07 January 2019

Nodojiman

nodojiman
NHK Nodojiman
Adalah sebuah program televisi kontes menyanyi amatiran yang di adakan oleh stasiun tv NHK.Nodojiman ini bukan acara baru,tapi sudah terbentuk sejak tahun 1946. Kala itu acara ini di adakan oleh radio dan di siarkan secara langsung.Di lanjut pada bulan maret 1953 acara ini mulai di tayangkan di televisi.Arti Nodojiman itu sendiri "Proud of My Voice".

Dalam satu tayangan di ambil 20 kontestan yang telah terpilih secara acak. kontestan boleh perorang atau pun grup yang personil nya tidak lebih dari 3 orang. Acara ini tidak di pungut bayaran alias gratis.Juri akan menentukan baik dan buruk nya lagu yang di nyayikan kontestan dengan bunyi lonceng.Satu atau dua kali bunyi loncengan menandakan buruk nya kwalitas lagu yang di bawakan,sedangkan tujuh kali bunyi lonceng menandakan bagus nya kwalitas sebuah lagu yang di bawakan kontestan, sekaligus menandakan kelulusan bagi para kontestan untuk ke babak selanjutnya,NHK akan mengundang nya ke acara Nodojiman Grand Campion, yang diadakan setahun sekali.

Nodojiman ini di adakan bergiliran di semua profinsi di Jepang.Di tayangkan di televisi setiap hari sabtu atau hari minggu.Orang asing yang tinggal di Jepang pun bisa mendaftar menjadi kontestan di acara ini. Sudah banyak orang Indonesia yang menjadi kontestan dari acara ini loh..hebat kan!.

Nodojiman The World"Song For Japan".
Acara ini mengambil kontestan dari luar negri untuk menyanyikan lagu Jepang. Pembawa acara utama nya adalah Masahiro Nakai dari Band Smap.Acara ini di mulai sejak 25  juni tahun 2011. Para juri akan memberikan score ,para kontestan akan mendapatkan score mulai dari 100 sampai 500 an.Semua nya terdiri dari dua babak semi final dan final.

Daftar orang Indonesia yang mengikuti "Nodojiman The World".
Tahun 2012 Juli:
Maharani Azzahrah (Sakura/Ikimonogakari).

Tahun 2013 April:
Nabila Prima Anugrah (366nichi/HY).

Tahun 2015 Maret:
Khatulistiwa (Mirai/Kiroro)
Tahun 2015 September: (Champion)
Fatimah Zahratunnisa (Goodbye Day/Yui),(Blue Bird/Ikimonogakari).

Tahun 2016 Oktober:
Fatimah Zahratunnisa (Minna sora no shita/Ayaka),(Cherry/Yui).

Tahun 2017 April:
Khatulistiwa (Sekaini Hitotsu dake no hana/Smap).
Tahun 2017 Oktober:
Ilhamy Rusdi Ahmad (Himawari no yakusoku/Motohiro Hata),(Kokorono tomo/Mayumi Itsuwa).

Tahun 2018 April:
Fatimah Zahratunnisa& khatulistiwa (Hana wa Saku/Tokunaga Hideaki),(Beautiful/Superfly).

Referensi:
Untuk pendaftaran Nodojiman The World (www.ntv.co.jp)
Thanks to (Wikipedia ,Youtube).

No comments:

Post a Comment