16 September 2016

Kasus Pembunuhan Yang Melibatkan Polisi

Kasus pembunuhan 6agustus1949

kasus pembunuhan di jepangPembunuhan ini terjadi tengah malam terhadap seorang wanita bernama Akiko. Namun karena polisi tidak menemukan penjahatnya,maka polisi menetapkan seorang yang agak mencurigakan, yang diduga melakukan pembunuhan tersebut.

Mr.Natsu Takashi adalah  tetangga korban saat itu.
Akhirnya Natsu Takashi di penjara selama 15tahun.Kesalahan Natsu Takashi adalah dia selalu berada di lokasi kejadian,dimana polisi tengah bekerja.Saat kasus itu kebetulan dia ditanya keberadaannya di malam kejadian,dan Natsu salah menjawab karena memang dia lupa  tepatnya  berada dimana saat itu. Natsu  pun di anggap aneh karena selalu berada di mana polisi sedang menyelidiki sebuah kasus, sebenarnya dia ingin menjadi seorang polisi dan mencoba untuk membantu.
Sayang kebaikannya malah berbuah petaka pada dirinya,juga keluarganya. Natsu malah di fitnah,agar kasus itu cepat selesai dan pembunuhnya  tertangkap.
Selama Natsu berada dalam penjara,keluarga nya pun sering berpindah tempat,karena selalu di kucilkan masyarakat setempat.

Setelah 20tahun,dan saat itu Natsu berumur 47tahun datanglah seseorang yang mencarinya.
Dia adalah Mr.Yasuda,yang secara tak segaja bertemu dengan pembunuh aslinya di dalam penjara. Pembunuh yang asli itu bernama Mr.Tsudo,yang tak lain adalah tetangga dan teman masa kecil Natsu. Tsudo merasa sangat bersalah kepada Natsu,dan meminta Yasuda melakukan permintaan maaf kepada Natsu dan mengaku kepada polisi bahwa pembunuh yang sebenarnya adalah dia. Berita ini sangat menyentak rakyat Jepang dan menjadi pembicaraan.
Natsu meninggal di usia 84tahun pada tanggal 24januari 2008.

Kasus pembunuhan 1januari1950.

kantor polisi mendapatkan telpon bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap satu keluarga,yaitu terdiri dari suami istri,anak perempuan(4tahun) dan anak bayi.Pembunuhan sadis ini membuat kamar dalam tempat kejadian itu memerah sampai ke atap.
Di mulailah drama yang penuh misteri dalam kasus pembunuhan ini. Saat itu yang menyelidiki pembunuhan tersebut adalah Mr.Yamazaki Yohachi.

Mr.Yamazaki adalah polisi yang jujur,bagaimanapun dia ingin menangkap pelakunya.
Saat kejadian itu dia telah melihat pelakunya yang tak lain adalah tetangga dan  juga orang yang menelpon ke kantor polisi. Namun ternyata ada orang lain yang di jadikan tersangka.Mr.Yamazaki tak tinggal diam  dia bersedia menjadi saksi di persidangan.Akan tetapi Yamazaki malah di tuduh memberikan sumpah palsu.Yamazaki di berhentikan dari kepolisian dan SIM nya pun di cabut.

Mr.Yamazaki di penjara selama 33hari.Selepas dari penjara,ternyata keluarga Yamazaki kembali mendapat fitnah.Rumah nya di bakar dan anaknya di jadikan tersangka pembuat kerusuhan. Waktu berlalu dan kasus itu tetap tidak jelas dan tidak terungkap,selama 50tahun lamanya. Pada tanggal 1november 1998,Mr.Yamazaki karena merasa umurnya tidak panjang dia menulis kasus yang pernah dia tangani dan membuat dia di tuduh bersumpah palsu.
Yamazaki semangat sekali menulis,sampai kesehatannya pun berangsur normal.
Pada tahun 2012 Mr.yamazaki meninggal di usia 89 tahun,dan meninggalkan buku catatan yang di
tulis dengan tangan nya sendiri.Tulisan Yamazaki muncul di koran dan mengemparkan seluruh rakyat Jepang.

kasus pembunuhan 11oktober1989.

Mr.Kanemitsu adalah seorang pedagang batu permata.Suatu hari dia bertemu dengan 2orang
Mr.Tanigawa dan Mr.Okazaki  yang bersedia memperkenalkannya kepada seorang kaya raya.
Maka pertemuan itu di langsungkan  di sebuah villa milik Mr.Sasaki.
Namun ternyata Mr.Kanemitsu kena jebakan 3orang tersebut.Mr.Kanemitsu di bunuh dan jasadnya di kubur dalam villa tersebut.Semua batu permata dan apa yang dimiliki kanemitsu di rampas. Tanigawa sebenarnya mantan polisi yang berbakat dan baik hati,namun karena masalah keuangan yang  di alaminya, dengan hutang yang menumpuk,membuat dia nekat menjadi seperti itu. Tidak hanya Mr.kanemitsu yang di bunuhnya,namun wanita seorang rentenir pun dia bunuh.

kasus ini terungkap setelah pengaduan dari pacarnya Mr.Kanemitsu yang mengetahui
kalau di hari itu Kanemitsu  menjumpai pembelinya.Mayat kanemitsu dan sang rentenir berhasil  di temukan polisi,dengan bantuan anjing pelacak.
Akhirnya ketiga pembunuh itu  di jatuhi hukuman mati.
 

No comments:

Post a Comment