17 January 2019

The Cat Returns

Neko no Ongaeshi atau The Cat Returns.

"Haru Yoshioka" adalah seorang siswi SMA.Suatu hari dia menyelamatkan seekor kucing yang hampir tertabrak truk. Haru kaget ketika kucing itu berbicara dan mengucapkan
kata "terimakasih".Tengah malam Haru terjaga dari tidur nya karena mendengar suara bising dari luar,ternyata Haru ke datangan sekelompok kucing yang salah satu
nya adalah raja kucing.Raja tersebut mengucapkan terimakasih karena telah menolong anak nya.
Di pagi hari nya Haru kaget sekali karena banyak sekali kejutan yang ternyata berupa hadiah dari para kucing kepada Haru.

Haru di undang secara paksa  ke negeri kucing untuk di jadikan permaisuri bagi pangeran mereka. Haru meminta perlindungan ke markas kucing sesuai bisikan yang dia dengar .Disana dia berjumpa "Muta dan Baron".Namun para pasukan kucing dari kerajaan bertindak sangat cepat ,Haru sudah di giring menuju istana kucing dan Muta pun ikut serta.Baron berhasil menemukan  jalan masuk ke istana dan menemukan Haru yang sudah menjadi kucing.Di sana Haru dan Baron di tolong oleh seekor kucing putih yang cantik bernama "Yuki".
Yuki adalah pelayan di istana  tersebut dan Yuki pernah berjumpa dengan Haru kecil yang memberinya makanan cookies.Yuki pulahlah yang membisikan suara ke Haru agar meminta perlindungan ke markas kucing.

Pangeran menjelaskan kepada raja bahwa yang akan di nikahinya bukan Haru tapi Yuki.Raja memperbolehkan,namun ternyata raja menginginkan Haru menjadi permaisuri nya. Keadaan bertambah kacau,Haru harus segera keluar dari istana kucing sebelum beneran menjadi kucing.Perjuangan Haru,Baron dan Muta untuk keluar dari kerajaan tersebut sangatlah sulit,namun mereka akhir nya berhasil juga kembali ke dunia manusia.

Di rilis pada:20 Juli 2002
Sutradara: Hiroyuki Morita
Produser: Toshio Suzuki dan Nozomu Takashi
Penulis: Reiko Yoshida
Ide: Aoi Hiragi
Music: Yuji Nomi
Animasi: Studio Ghibli
Pengisi suara:Chizuru Ikewaki,Yoshihiko Hakamada,Tetsu Watanabe,Yosuke Saito.


No comments:

Post a Comment