22 November 2020

Neko Nanka Yondemo Konai

Neko nanka yondemo konai,yang di artikan "Kucing itu kalau di panggil pun tidak datang".Film ini di adaptasi  dari manga nya yang terdiri dari 4 buku.Kemudian anime nya dirilis pada tahun 2015 sebanyak 12 episode.Pada bulan januari 2016 film nya perdana nya tayang di bioskop.Alur cerita ini berdasarkan kisah nyata dari penulis nya sendiri.

Mitsuo Sugita adalah seorang petinju yang bermimpi ingin menjadi petinju profesional walaupun belum pernah memenangkan satu pertandingan pun.Mitsuo hanya tinggal berdua dengan kakak laki-laki nya. Suatu hari kakak nya membawa dua ekor kucing yang dia temukan dalam kardus. Mitsuo sebenarnya tidak menyukai kucing,dia lebih suka dengan anjing.Mitsuo menolak untuk mengurus kucing tersebut,tapi kakak nya meminta dia memelihara kedua kucing tersebut. Kedua kucing tersebut di namai Kuro dan Chi.

Mitsuo sangat kelabakan dalam mengurus kucing nya,ditambah kakak nya ternyata memutuskan untuk menikah dan meninggalkan matsuo bersama dengan kucing nya.Mitsuo tidak bisa lagi menjadi petinju sejak pertarungan terakhir nya yang mengakibatkan kornea mata nya agak rusak. Untuk memenuhi kebutuhan hidup nya,Matsuo bekerja paruh waktu.

Suatu hari sepulang bekerja,kedua kucing Mitsuo tidak ada di rumah.Mitsuo mencari-cari dan
menemukan kucing nya dalam dekapan seorang wanita muda.Wanita itu menyarankan agar Mitsuo
mengkebiri Kuro dan men steril kan Chi demi kesehatan mereka. Suatu hari Mitsuo berjumpa dengan Baroque ,menurut pemilik rumah kucing tersebut adalah kucing terkuat di lingkungan mereka.Mitsuo merasa tidak terima,Kuro lah yang harus menjadi boss di lingkungan nya.Mitsuo melatih Kuro yang penakut agar menjadi pemberani dan kuat.

Suatu hari Mitsuo mendapati Chi di dekati oleh Baroque,Mitsuo tidak mau kalau Chi sampai hamil.
Kemudian Chi di bawa ke dokter hewan untuk di steril.Sejak Chi di steril Kuro berubah,dia lebih
suka bermain di luar rumah dan baru pulang ketika senja.Ternyata Kuro berusaha menjadi kuat
dengan banyak mengalahkan kucing jantan yang melawan nya.Kuro menjadi boss kucing yang ditakuti
namun sayang Kuro terkena virus akibat luka yang di dapat nya.Kuro sempat bertahan beberapa waktu
sampai akhirnya meninggal dalam belaian Mitsuo.Mitsuo sangatlah bersedih,dia merasa semua ini karena kesalah nya yang engan mengkebiri Kuro.Tapi Chi seperti memberi semangat kepada Mitsuo untuk bangkit dan meneruskan keinginan nya menulis manga.Mitsuo yang sangat rindu terhadap Kuro akhirnya menulis cerita dirinya sendiri dan kucing nya kedalam manga.

Pemain:
Shunsuke Kazama
Takeshi Tsuruno
Mayu Matsuoka
Miwako Ichikawa
Toshihiro Yashiba
Junko Uchida

No comments:

Post a Comment