil minum sake dan melihat sang istri sedang menjahit teringat pertemuan nya dengan putri salju.Dia menceritakan pertemuan itu kepada istri nya Yuki. Seketika Yuki langsung berkata,wanita itu adalah saya.Kamu pernah berjanji untuk tidak mengatakan tentang saya kepada siapapun.Yuki merasa sangat sedih,namun dia harus meninggalkan Minokichi dan anak-anak nya.Putri salju kembali ke dalam gulungan badai salju dan menghilang.

Film yang bertema The Snow Woman atau dalam bahasa Jepang nya adalah Yuki Onna ini sudah pernah tayang  di tahun 1968 dan di tahun 2016.Saya lebih menyukai film yang tayang di tahun 1968.
Selain itu ada pula versi drama nya.Ini cerita putri salju dari negara Jepang.Kita pasti sudah kenal cerita versi putri salju dari negara lain seperti "Snow White,Snow Queen ,Elsa dalam film Frozen dll.

No comments:

Post a Comment