26 December 2019

The Ring

Ring
Film beserta  hantu legenda bernama Sadako ini sangat terkenal dikalangan pecinta film horor.Film ini di ambil dari novel karya Koji Suzuki yang terbit di tahun 1991.Film yang bertema Sadako ini juga banyak mempunya seri dan versi,termasuk versi buatan Amerika dan Korea.Di sini saya mau membahas The Ring pertama yang tayang di tahun 1998.

Dikisahkan ada rumor tentang video terkutuk yang memakan korban jiwa.Siapa saja yang melihat video tersebut akan menemui ajal nya dalam tujuh hari kedepan. Ada seorang reporter bernama Reiko Asakawa yang penasaran dengan video kutukan tersebut,dikarenakan anak dari kakak nya meninggal setelah melihat video tersebut.Dia mencari tahu keberadaan video tersebut dan menemukan nya. Asakawa melihat video tersebut dan menerima telpon yang aneh. Karena ketakutan dia meminta bantuan mantan suami nya Ryuji Takayama untuk menyelidiki siapa si pembuat video tersebut. Tidak di sengaja anak Asakawa pun ikut menonton video tersebut ,membuat Asakawa semakin ketakutan.

Asakawa dan mantan suaminya sampai di pulau tempat Yamamura Shizuko tinggal.Mereka menemukan keluarga dari Shizuko.Ternyata semasa hidup nya Shizuko itu mempunyai kekuatan supranatural dan sering mengadakan demonstrasi.Sampai suatu hari ketika dia sedang melakukan demonstrasi nya,seseorang meneriaki apa yang dia lakukan itu adalah sebuah kecurangan.Orang tersebut meninggal seketika dan itu dilakukan oleh kekuatan dari anak Shizuko yang bernama Sadako.Shizuko sangat depressi dengan masalah nya dan dia sering menyendiri di pantai di pulau Oshima.Sampai akhirnya Shizuko bunuh diri dengan cara terjun ke kawah panas yang ada di pulau tersebut.

Ryuji Suami Asakawa juga mempunyai kekuatan supranatural,dia bisa mengetahui keberadaan sumur dimana Sadako di jatuhkan.Ternyata Sadako di bunuh oleh ayah nya sendiri,karena Sadako adalah anak dari hasil perselingkuhan nya dengan Shizuko.Mayat Sadako yang telah menjadi tengkorak ditemukan di dalam sumur. Asakawa dan suaminya merasa kutukan terhadap mereka telah berakhir. Ternyata kutukan tersebut belum berakhir Ryuji tewas dengan raut muka ketakutan.Asakawa mulai bingung kenapa dia bisa hidup dan ternyata dia telah membuat copy dari video kutukan tersebut dan di tonton oleh Ryuji. Jika video yang dia punya dikasihkan ke orang lain,maka kutukan tersebut akan berpindah kepada si penerima.Asakawa ingat bahwa anak nya Yoichi juga pernah menonton video kutukan tersebut. Di akhir cerita Asakawa terpaksa meminta pertolongan ayah nya demi menyelamatkan anak nya.

Pemain:
Matsushima Nanako ( Reiko Asakawa )
Sanada Hiroyuki 
( Ryuji Takayama )


No comments:

Post a Comment