23 September 2015

Black Jack Anime

Anime ini termasuk favorite saya.Walaupun saya belum pernah membeli   manga nya.Pengarang nya adalah "Osamu Tezuka".Manga nya mulai terbit di tahun 1973,dan terhenti di tahun 1983.Kemudian di lanjutkan oleh "Kenji Yamamoto"pada tahun 2005.Serial tv anime nya tayang pada 11 oktober 2004,sebanyak 62 episode.Dilanjut di tahun 2006 sebanyak 17 episode.

Hazama Kuro
Adalah seorang dokter yang di juluki "God Hand".Dia sendiri tidak mempunyai surat izin praktek.
Kisah di mulai ketika Kuro berumur 5 tahun. Kala itu dia sedang bermain dengan ibunya di tepi pantai. Kuro dan ibunya terkena jerat bom yang ternyata di pasang oleh sindikat organisasi gelap.Walaupun tubuh Kuro hancur,namun berkat kepandaian Dr.Honma tubuh Kuro bisa di selamatkan. Namun sayang sang ibu tidak bisa di selamatkan.

Kuro berjuang hidup dan belajar sungguh-sungguh sampai menjadi dokter di bantu oleh Dr.Honma.Kuro bekerja di rumah sakit namun sistim rumah sakit tidak sesuai dengan yang dia harapkan. Izin praktek Kuro di cabut karena tidak mematuhi aturan.Akhirnya Kuro bekerja sendiri tanpa ada izin praktek.Dia menerima segala bentuk operasi bagi siapa saja yang mau membayar nya dengan harga super mahal.Namun bagi pasien yang tidak punya uang dia tidak memungut biaya sepersen pun.Karena ke jenius san Kuro dalam operasi pembedahan dia di panggil "God Hand",dia juga punya nama samaran yaitu "Black Jack (BJ)".

Dalam film di kisahkan suatu hari dia menerima telpon dari "Hazama Kagemitsu",yang tak lain adalah ayah nya sendiri. Kuro selama ini hanya tahu nama bapaknya,namun tidak ingat akan wajah ayah nya.Sejak kecil kuro dan ibunya di tinggal pergi ayah nya,dan menikah lagi dengan wanita lain.
Kuro sangat membenci ayah nya,dan ada rasa ingin balas dendam atas semua nya.Dalam anime Black Jack spesial ini di kisah kan tentang pertemuan BJ dengan ayah nya,apa saja rahasia di balik semua yang terjadi,termasuk organisasi apa yang tengah di jalani bapaknya sejak meninggalkan Kuro dan ibunya "Mio".

Terungkap bapaknya masuk kedalam organisasi berbahaya,yaitu proyek penelitian tentang serum yang menjadikan manusia panjang umur.Namun sayang satu persatu dokter yang menangani penelitian itu mati dengan penyakit serupa. Termasuk bapak nya BJ pun akhirnya meninggal.
Namun BJ sempat menemukan serum anti penyakit tersebut.Semua yang menjadi pertanyaan BJ selama ini terjawab.Bapak BJ meninggalkan BJ demi keselamatan Kuro dan ibunya.

Kagemitsu di paksa untuk masuk dalam organisasi yang meneliti sebuah proyek serum tersebut.Kagemitsu menikahi putri dari ketua organisasi tersebut yang bernama "Renka". Mereka memiliki 2 orang putri yang salah satu nya di asuh menjadi anak buah nya."Benitokage",yang selama ini ingin membunuhnya menjadi orang yang melindunginya.
Namun sayang Benitokage yang adalah saudara tiri nya itu mati tertembak,ketika hendak melindungi BJ. Organisasi itu pun hancur karena ketuanya pun meninggal terkena virus tersebut.

Pinoko
Gadis kecil yang selalu ikut bersama BJ.Dahulunya ada seorang gadis yang datang ke BJ karena penyakit aneh yang di deritanya.Perutnya membesar karena tumor yang bersarang di perutnya selama 18 tahun,dan tiada yang bisa mengoperasi gadis tersebut.BJ dapat mengeluarkan tumor tersebut yang  ternyata adalah adik dari gadis tersebut.
Sejak dalam kandungan mereka adalah anak kembar. Namun sang adik menempel dalam perut kakaknya.BJ menghidupkan tumor itu,karena tumor itu memang meminta hidup.BJ mendesain tumor itu hingga menyerupai seorang manusia.Dia adalah gadis kecil yang di namai "Pinoko".Walau seperti berusia 5 tahun,namun umur sebenarnya adalah 18 tahun.Awal nya Pinoko tidak bisa apa-apa,namun dia belajar banyak hal.Bj mengangap nya sebagai anak nya,namun Pinoko berangapan dia adalah istri nya BJ.

Jotaro Honma
Dia adalah dokter yang menyelamatkan BJ dan membuka jalan nya menjadi seorang dokter.Dokter Honma di anggap gagal dalam penelitian serum nya yang berbalik malah berbahaya bagi orang.Dokter Honma akhirnya mengasingkan diri dari keramaian,karena dia pun punya penyakit yang tak bisa di sembuhkan.Dokter Honma akhir nya meninggal ketika BJ berusaha mengoperasi nya.Ternyata sebelum meninggal Dr Honma meminta BJ untuk meneliti serum anti virus penemuan nya,dan serum itu berhasil di kembangkan oleh BJ dan dinamai serum Honma.

Kiriko
Dia di sebut dokter kematian.Karena kerja nya kebalikan dari BJ.Dia menerima panggilan kematian,bagi siapa saja yang ingin mati dalam ketenangan,karena tak sanggup menahan rasa sakit.Dia juga mengelana ke berbagai negara sama seperti BJ,dan terkadang dia juga bertemu dengan BJ.

No comments:

Post a Comment