28 December 2019

Teke Teke

Teke Teke
Hantu Teke Teke ini juga hantu legend sebagaimana hantu Sadako dan Kayako.Hantu ini ngk kalah seram dengan sekutu nya.Hantu ini di panggil hantu Teke Teke karena jika dia datang terdengar suara Tek..Tek..Tek...Jika menoleh maka langsung di tebas oleh hantu tersebut.Jika hari itu si hantu tidak dapat membunuh incaran nya maka dalam 3 hari kedepan orang tersebut akan mati.

Dalam film ini diceritakan ada beberapa kasus pembunuhan yang kerap terjadi  di malam hari. Kondisi mayat terbelah menjadi dua,dan belum terungkap siapa pembunuhnya. Ada seorang murid SMA yang terbunuh bernama Sukeguchi Ayaka,tepat saat dia dan teman nya Ohashi Kana berpisah di persimpangan jalan.Kana pergi ke jembatan dimana mayat Ayaka ditemukan untuk menaruh bunga dan berdoa.Ternyata Kana mendengar suara suara Teke Teke mendekatinya. Kana berusaha tidak menoleh,tapi seperti ada suara Ayaka yang memanggil nya.Kana berlari sekuat tenaga dan beruntung ada teman sekolah nya Keita yang membantunya berlari. Kana selamat dan dia mulai menyelidiki siapa itu Teke Teke.

Kana dan sepupu bernasib sama,dia juga melihat si hantu tersebut.Mereka akhirnya memutuskan untuk ke kota Himeji,tempat di mana rumor tentang Teke Teke.Dari informasi seorang yang bernama Takeda.Dahulunya setelah perang duni kedua di tahun1948,ada seorang wanita bernama Kashima Eriko yang bekerja sebagai suster.Dia di perkosa secara brutal  oleh tentara Amerika sampai banyak mengeluarkan darah.Sejak itu Eriko menjadi trauma dan sangat takut terhadap warna merah yang mengingatkan dia pada peristiwa tersebut.Akhirnya Eriko bunuh diri di jembatan penyembrangan kereta api.Tubuh nya dikhabarkan terbelah dua. Eriko punya seorang adik yang selalu mengunjungi dan merawat makam nya,namun sejak adik nya meninggal dan nisan nya jatuh ketika terjadi gempa, hantu Teke Teke mulai beraksi.

Kana dan sepupunya percaya jika mereka menegakkan nisan yang jatuh itu maka Teke Teke tidak
akan mengejar nya lagi.Mereka dapat menegak kan makam namun mereka lupa bahwa mereka
mengendarai mobil merah.Akhirnya mereka di kejar,namun berhasil kabur.Mereka bersembunyi di
hutan.Kana hampir mati kerena hp nya yang berwarna merah,dia langsung membuang Hp nya tepat ketika Teke teke hendak menghampirinya.Namun sayang sepupunya Rie tertebas oleh Teke Teke karena kening nya mengeluarkan darah akibat terkena ranting pohon. Kana selamat,namun dia menjadi trauma atas peristiwa tersebut.Kana mengurung diri dikamar dan dia menjadi sangat takut dengan warna merah.

Pada Teke Teke bagian kedua,Kana yang tidak pernah keluar rumah selama setahun lebih akhirnya
mau juga keluar rumah bersama ibunya.Namun karena ibu nya ada keperluan kerja Kana pulang sendiri.Kana pulang kerumah melewati jembatan dimana banyak terjadi pembunuhan karena Teke Teke. Akhirnya Kana tewas.Tidak sampai disitu saja Teke Teke juga memanfaat kan seorang gadis SMA bernama Nishima Reiko dan membunuh teman yang membuli dirinya.Di akhir cerita Reiko pun ikut di bunuh.

Dalam film Teke Teke ini dikisahkan bahwa Kashima Eriko bukan diperkosa oleh  tentara Amerika,melainkan tiga pemuda Jepang.Lantas si pemerkosa malah menyebarkan isu bahwa yang memperkosa Eriko adalah tentara Amerika.Setelah kematian Eriko ketiga pemuda tersebut dikhabarkan mati karena tertabrak kereta api.


No comments:

Post a Comment