04 February 2019

Tales From Earthsea

Tales From Earthsea ( Gedosenki )
Film anime ini di adaptasi dari novel dan film serial Earthsea karangan "Ursula K.Le Guin".
Awalnya Le.Guin menolak permintaan Hayao Miyazaki untuk mengadaptasi ceritanya.Namun karena dia mencintai film Earthsea,akhirnya diperbolehkan. Namun Le.Guin menemukan
cerita yang berbeda dari karangan nya dan membuat  dirinya tidak puas.

Cerita di awali oleh seorang putra mahkota bernama Allen yang menikam ayahnya sendiri dan kabur dengan membawa pedang pusaka milik ayah nya.Kemudian Allen bertemu dengan Haitaka yang menolong nya dari serangan srigala liar.Karena melihat Allen yang tidak tahu arah tujuan,Haitaka mengajak nya untuk berjalan bersama.Di tengah perjalanan Allen berjumpa dengan Teru yang sedang di serang kawanan
penjahat dan menolong nya.Namun di kesempatan lain Allen di tangkap oleh kawanan penjahat tersebut untuk di jadikan budak.Kembali Haitaka menolong Allen.

Haitaka menitipkan Allen di rumah kenalan nya Tena dan ternyata di rumah tersebut ada Teru yang sudah 5 tahun tinggal disana.Teru tidak suka dengan kedatangan Allen.Namun lama kelamaan Teru menyukai Allen dan sangat menghawatirkan dirinya. Allen mengungkapkan bahwa dalam dirinya ada dua sosok yang berbeda yang dia sendiri tidak bisa mengendalikan nya.Tena di culik oleh gerombolan penjahat yang di pimpin oleh penyihir bernama Kumo.Allen juga di tangkap oleh Kumo dan berada di bawah pengaruh sihir nya. Tena di jadikan sandera untuk menjebak Haitaka ke dalam perangkap nya.

Bayangan Allen yang bernama asli Rebanen memberi petunjuk kepada Teru untuk mengembalikan pedang milik Allen yang hilang kepada Allen yang berada di istana Kumo.Teru sendiri menyembunyikan nama aslinya yaitu Teharu agar tidak menjadi sasaran penyihir.Teru menyemangati Allen yang kehilangan tujuan dan gairah hidup nya.

Allen memantapkan dirinya untuk menolong Haitaka dan Tena yang akan di bunuh oleh Kumo. Kumo mengincar jiwa keabadian yang dia pikir akan dia dapati dari jiwa manusia. Allen  mengeluarkan pedang pusaka sakti nya ,namun sayang sihir Kumo terlalu kuat.Di saat itu Teru yang di cekik oleh Kumo ternyata masih hidup dan dapat merubah dirinya menjadi Naga yang memakan bayangan gelap Kumo. Di akhir cerita Allen kembali ke tempat dimana dia berada untuk menebus dosa nya.Teru tetap tinggal dengan Tena.

No comments:

Post a Comment