15 January 2019

Thermae Romae

Thermae Romae
Film ini di adaptasi dari serial manga karangan "Mari Yamazaki".Termasuk
film yang sukses di pasaran.

Bercerita tentang "Lucius Modestus" seorang arsitek yang berasal dari Roma di tahun 128M.Lucius di minta oleh kaisar untuk membangun sebuah pemandian yang membanggakan bagi rakyat Roma.
Ketika dia sedang berendam di pemandian dia melihat sebuah lobang besar dan dia terseret arus yang berasal dari lobang tersebut .Ketika muncul ternyata Lucius sudah berada di pemandian umum "Onsen" di abad moderen Jepang. Lucius sangat kebingungan,dan membandingkan apa yang dia lihat dengan apa yang ada di negara nya.Salah seorang kakek memberinya susu rasa buah dan itu menjadi ide baginya di Roma.

Perjalanan Lucius ke abad moderen ke dua adalah di dalam kamar mandi milik keluarga Jepang. Saat itu dia di sangka Helper oleh kakek pemilik rumah tersebut.Kali ini Lucius kagum akan penutup bak mandi,topi shampo,dan shower yang ada dalam kamar mandi.Ide inipun dia terapkan di negaranya. Nama Lucius semakin terkenal sebagai arsitek hebat di negara nya.
Lucius pun di panggil oleh kaisar untuk membangun sebuah pemandian umum bagi rakyat nya.Lucius pun menyanggupi,namun Lucius sangat kebingungan dari mana dia harus memulai nya.

Perjalanan ke tiga Lucius adalah di sebuah kantor yang memproduksi bak mandi."Mami Yamakoshi" saat itu sedang bekerja di sana.Mami pernah melihat Lucius sewaktu dia muncul di pemandian umum .Saat itu Lucius sangat kagum akan toilet Jepang yang canggih.Ide itupun dia terapkan dan kaisar sangat bangga pada nya.
Di saat yang bersamaan Mami di pecat dari kerjaan nya.Dan Lucius mendapati istri nya serong dengan orang lain.

Perjalanan Lucius ke empat adalah muncul di sebuah kolam yang tengah mengadakan perayaan.Namun Lucius di usir dan muncul lagi di sebuah kebun binatang .Saat itu Mami melihat nya dan menolong Lucius yang sedang terkunci.Lucius kagum akan rasa buah pisang dan menanam kan sebuah kolam
yang di hiasi tanaman pisang di kerajaan Roma.

Perjalanan Lucius ke lima ketika dia di tikam oleh seseorang dan terjatuh di sumur.Lucius muncul di pemandian umum keluarga milik orangtua Mami.Lucius di tolong oleh sekelompok lansia yang selalu mandi di sana.Lucius mencicipi telur rebus dan sake,dia merasakan rasa yang aneh di lidah nya dan meyangka di racuni.Mami menolong nya ,namun akhir nya dia dan Lucius tenggelam ke dalam kolam dan muncul di Roma abad 135M bersama Lucius juga.Bersamaan dengan itu  sekelompok lansia  yang salah satunya adalah ayah nya Mami pun ikut terdampar di Roma.

Lucius mendengar sejarah Roma di masa depan dari Mami yang sejak bertemu Lucius belajar segala hal tentang Roma.Lucius yang awal nya tidak sanggup untuk membangun pemandian yang di minta kaisar menyanggupi nya dengan bantuan dari Lansia yang memang pakar soal Onsen.
Lucius berhasil membangun pemandian penyembuh luka bagi prajurit Roma.Mami dan para lansia pun kembali ke jaman moderen Jepang.Mami selalu berharap bisa bertemu dengan Lucius kembali.

Thermae Romae II
Lanjutan dari film pertama nya.Pada abad 138M terjadi pemberontakan untuk menjatuhkan kaisar Hadrianus.Banyak rakyat yang terpaksa ikut pertarungan Gladiator demi mempertahan kan kedudukan kaisar.Kembali Lucius di pinta untuk membuat pemandian yang bisa menyembuhkan luka-luka para Gladiator.

Kembali Lucius masuk ke jaman moderen Jepang.Kali ini dia muncul di pemandian para Sumo.Lucius kagum akan papan  pijat,mesin pijat dan aroma serbuk mandi.Lucius pun menerapkan ide nya di negara nya.

Antonius meminta Lucius untuk membangun sebuah pemandian bagi anak-anak.Kembali Lucius muncul di abad moderen Jepang.Kali ini dia muncul di kolam renang anak-anak yang lengkap dengan perosotan nya.Maka Lucius pun menerapkan ide tersebut  di negara nya.

Pemain:
Hiroshi Abe ( Lucius )
Aya Ueto ( Mami Yamakoshi )
Masachika Ichimura ( Hadrian ).
Kai shishido ( Antonius ).
Kazuki Kitamura ( Ceionius ).

No comments:

Post a Comment