20 November 2020

Film 47 Ronin Produksi Amerika

Film laga fantasi dengan latar belakang  kisah 47 ronin ini adalah produksi film Amerika.Di liris pada 6 desember 2013 di Jepang dan 25 desember 2013 di Amerika.Film The 47 Ronin produksi Jepang bertema sejarah  pernah di buat pada tahun 1941,The Loyal 47 Ronin  produksi tahun 1958,dan  The fall of Ako Castle tahun 1978. Ronin adalah samurai tanpa majikan.Sejarah 47 ronin dari Ako itu sendiri merupakan kisah nyata yang  terjadi pada 30 januari 1703.Pada waktu itu 47 ronin menyerang kediaman pejabat istana Kira Kozuke no Suke Yoshihisa dan membunuhnya.Peristiwa itu di kenal dengan nama Genroku Ako Jiken.

Film 47 ronin yang di bintangi Keanu sebagai Kai ini lebih bersifat fantasi.Kai adalah anak campuran Amerika dan Jepang.Sewaktu muda dia di adopsi oleh "Asano Naganori" sebagai anak yang terlantar.  Tapi para samurai tidak menyukai kai dan mengangap nya orang yang  akan membawa bencana. Kai sejak kecil akrab dengan anak Asano yang bernama Mika.
Suatu hari di Ako ada turnamen Shogun yaitu pertarungan antara samurai.Shogun dan pemimpin dari Nagato datang bersama para pengikut nya.Ternyata samurai yang menjadi kandidat dari Ako terkena sihir oleh siluman rubah putih sehingga tidak bisa mengikuti turnamen.Demi menyelamatkan Ako,Kai menggantikan turnamen tersebut. Namun penyamaran Kai terungkap dan Kai hampir saja di bunuh kalau Mika tidak memohon ampunan kepada Shogun. Bersamaan dengan itu dimalam harinya Asano disihir oleh siluman rubah dan menyerang Kira.
Karena persolan tersebut Shogun memberikan hukuman mati kepada Asano yang telah menyerang
tamu nya.Shogun juga menyerahkan kepengurusan Ako kepada Kira.Para samurai menjadi ronin
dan di larang untuk melakukan  membalas dendam.Oishi di penjara di bawah tanah,Kai di buang di perbudakan.Sedangkan Mika akan disiapkan untuk menjadi istri dari Kira.

Setelah setahun menjalani masa tahanan Oishi di bebaskan,dan Oishi menyusun rencana
balas dendam dengan mengumpulkan para ronin termasuk Kai.Sayang sekali penyerangan
pertama mereka diketahui oleh siluman rubah dan pasukan Oishi banyak yang terbunuh.
Oishi menyusun rencana kedua ketika Kira akan mengadakan pesta pernikahan nya dengan
Mika.Kai berhasil membunuh  siluman rubah dan Oishi berhasil memenggal kepala Kira.
Shogun sangat marah atas aksi mereka dan memerintahkan kepada 47 ronin tersebut untuk
melakukan Seppuku atau Harakiri.

Sutradara:Carl Rinsch
Produser: Pamela Abdy,Eric Mcleod.
Pemeran:
Keanu Reeves  (Kai)
Kou Shibasaki  ( Mika )
Hiroyuki Sanada  ( Oishi )
Rinko Kikuchi 
Min tanaka

No comments:

Post a Comment