20 November 2020

Hell Girl Jigoku Shojo

 

Hell Girl atau Jigoku Shojo,adalah serial anime televisi yang dirilis pada 4 oktober 2005 dan terdiri dari 26 episode.Sejak itu banyak sekali studio yang membuat serial dari kisah Jigoku Shojo ini.
Pada november 2005 manga nya pun di terbitkan yang terdiri dari 9 volume.Pada oktober 2006,di produksi serial anime televisi nya yang terdiri dari 26 episode.
Pada november 2006 di rilis serial drama nya oleh studio Izumi TV Production. Pada 27 september 2007,perusahaan Compile Heart membuat game  nitendo DS dan Playstation 2. Pada oktober 2008 Studio Deen memproduksi serial anime nya yang terdiri dari 26 episode.Pada 19 maret 2009 di terbitkan manga nya yang berjudul New Hell Girl yang terdiri dari 3 volume.

Pada  19 maret 2010 penerbit Kodansha menerbitka manga dengan judul Hell Girl R sebanyak 11 volume.
Pada 20 juli 2007 sampai 27 april 2012,Kodansha juga menerbitkan manga dengan judul "Hell Girl"Enma Ai Selection Super Scary Story". Pada 14 juli 2017,studio Deen merilis kembali serial anime Jigoku Shojo dengan judul "Hell Girl"The Fourth Twilight"sebanyak 12 episode.Pada 15 november 2019 W-Field production merilis film dengan judul "Hell Girl"sebanyak 110 menit.

Film ini di awali dengan adengan Enma Ai yang hendak mengambil nyawa seorang siswi SMA.
Sebelum dikirim ke neraka Enma memperlihatkan perbuatan siswi yang suka membuli seorang teman nya. Di tahun 2019,kira-kira 20 tahun kemudian ada seorang ibu yang tergeletak tidak berdaya karena penyakit nya.Enma datang kepada ibu tersebut sesuai perjanjian nya dengan sang ibu sewaktu 20 tahun yang lalu. Sang ibu mempunyai seorang anak laki-laki yang bernama Kudo yang bekerja sebagai wartawan, dan dia sangat tertarik terhadap cerita ibunya.

Suatu hari seorang siswi SMA bernama Miho Ichikawa sempat melihat Enma di sekolah nya. Dalam sebuah konser yang di tontonya Miho bertemu dengan Haruka Nanjo yang menolong nya dari pelecehan seorang laki-laki terhadap Miho.Sejak itulah Miho dan Haruka menjadi akrab. Mereka berdua mempunyai hobi yang sama yaitu menonton konser live idol. Dalam sebuah konser Miho berjumpa dengan Kudo sang wartawan penulis artikel Jigoku Shojo.
 

Suatu hari dalam konser yang di tonton Miho dan Haruka, terjadi insiden yang di lakukan oleh seorang fans terhadap idol bernama"Sanae Mikuriya".Sanae mendapatkan banyak luka goresan dari fans tersebut.Sanae bermaksud membalas dendam terhadap fans yang melukai nya. Sanae akhirnya membuka situs Hell Girl yang hanya akan muncul tepat pada jam 12 malam.Kudo sempat memperingati Sanae namun tidak di dengar oleh Sanae,akhirnya fans tersebut yang bernama "Nagaoka Takuro"di bawa oleh Enma Ai.Namun ternyata karena Sanae sempat memberitahukan perbuatan nya
kepada ibu dari fans tersebut,sang ibu pun melakukan hal yang sama terhadap Sanae.
Sanae pun akhirnya di bawa oleh Enma ke neraka.Sedangkan sang ibu dari fans gila tersebut melakukan bunuh diri sebelum Enma menjemput nya di hadapan orang tua Sanae.

Miho dan Haruka mengikuti pemilihan calon penyanyi yang akan berduet dengan Maki.
Dibalik itu ternyata maki merencanakn niat jahat terhadap Haruka.Maki adalah seorang penganut aliran sesat yang akan mengorbankan Haruka kepada iblis.Kudo membantu Miho untuk menyadarkan Haruka, namun ternyata anak buah Maki mengeroyok Kudo sampai mati. Miho yang mengetahui niat jahat dari Maki akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan kepada Enma untuk menyelamat kan Haruka dari niat Maki.Di akhir cerita Maki di jemput Enma ke neraka,Miho dan Haruka akhirnya akrab lagi.Miho hanya tinggal menunggu penjemputan dirinya ke neraka sesuai perjanjian nya kepada Enma,yaitu kekal abadi di dalam neraka.

Karakter Enma sendiri punya cerita tersendiri,yang mana dahulu nya dia adalah seorang anak perempuan yang mempunyai kemampuan supranatural.Kemudian warga desanya mengangap dia adalah seorang iblis yang harus di musnakan dari desa mereka.Enma di kubur hidup-hidup dan sejak itu arwah nya selalu bergentayangan untuk menuntut balas.


Pemain:
Tina Tamashiro  (Ai Enma)
Nana Mori   (Miho Ichikawa)
Sawa Nimura  ( Haruka Nanjo)
Kazuki Namioka (Kudo)
Mina Oba  ( Sanae Mikuriya)
Tom Fujita  (Maki)

No comments:

Post a Comment