26 December 2019

The Grudge"Ju-On"

The Grudge " Ju-On"
Film horor ini khabar nya di ambil dari kisah nyata kasus kematian
keluarga Saeki.Selain versi Jepang film ini juga ada versi produksi film Amerika.Film ini juga punya banyak serial dengan latar belakang kisah keluarga Saeki.

Nishina Rika adalah petugas sosial yang mendapat pekerjaan untuk menjaga seorang nenek bernama Sachie di rumah nya.Rika sangat kaget karena dia menemukan seorang anak kecil bernama Toshio.Dia juga sangat syok karena dia melihat bayangan hitam yang masuk ke tubuh Sachie. Rumah itu di huni oleh keluarga Tokunaga Katsuya dengan istri dan seorang nenek.Karena tidak ada khabar dari Rika,maka rekan kerja Rika datang mengunjungi rumah tersebut.Dia kaget melihat si nenek sudah mati dan Rika masih tampak syok. Akhirnya polisi datang untuk melakukan investigasi dan mereka menemukan mayat pasangan suami istri itu di atas loteng.

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata rumah itu pernah dihuni oleh beberapa keluarga
dan semua nya sudah mati atau menghilang.Dahulunya rumah itu di huni oleh Saeki Takeo dan istrinya Saeki Kayako.Mereka mempunyai anak laki-laki bernama Toshio. Adik dari Katsuya Tokunaga Hitomijuga dinyatakan menghilang setelah di teror oleh hantu Kayako. Akhinya Rika dan rekan nya yang pernah mengunjungi rumah itu juga tewas.

Mantan polisi bernama Toyama Yuji di minta kembali untuk menyelidiki kasus tersebut.
Karena tinggal dia saja yang hidup yang pernah terlibat dalam kasus tersebut. Yuji akhirnya berpikir untuk membakar saja rumah tersebut,namun hantu Kayako menampakan dirinya dan membuat Yuji sangat syok dan ketakutan.Karena tidak tahan dengan gangguan dari hantu kayako Yuji akhirnya bunuh diri.

Waktu berlalu,keluarga Toyama mempunyai seorang anak perempuan bernama Toyama Izumi. Ternyata dia juga mendapat gangguan dari hantu kayako.Sebelum nya Izumi dan ketiga kawan nya
iseng mendatangi rumah angker Kayako.Izumi merasakan ketakutan dan akhirnya kabur sendirian
tanpa teman-teman nya.Sejak itu hantu kayako sering meneror dirinya dan akhirnya Izumi pun dinyatakan menghilang. Di akhir cerita diceritakan bagaimana hantu kayako meneror Rika,sampai akhirnya tewas. Menurut cerita bukan rumah itu saja yang angker namun kutukan Kayako sebelum ajal nya yang membuat banyak korban jiwa.Siapapun yang terlibat dengan dirinya akan diteror. 

Kronologi dari kasus Saeki kayako adalah,suami Kayako mengetahui bahwa istrinya jatuh cinta kembali kepada mantan pacar nya.Suaminya menjadi gelap mata,memukul dan mematahkan
kaki juga lengan kayako lalu mencekik nya sampai mati.Toshio anak mereka berdua juga ikut di bunuh dengan cara ditenggelamkan kedalam bak mandi bersama dua ekor kucing nya. Dalam beberapa versi lain menceritakan bahwa kucing nya mati dengan cara di masukkan kedalam microwave.

 Pada serial Ju-On lainnya dengan judul:
Ju-On 2,Ju-On ,Ju-On The Grudge 1&2,The Grudge 1,2&3,Ju-On Old Lady in White,Ju-On Lady in Black,Ju-On Beginning Of The End,Ju-On The Final Curse.

Penulis & Sutradara:Takashi Shimizu
Pemain:
Megumi Okina (Rika Nishina)
Misa Uehara (Izumi Toyama)
Misaki Ito (Hitomi Tokunaga)
Yui Ichikawa (Chiharu)
Takako Fuji (Kayako Saeki)
Yuya Ozeki (Toshio Saeki)
Takashi Matsuyama (Takeo Saeki)


No comments:

Post a Comment