24 October 2018

Best 20 Omiyage Dari Jepang

panduan japan
1.Shiroi koibito
Kue kering yang di tengah nya ada coklat putih ini berasal dari Hokkaido. Namun kamu tidak perlu ke Hokkaido untuk mendapatkan nya,di toko omiyage Tokyo pun banyak yang menjual nya.
2.Rutao no Cheese cake
Kue keju ini paling terkenal berasal dari Hokkaido,banyak yang sengaja datang
ke Hokkaido hanya untuk membeli kue yang satu ini.
3.Nishijin Ori kaikan
Yaitu kain yang biasa di gunakan untuk membuat kimono.Kain ini di buat bermacam-macam bentuk,Misal nya tempat tisu,kotak perhiasan,tas tangan,dll.
4.Ningyo Yaki
Kue basah ini banyak di jual terutama di Asakusa Tokyo.Dalam nya kacang merah,krim, dll.
5.Ujino Macha
Adalah teh hijau Jepang yang berasal dari profinsi Kyoto.Bukan hanya teh hijau nya saja kue,coklat yang berbahan macha pun banyak di minati.

panduan japan
6.Kaminari Okoshi
Omiyage ini  berasal dari Tokyo. Kaminari okoshi adalah kue kering yang mungkin mirip rengginang kalo di Indonesia.
7.Nambu tekki
Atau dalam bahasa inggris nya "Southern Iron",atau teko yang terbuat dari besi. Teko ini buatan tangan dengan proses yang lumayan sulit.Teko ini paling terkenal dari profinsi Iwate.
8.Hatto Sabure
Kue kering yang berbentuk burung merpati ini sangat di gemari turis.Renyah manis cocok sekali menemani minum teh atau kopi.Kue ini terkenal dari profinsi kanagawa.
9.Marugame Uchiwa
Marugame adalah nama sebuah kota di profinsi Kagawa,Uchiwa artinya kipas.Kipas ini banyak di minati turis karena motif nya yang bagus.Kipas buatan tangan ini memakai bambu yang telah di bentuk sedemikian rupa.
10.Nihon Shu
Nihon shu atau sake Jepang paling terkenal berasal dari profinsi Saga.Profinsi tersebut sudah membuat sake sejak periode jaman Edo.



11.Hocho
Hocho atau dalam bahasa indonesia nya pisau.Omiyage pisau paling terkenal berasal dari profinsi Osaka.Menurut para turis pisau buatan Jepang kualitas nya sangat bagus dan terkenal di seluruh dunia.
12.Koshu Wine
Berasal dari Yamanashi.Selain terkenal sebagai daerah para turis,Yamanashi terkenal juga dengan wine dan kebun anggur nya.Kenapa dinamai Koshu wine?karena tanah perkebunan nya
memakai kulit anggur yang semaikan.
13.Ebi Senbei
Omiyage ini berasal dari prrofinsi Aichi.Ebi adalah udang dan senbei itu kerupuk.
Ebi senbei adalah kerupuk udang,ada juga dengan campuran bahan lain seperti tomat,bawang putih dll. Menurut para turis,rasanya sangat gurih.
14.Nama Yatshuhashi
Sejenis kue basah yang terbuat dari tepung beras.Isinya bisa beragam ada kacang merah,coklat dll. Kue ini paling terkenal berasal dari Kyoto.
15.Unagi Pie
Omiyage ini berasal dari Shizuoka.Pai atau pie ,unagi sendiri arti nya belut.Tapi
bukan berarti kue yang terbuat dari belut ,tapi berbahan dasar yaitu tepung terigu,mentege dan gula.

16.Imabari Towl
Omiyage handuk dari profinsi Ehime ini juga banyak di gemari.Kualitas sangat bagus.
17.Kutani Yaki
Dalam bahasa inggris nya adalah Kutani ware.Yaitu porselin buatan tangan,yang di ukir dengan beragam motif khas negara Jepang.Omiyage ini berasal dari profinsi Ishikawa.
18.Momiji Manju
Omiyage ini berasal dari Hiroshima,kamu bisa membelinya di setiap toko omiyage yang ada di Hiroshima.Apa itu momiji manju?yaitu kue basah yang di dalam nya di isi kacang merah,coklat,krim ataupun keju.Kue ini berbentuk kelopak daun momiji.
19.Tokyo Banana
Omiyage ini pun paling banyak di gemari,kamu bisa membeli nya di toko omiyage daerah Tokyo khusus nya jika kamu mengunjungi Tokyo Sky Tree.Apa itu Tokyo banana? yaitu sejenis kue basah yang dalam nya bisa bermacam-macam dan tentu saja berbentuk pisang.
20.Karasi Mentaiko
Oleh oleh dari Fukuoka ini banyak di minati oleh para turis.Walau bisa di beli di manapun tapi mentaiko yang di jual di toko omiyage daerah Fukuoka paling di gemari turis.Apa itu Mentaiko?adalah telur ikan,makanan populer di negara Korea dan juga Rusia.



No comments:

Post a Comment