04 December 2020

The Last Recipe

Sejak kecil Mitsuru Sasaki bercita cita ingin menjadi koki,namun ayah angkat nya menentang keinginan nya.Mitsuru akhirnya membuka restauran yang dia kelola bersama teman nya.Namun karena ke egoisan nya sendiri, akhirnya restauran nya mengalami kebangkrutan dan meninggalkan banyak hutang..Padahal nama dia sebagai koki sudah lumayan terkenal.Akhirnya dia memilih menjadi koki panggilan dengan bayaran yang sangat mahal.Mitsuru juga terkenal karena keahlian nya yang bisa mengenal rasa dengan hanya sekali menyicipi masakan .

Suatu hari dia mendapat order dari Beijing atas nama tuan "Yoh Seimei".Ternyata Mitsuru mendapat misi untuk mendapatkan sebuah resep legendaris yang disebut "Great Japan Imperial Feast".Resep itu di buat sendiri oleh Yoh bersama koki bernama "Naotaro Yamagata".

Mitsuru akhirnya mencari tahu keberadaan Naotaro baik di Jepang dan Manchuria.Akhirnya dia
mendapatkan jawaban nya kemudian kembali menghadap Yoh.Di kisahkan pada tahun 1933,pemerintah Jepang mengirim seorang koki ke negara Manchuria.Tuan Naotaro Yamagata mendapatkan satu misi untuk membuat menu spesial  yang di namai "Great Japan Imperial Feast".Tentara  sudah mempersiapkan segala keperluan untuk tuan Yamagata. Dia di bantu oleh asisten nya  bernama "Kamata" dan seorang asisten asli dari negeri China bernama "Yoh Seimei". Istri tuan Yamagata yang bernama "Chizu",meninggal setelah melahirkan anak pertama tuan Yamagata. Suatu hari setelah 5 tahun kematian istri tuan Yamagata,dia mendapat misi dari tentara Jepang untuk membuat hidangan bagi Kaisar Jepang yang akan berkunjung ke Manchuria.Namun ternyata misi itu untuk pembunuhan terhadap kaisar dengan cara menaruh racun di hidangan nya.Orang yang akan di salahkan atas pembunuhan tersebut adalah Yoh. Tuan Yamagata tidak menyetujui rencana tersebut dan mengusir Yoh demi menyelamatkan nyawanya. Tuan Yamagata membakar buku resep masakan nya di hadapan para tentara yang tengah menikmati hidangan. Akhirnya tuan Yamagata di hukum mati.Tuan Yamagata sempat menitipkan anak nya kepada kepala koki yang bernama Suzuki.Dia mengankat Sachi sebagai anak nya sendiri dan kembali ke Jepang.
 

Setelah perang dunia ke dua,Yoh menjadi koki terkenal di Beijing dan Kamata membuka restoran
Jepang di sebuah bukit. Yoh dan Kamata mencari keberadaan Sachi anak dari tuan Yamagata. Mereka memberikan buku resep Naotaro kepada Sachi dan Sachi membuka restoran dengan resep
dari ayah nya tersebut.Namun ketika acara pembukaan ,restoran nya mengalami kebakaran,Sachi meninggal demi menyelamatkan buku resep ayah nya. Anak Sachi akhirnya di asuh oleh Taichi anak dari Suzuki.Tuan Taichi membuka sebuah panti asuhan yang menampung anak-anak tanpa orang tua.Tuan Taichi sendirilah yang mengasuh mereka.

Akhirnya Mitsuru tahu kalau semua itu adalah rencana dari Yoh,Kamata,dan teman nya ,supaya Mitsuru  mencari tahu sendiri riwayat hidup nya dan resep peninggalan Kakek nya"Naotaro Yamagata".Mitsuru sangat menyesal mengetahui kalau tuan Taichi yang dia benci ternyata sangat perhatian kepada dirinya.Tuan Taichi tidak ingin Mitsuru menjadi koki,karena dia merasa buku resep tersebut akan membawa bencana bagi Mitsuru.


Pemain:
Kazunari Ninomiya: (Sasaki Mitsuru)
Hidetoshi Nishijima (Yamagata Naotaro)
Go Ayano
Aoi Miyazaki  (Chizu)
Yutaka Takenouchi

No comments:

Post a Comment