10 August 2021

Hanamizuki

Film ini terinspirasi dari lagu "Yo Hitoto"yang berjudul Hanamizuki.Hanamizuki sendiri adalah nama pohon yang bunga nya berwarna pink. Film ini diliris pada 21 agustus 2010 sebanyak 128 menit.
Scene di awali dengan seorang wanita bernama Sae yang berada dalam busmenuju sebuah menara yang lokasi nya berada di canada.Kemudian Scene berganti ke tahun 1996. 

Sae dan Kouhei bertemu dalam sebuah kecelakaan kereta yang menabrak kijang. Kouhei mengendarai mobil orang tanpa SIM agar Sae bisa mengikuti ujian. Namun sayang mobil itu malah hampir menabrak truk dan akhirnya mereka pun sama sama tidak bisa mengikuti ujian.Sejak saat itu Sae dan Kouhei semakin akrab,dan Kouhei pun menyemangati cita cita Sae yang ingin menjadi wanita sukses yang berkarir di daerah Tokyo.Sae di terima di sebuah universitas terkenal di Tokyo dan pisah dengan Kouhei yang masih tinggal di Hokkaido.

Di Tokyo Sae berkenalan dengan pemuda bernama Junichi seorang jurnalis yang juga mengajar tambahan di universitas Waseda.Sae semakin sibuk dengan kegiatan nya membuat Kouhei khawatir kalau Sae melupakan nya.Akhir nya Kouhei mengunjungi Sae ke Tokyo.Kouhei sempat cemburu melihat kedekatan Sae pada Junichi. Waktu berlalu dan Sae telah lulus dari kuliah nya,namun belum juga mencapai impian nya.
Suatu hari Sae mendapat telpon dari Kouhei yang memutuskan hubungan dengan nya.Kouhei mendapat musibah sebelum sempat hidup bersama Sae di Tokyo.Ayah Kouhei meninggal saat menangkap ikan dengan nya.Ternyata ayah nya meninggal kan banyak hutang untuk menjadi nelayan.Kouhei tidak bisa meninggal kan itu semua,dia merasa harus bertanggung jawab untuk semua nya. Dalam kesedihan nya yang mendalam,Ritsuko menjadi tumpuan kesediah nya.Akhirnya setelah beberapa tahun Kouhei menikahi Ritsuko.Sae sendiri ikut ajakan Junichi ke Amerika dan mendapat pekerjaan disana. Junichi akhirnya melamar Sae dan di tanggapi oleh Sae dengan malu malu.

Suatu hari Sae menghadiri pernikahan teman nya Minami dan dia bertemu kembali dengan Kouhei yang telah menikahi Ritsuko.Ternyata benih benih cinta masih ada di hati mereka yang membuat Ritsuko cemburu.Ritsuko sangat kesal dengan Kouhei ditengah kehidupan mereka yang bertumpuk hutang tapi Kouhei masih bersikap seperti itu. Akhirnya Kouhei menjual semua aset nya untuk mengembalikan hutang.Ritsuko yang kesal melayangkan surat cerai kepada kouhei.Di saat yang bersamaan Sae menerima  khabar bahwa Junichi tertembak mati di negara Irak.

Setelah dua tahun berlalu Sae sukses di Amerika dan membangun museum untuk mengenang Junichi Kitamura dan foto foto yang di ambil nya dengan taruhan nyawa. Suatu hari Sae mengunjungi Canada,negara dimana dia dilahirkan.Sae mengunjungi menara di tepi laut tempat dia pernah bermain bersama orangtua nya. Di sana dia menemukan sebuah kapal pajangan buatan Kouhei yang pernah di berikan kepada nya.Ternyata Kouhei juga mengunjungi Canada negara kelahiran Sae.

Sae akhirnya kembali ke desa nya di Hokkaido dan bermaksud menunggu kedatangan Kouhei.
Akhirnya Kouhei kembali tepat dihadapan Sae setelah beberapa tahun menunggu.Film pun berakhir dengan scane yang memperlihatkan anak kecil yang berdiri di bawah pohon Hanamizuki.Anak kecil itu adalah anak dari Sae dan Kouhei.

Pemain:
Yui Aragaki  (Sae Hirasawa)
Toma Ikuta  (Kouhei Kiuchi)
Osamu Mukai  (Junichi Kitami)
Misako Renbutsu  (Ritsuko Watanabe)

No comments:

Post a Comment