05 August 2016

Kiki's Delivery Service

Anime karya Miyazaki Hayao Studio Gibli ini cukup menarik untuk di tonton semua umur.
Dalam judul baratnya adalah Kiki's Delivery Sevice dan dalam judul bahasa jepang nya "Majo no Takyubin".
Bercerita tentang Kiki,seorang gadis penyihir yang berusia 13 tahun. Demi melatih kekuatan sihirnya,Kiki harus berkelana ke kota lain. Kiki pergi di temani kucing hitamnya Jiji.

Kiki memilih kota yang dekat dengan laut.Namun di kota itu sebelumnya tidak pernah terlihat ada penyihir,sehingga ketika melihat Kiki yang terbang dengan sapu ijuk,mereka sangat tercengang.
Ketika polisi hendak menilang Kiki yang tidak mematuhi rambu lalu lintas.Kiki di tolong oleh seorang anak laki-laki(Sonbo)yang tertarik dengan Kiki. Namun Kiki merasa tidak nyaman atas pertolongan Sonbo,dan mengacuhkannya.

Di saat Kiki kebingungan mencari tempat tinggal,Kiki mendapat kesempatan menolong  seorang penjual roti dan memberi Kiki penginapan gratis.Sebagai balas jasa,kiki menawarkan pengiriman barang dengan mengendarai sapu ajaib nya.Kiki juga mendapat pekerjaan dari ibu pemilik toko roti tersebut.

Saat Kiki mendapatkan pekerjaan pertamanya,Kiki sempat mendapatkan halangan besar.Paket berupa boneka kucing hitam yang mirip dengan Jiji, terjatuh di dalam hutan,akibat di serang sekelompok burung. Boneka di temukan oleh seorang wanita yang tinggal di hutan. yang kemudian menjadi teman Kiki.

Suatu hari kiki mendapat undangan pesta ulang tahun dari Sonbo,namun karena kesibukan kerjannya Kiki tidak bisa datang.Kiki jatuh sakit karena kehujanan saat mengantar kiriman.
Sonbo sangat menghawatirkan keadaan Kiki.Akhirnya Kiki bisa menerima pertemanan denga Sonbo.
Suatu hari Sonbo mengajak Kiki untuk melihat balon udara,namun ketika tahu Sonbo juga pergi dengan teman temannya yang lain,Kiki batal ikut.Kiki tidak begitu senang dengan teman-teman Sonbo.
Tidak berapa lama,berita soal balon udara muncul di televisi.Balon udara itu mengalami kerusakan dan Sonbo dalam bahaya.

Ketika Kiki hendak terbang mengunakan sapu ajaibnya,ternyata Kiki sudah tidak bisa terbang lagi.
Itu terjadi takkala hati dan pikiran tidak sejalan.Sama halnya dengan kucing Kiki yang sudah tidak bisa lagi bercakap dengan kiki,karena jatuh cinta pada kucing tetangga dan hilang kekuatan sihirnya.
Namun Kiki tetap berusaha menyatukan hati dan pikirannya,dan akhirnya bisa menyelamatkan Sonbo. Kiki menjadi sorotan media,dan masyarakat mulai menerima Kiki.
Kiki memutuskan tetap tinggal di kota tersebut.

Baca juga Summer wars


No comments:

Post a Comment