31 October 2015

Serial Film Rurouni Kenshin Samurai X

Film 5 episode ini di ambil dari kisah legendaris samurai berlatar belakang jaman Edo maupun Meiji.Judul lain nya adalah "Samurai X ". Manga Rurouni Kenshin terbit pada tahun 1994,karangan "Nobuhiro Watsuki ".


Rurouni Kenshin “Meiji Swordsman Romantic Story”. (2012)

Diceritakan ditahun 1868 di mana terjadi perang berdarah "Toba Fushimi"di daerah Kyoto.Kala itu para samurai berdarah dingin"Battosai" menjadi pasukan bayangan pemerintah. Tersebutlah nama "Himura Kenshin",salah seorang dari samurai yang menjadi pasukan bayangan pemerintah saat itu.Namun itu adalah perang terakhir bagi Kenshin yang berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak membunuh lagi.Kenshin membuang pedang pembunuh nya dan menggantikan nya dengan pedang tumpul. Kenshin mengembara dan menolong banyak orang untuk menebus kesalahan nya.


Waktu berlalu dan memasuki era baru di jaman Meiji,11 tahun setelah peperangan toba fushimi.Kala itu Kenshin mengembara sampai ke Tokyo.Di sana dia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Kaoru. Kala itu penduduk Tokyo sedang resah dengan kehadiran penguasa zalim dan kehadiran beberapa orang yang mengaku battosai.


Kenshin menolong Kaoru yang saat itu hampir terkena sabetan pedang battosai. Kaoru mengajak Kenshin untuk tinggal di rumahnya,karena tahu Kenshin tak punya tempat tujuan.Kaoru hanya tinggal berdua dengan Yahiko murid pertama nya,dia mengajar Kendo bagi pemuda setempat.Selain itu dalam episode ini Kenshin juga berkenalan dengan Megumi.Dia adalah seorang dokter yang semasa kecil nya hidup dalam cengkraman penguasa zalim saat itu. Mengumi melarikan diri dan tinggal bersama kaoru juga.Selain itu  ada Sanosuke, yang semula hendak melawan Kenshin,akhirnya menjadi orang yang melindungi dan mengikuti Kenshin.Mereka berdua di bantu oleh sersan Saito Hajime berhasil menumpas penguasa zalim dan para battosai.


Rurouni Kenshin “Kyoto Inferno" (2014).

Dalam episode ini,kembali Jepang di hadapi masalah dengan kehadiran battosai." Shishio Makoto", adalah salah satu battosai yang di tahun 1868 menjadi pasukan bayangan pemerintah. Kala itu setelah memenangkan peperangan,para battosai justru di bunuh dengan alasan keamanan pemerintahan era baru. Namun ternyata Shishio masih hidup,dan mempersiapkan diri untuk balas dendam.


Kenshin diminta untuk menolong pemerintah dalam memerangi ancaman Shishio yang hendak memporak porandakan kota Kyoto.Awalnya Kenshin menolak,sebab dia takut akan menjadi pembunuh lagi.Namun demi menolong orang-orang yang menderita karena Shishio,maka Kenshin menyetujui.

Ternyata itu semua hanya jebakan,tujuan Shishio bukan kota Kyoto melainkan kota Tokyo.Kaoru yang kala itu menyusul Kenshin ke Kyoto,di culik oleh pengikut Shishio.Kenshin berhasil menemukan kapal Shishio yang hendak berangkat ke Tokyo.Kaoru di lempar ke laut oleh pengikut Shishio dan Kenshin pun terjun ke laut demi menyelamatkan Kaoru.Film pun tamat sampai disitu.


Rurouni Kenshin “The Legend Ends" (2014).

Masih lanjutan dari episode ke 2,dimana Kaoru dan Kenshin terjun ke laut.Ternyata Kenshin masih hidup begitu pula dengan Kaoru.  Kenshin terdampar di sebuah pulau dan ditemukan oleh gurunya sendiri, yang kebetulan tinggal di pulau tersebut.


Dahulunya Kenshin hidup sebatang kara,ayah dan ibunya  tewas dalam kekejaman penguasa kala itu. Saat gurunya menemukan Kenshin dia melakukan pekerjaan yang orang lain tak memperdulikannya.

Dia membuat kuburan bagi para korban perang yang bergelimpangan dimana-mana. Gurunya membawa Kenshin dan menjadikan nya ahli pedang. Kenshin yang nama asli nya adalah Shinta diganti menjadi Kenshin oleh guru nya. Kenshin meminta diajarkan jurus pedang andalan guru nya agar bisa melawan Shishio. Maka terjadilah perang besar yang di pimpin sersan Saito Hajime yang juga bekas seorang samurai . Kenshin dan Saito berhasil memenangkan peperangn melawan Shishio.

Shishio tewas terbakar bersama kapalnya.


Rurouni Kenshin “The Final”(2021)

Setelah peperangan melawan Shishio,Jepang kedatangan bos mafia Shanghai bernama Yukishiro Enishi. Ternyata Enishi tengah mempersiapkan rencana nya untuk membantai penduduk Jepang sebagai bentuk balas dendam nya kepada Himura Kenshin.Enishi adalah adik dari Tomoe,yang tunangan nya di bunuh oleh Kenshin.


Di episode ini Kenshin menceritakan pertemuan nya dengan Tomoe yang kemudian di nikahi nya.Ternyata Tomoe sengaja mendekati Kenshin hanya untuk balas dendam karena telah membunuh calon suami nya “Kiyosato”. Namun ternyata Tomoe justru mencintai Kenshin dan ingin menghentikan pekerjaan nya sebagai Battosai.


Enishi dan pasukan nya habis memporak porandakan Tokyo atau wilayah tempat Kenshin dan kaoru tinggal. Enishi juga menculik Kaoru dan hampir saja membunuh nya.Namun setelah bertemu dengan Kaoru,Enishi seperti melihat bayang bayang kakak nya Tomoe. Kenshin hendak mengakhiri semua nya dengan mendatangi kediaman Enishi.Ternyata Kenshin tidak sendiri,dia di bantu oleh Sanosuke,Shiojiro,Saito dan pasukan nya.


Rurouni Kenshin “The Beginning”(2021)

Cerita kembali pada tahun 1864,masa Jepang membuka wilayah nya untuk perdagangan asing. Saat itu kekuasaan Shogun akan di gantikan kembali oleh kekuasaan kaisar.Demi terbentuk nya pemerintahan yang baru,maka Kenshin harus membantai semua  Shogun dan para pengikut nya. Di episode ini di ceritakan perjalanan hidup Kenshin dan pertemuan nya dengan Tomoe. 


Kenshin masuk kedalam member Chosu revolusi,yaitu kelompok pemberontak yang hendak menumbangkan ke shogunan.Ketua nya Katsura Kogoro memanfaat kan keahlian Kenshin untuk membunuh banyak orang. Tomoe juga  bisa mendekati Kenshin dan bekerja di kedai penginapan Ikedaya yang menjadi markas Chosu.Saat keberadaan pasukan Chosu di ketahui maka terjadilah peperangan melawan pasukan Shogun.Ketua Chosu menyuruh Kenshin bersembunyi untuk sementara bersama Tomoe dan menyamar menjadi sepasang suami istri.


Ternyata dalam pasukan Chosu ada mata mata yang bernama Izuka yang bergabung kedalam klan oniwabansu. Klan tersebut bermaksud ingin membunuh Kenshin dengan memanfaatkan Tomoe. Saat nyawa Kenshin di ujung tanduk,Tomoe datang untuk menyelamatkan Kenshin.Namun Tomoe tak sengaja tersabet pedang Kenshin yang kala itu tidak menyadari kedatangan Tomoe. Sejak kematian Tomoe kenshin pergi meninggalkan pasukan Chosu,dan berjanji setelah era baru terwujud dia tidak akan membunuh lagi sesuai janji nya kepada Tomoe.


Dalam film ini melibatkan para sutradara handal yang banyak menangani beragam film action.Pemeran utama Sato Takeru pun,tidak memakai stuntman dalam setiap gerakan di film ini.


Pemain:

  • Takeru Sato (Himura Kenshin)
  • Emi Takei (Kamiya Kaoru)
  • Yosuke Eguchi (Saito Hajime)
  • Fukuyama Masaharu (Hiko Seijuru)
  • Fujiwara Tatsuya(Shishio Makoto)
  • Kamiki Ryonosuke (Shiojiro)
  • Yusuke Ishiya (Shinomori Aoshi)
  • Munetaka Aoki (Sagara Sanosuke)
  • Yu Aoi (Takani Megumi).
  • Ryunosuke Kamiki (Seta Sojiro). 
  • Kaito Oyagi (Myojin Yahiko)
  • Mackenyu Arata  (Yukishiro Enishi)
  • Kasumi Arimura  (Yukishiro Tomoe)
  • Issey Takahashi (Katsura Kogoro)

No comments:

Post a Comment