31 October 2015

Rurouni Kenshin Film

film jepang
Pemain:
  • Takeru Sato (Himura Kenshin)
  • Emi Takei (Kamiya Kaoru)
  • Yosuke Eguchi (Saito Hajime)
  • Fukuyama Masaharu (Hiko Seijuru)
  • Fujiwara Tatsuya(Shishio Makoto)
  • Kamiki Ryonosuke (Shiojiro)
  • Yusuke Ishiya (Shinomori Aoshi)
  • Munetaka Aoki (Sagara Sanosuke)
  • Yu Aoi (Takani Megumi).
  • Ryunosuke Kamiki (Seta Sojiro). 
  • Kaito Oyagi (Myojin Yahiko).

Film 3 episode ini di ambil dari kisah legendaris samurai berlatar belakang jaman Edo maupun Meiji.Judul lain nya adalah "Samurai X ". Manga Rurouni Kenshin terbit pada tahun 1994,karangan "Nobuhiro Watsuki ".
Diceritakan ditahun 1868 di mana terjadi perang berdarah "Toba Fushimi"di daerah Kyoto.Kala itu para samurai berdarah dingin"Battosai" menjadi pasukan bayangan pemerintah.
Tersebutlah nama "Himura Kenshin",salah seorang dari samurai yang menjadi pasukan bayangan pemerintah saat itu.Namun itu adalah perang terakhir bagi Kenshin yang berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak membunuh lagi.Kenshin membuang pedang pembunuh nya dan menggantikan nya dengan pedang tumpul. Kenshin mengembara dan menolong banyak orang untuk menebus kesalahan nya.

Waktu berlalu dan memasuki era baru di jaman Meiji,11 tahun setelah peperangan toba fushimi.Kala itu Kenshin mengembara sampai ke Tokyo.Di sana dia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Kaoru.
Kala itu penduduk Tokyo sedang resah dengan kehadiran penguasa zalim dan kehadiran beberapa orang yang mengaku battosai.

Kenshin menolong Kaoru yang kala itu hampir terkena sabetan pedang battosai. Kaoru mengajak Kenshin untuk tinggal di rumahnya,karena tahu Kenshin tak punya tempat tujuan.Kaoru hanya tinggal berdua dengan Yahiko murid pertama nya,dia mengajar Kendo bagi pemuda setempat.Selain itu dalam episode ini Kenshin juga berkenalan dengan Megumi.Dia adalah seorang dokter yang semasa kecil nya hidup dalam cengkraman penguasa zalim saat itu.
Mengumi melarikan diri dan tinggal bersama kaoru juga.Selain itu  ada Sanosuke, yang semula hendak melawan Kenshin,akhirnya menjadi orang yang melindungi dan mengikuti Kenshin.Mereka berdua berhasil menumpas penguasa zalim dan para battosai.

Episode ke 2 dengan judul Kyoto Inferno.
Dalam episode ini,kembali Jepang di hadapi masalah dengan kehadiran battosai.
Shishio Makoto,adalah salah satu battosai yang di tahun 1868 menjadi pasukan bayangan pemerintah. Kala itu setelah memenangkan peperangan,para battosai justru di bunuh dengan alasan keamanan pemerintahan era baru. Namun ternyata Shishio masih hidup,dan mempersiapkan diri untuk pembalasan.

Kenshin diminta untuk menolong pemerintah dalam memerangi ancaman Shishio yang hendak memporak porandakan kota Kyoto.Awalnya Kenshin menolak,sebab dia takut akan menjadi pembunuh lagi.Namun demi menolong orang-orang yang menderita karena Shishio,maka Kenshin menyetujui.
Ternyata itu semua hanya jebakan,tujuan Shishio bukan kota Kyoto melainkan kota Tokyo.Kaoru yang kala itu menyusul Kenshin ke Kyoto,di culik oleh pengikut Shishio.Kenshin berhasil menemukan kapal Shishio yang hendak berangkat ke Tokyo.Kaoru di lempar ke laut oleh pengikut Shishio dan Kenshin pun terjun ke laut demi menyelamatkan Kaoru.

Episode ke 3,dengan judul "The Legend Ends".
Masih lanjutan dari episode ke 2,dimana Kaoru dan Kenshin terjun ke laut.Ternyata Kaoru masih hidup begitu pula dengan Kenshin.
Kenshin terdampar di pulau dan ditemukan oleh gurunya sendiri,yang tinggal di pulau tersebut.

Dahulunya Kenshin hidup sebatang kara,ayah dan ibunya telah tewas dalam kekejaman penguasa kala itu.Saat gurunya menemukan Kenshin dia melakukan pekerjaan yang orang lain tak memperdulikannya.
Dia membuat kuburan bagi para korban perang yang bergelimpangan dimana-mana. Gurunya membawa Kenshin dan menjadikan nya ahli pedang.
Kenshin memohon di ajarkan kembali menjadi ahli pedang guna menolong negara.
Maka terjadilah perang yang di pimpin kolonel Saito yang juga bekas samurai tersebut,guna  melawan Shishio. Kenshin dan Saito berhasil memenangkan peperangn melawan Shishio.
Shishio tewas terbakar bersama kapalnya.

Dalam film ini melibatkan para sutradara handal yang banyak menangani beragam film action.Pemeran utama Sato Takeru pun,tidak memakai stuntman dalam setiap gerakan di film ini.

No comments:

Post a Comment