08 December 2020

Film Shinjuku Swan

Manga,Drama dan film ini di tulis oleh Ken Wakui.Serial manga nya di liris pada tahun 2005.Televisi drama nya dirilis pada 18 agustus 2007 sebanyak 6 episode. Film nya Shinjuku Swan di liris pada tahun 2015 dan Shinjuku Swan 2 pada tahun 2017. Film ini mampu meraih box office.

Dalam serial drama nya di kisahkan "Tatsuhiko Shiratori" adalah seorang yang tidak mempunyai pekerjaan,bahkan tidak punya uang untuk makan sehari-hari.Sampai kemudian dia bertemu dengan Mako yang menolong nya dari keroyokan preman. Mako menawari nya pekerjaan sebagai Scout,yaitu
pekerjaan merekrut para wanita yang membutuhkan pekerjaan di sebuah club malam daerah Shinjuku.
Mako adalah petinggi di agen Burs. Tatsuhiko awalnya tidak tahu bagaimana cara merekrut orang,namun Mako mengajarinya segala hal.

Tatsuhiko awalnya merasa berdosa kepada wanita yang dia rekrut menuju dunia malam,namun dia
ingin bertangung jawab sepenuh nya akan keselamatan si wanita yang dia rekrut.Tatsuhiko mulai terlibat dengan agen Harlem.Namun Mako selalu melindungi Tatsuhiko karena dia tau kepribadian
Tatsuhiko yang polos.Perseteruan antar agen kian memanas untuk mendapatkan wilayah kekuasaan dan
wanita.Suatu hari Tatsuhiko menolong seorang wanita yang terlilit hutang  bernama Ageha.Namun
ternyata Ageha kecanduan obat terlarang dan melakukan tindakan penusukan kepada manager ditempat dia bekerja.Ageha memilih di tangkap saja,demi melindungi diri nya sendiri dari kecanduan.

Tatsuhiko mempunyai rival bernama Hideyoshi,yang baru dia ketahui ternyata adalah teman satu sekolah nya. Hideyoshi bernama asli Furuya Daiki,yang dulu nya pernah menusuk teman Hideyoshi.Kemudian kabur dan berganti nama.Tatsuhiko mendapat kesempatan untuk membalas dendam lama nya kepada Hideyoshi berkat bantuan dari Ryoko pemilik club malam,namun Tatsuya melepaskan Hideyoshi. Namun  Hideyoshi tewas di tembak oleh petinggi Harlem ,setelah berkelahi dengan Tatsuhiko.Hideyoshi ternyata diam-diam menjual obat terlarang tanpa sepengetahuan bos nya.Tatsuhiko sempat merasa sedih karena kehilangan rival kuat nya.Kemudian drama dan film Shinjuku pertama ini pun berakhir dengan peletakan karangan bunga di lokasi kematian Hideyoshi.

Pada film Shinjuku Swan kedua,setahun sejak kematian Hideyoshi.Agen Burs dan Harlem bersatu dibawah kepemimpinan Yamashiro.Para Scout mulai susah untuk merekrut para wanita ,sehingga menimbulkan persaingan dengan agen baru lain nya.Yamashiro ingin membuka cabang club nya di daerah Yokohama.Namun tidak semudah itu untuk memasuki daerah yang di kuasai oleh agensi Wizard tersebut. Anggota Burs yang dikirim ke Yokohama habis di keroyok dan akhirnya agensi Burs pun di bubarkan. Anggota Wizard  masuk ke daerah Shinjuku dan memporak porandakan club yang di kuasai oleh agensi Burs dahulunya.

Suatu hari anggota Burs mendapat kesempatan untuk mengikuti kompetisi yang di tawarkan oleh agensi Wine Sumitomo. Dalam kompetisi ini  pemenang nya akan mendapat uang yang banyak jika bisa merekrut wanita sebanyak-banyak nya. Ryoko yang club nya di porak porandakan oleh anggota Wizard meminta bantuan kepada ketua Mombu grup untuk menjatuhkan nama Wizard.Akhirnya ketua Hourai grup memutuskan kerjasama nya pada anggota Wizard. Taki yang tidak terima membunuh ketua Hourai grup tersebut yang bernama Tasaka. Di sebuah pelabuhan Taki bertemu dengan Seki teman bisnis nya dahulu.Seki pernah menyelamatkan Taki,namun Taki menghianati nya.Pada pertarungan di pelabuhan ini Tatsuhiko juga datang untuk  menolong Seki.Taki babak belur di tangan Tatsuhiko,namun ternyata Taki di tembak oleh anak dari Tasaka yang balas dendam atas kematian bapak nya.

Kompetisi di menangkan oleh agensi Burs atas bantuan dari Ryoko yang membawa banyak wanita
dari daerah Shinjuku ke daerah Yokohama.Dan ceritapun berakhir dengan kota Shinjuku yang
kembali seperti semula.



Pemain:
Go Ayano  (Tatsuhiko Shiratori)
Yusuke Iseya  (Mako,Matora)
Nobuaki Kaneko  (Yutaka Hayama)
Takayaki Yamada  (Hideyoshi Minami)
Yu Yamada  (Ryoko)
Erika Sawajiri (Ageha)
Jun Murakami (Tokimasa).

No comments:

Post a Comment