30 July 2016

Cooking Master Boy

anime cooking master boy
Anime ini berasal dari komik yang berjudul "Chuka Ichiban" dan di angkat menjadi serial tv anime berjudul "Cooking Master Boy".
Penulisnya tentu saja orang Jepang,juga buku komik nya pun terbitan Jepang.
Namun ceritanya seputar masakan yang berasal dari negeri China. Sangat menarik. Pengarang nya adalah "Etsushi Ogawa".
Mangga nya terbit pada tahun 1995 dan anime nya tayang pada tahun 1997.

Liu Mao Xing,berasal dari desa Szechuan China.Ibunya adalah seorang Chef terkenal di restaurant Kikaro,yang telah meninggal karena sakit. Untuk melanjutkan karir ibunya Mao mengambil kesempatan mengikuti tantangan kontes memasak dari Master Chef kerajaan di daerah nya. Dengan bakat yang di milikinya Mao berhasil menyandang gelar"Super Chef"di usia 13 tahun.Sesuai dengan perjanjian,Mao sudah sah menjadi Chef Restaurant Kikaro ,yaitu restoran ibu nya sendiri.Namun Mao memilih untuk berkeliling China demi menambah ilmu pengetahuan memasaknya.

Mao ditemani Mei Li yang di jumpainya di restauran Yusan Shuka, tempat Mao menimba ilmu.
Di desa selanjutnya Mao berjumpa dengan Shiro yang lebih muda 3 tahun dari dia.
Shiro juga bercita-cita menjadi Super Chef,dan ikut dalam pengembaraan bersama Mao.Sebagai super chef,Mao banyak di kejar oleh organisasi dapur gelap ruang bawah tanah.
Untuk menyelamatkan tradisi masakan China dan peralatan legendaris.Mao,Mei Li,Shiro ditemani juga oleh Leon ,Shell dan Fei mengembara di seluruh dataran China untuk menemukan peralatan memasak legendaris tersebut.

Peralatan memasak itu berbahan dasar batu komet,yang di temukan oleh Master Chef Shui Lei.
Shui Lei membuat 8 peralatan dapur yang mengadung kekuatan mistik yaitu:
1).Pisau memasak,peralatan ini ada di kuil biksu.Namun setelah di temukan oleh Mao,di rampas oleh anggota organisasi gelap dan melakukan harakiri dengan pisau tersebut.Pisau tersebut akhirnya hilang kekuatan magis nya,karena telah di lakukan di jalan yang salah.Peralatan Legendaris ini bisa memilih sendiri tuannya,dan hanya yang berhati mulia.
2).Pot Saus,di temukan di daerah Shanghai.
3).Pot Besar.

Di Episode yang ke 52,terjadi perang masak antara Mao dengan Fei.
Fei yang selama masa kecil di jadikan budak organisasi gelap dan hilang ingatan,di jadikan alat untuk memasuki kerajaan sebagai Chef Istana.
Namun sayang Fei kalah dalam kontes melawan  Mao.Pada saat Fei kritis karena sakit kepala yang diderita nya, ke 3 alat legendaris itu bersinar dan seakan menyuruh Mao untuk membuat ramuan bagi Fei.
Fei sembuh dari hipnotis organisasi gelap,dan bergabung dengan Mao untuk mencari peralatan memasak yang lainnya yang tersisa ada 5 buah.
Sayang anime lanjutan nya belum juga di buat sampai saat ini.

Saya pengen banget ada lanjutan nya,sampai Mao menemukan 5 peralatan legendaris lain nya.


No comments:

Post a Comment