12 July 2015

Humanoid Monster Bem

Sebenarnya anime ini di angkat dari legenda cerita rakyat yang kebenarannya belum pasti. Anime ini pernah di tayangkan di tahun 1968 sebanyak 26 episode  .Kemudian serial televisi nya di produksi lagi di tahun 2006 dan 2011.Kemudian di angkat ke layar lebar sebagai episode terakhir di tahun 2012.Pengarang nya adalah "Akira Adachi" dan "Junki Takegami".

"Yokai Ningen Bem" adalah Manusia jadi-jadian  berwujud monster hantu yang sangat menakutkan.Mereka adalah Bem,Bella dan Belo.


Mereka bertiga telah hidup ratusan tahun dan berpindah-pindah tempat.Mereka bertiga selalu mencari jalan untuk menjadi manusia utuh dengan berbaur di kehidupan manusia. Namun ketika manusia melihat wujud asli mereka,mereka akan segera ketakutan bahkan ada penduduk desa yang beramai-ramai menjahati mereka.
Bem  berwujud laki-laki,Bela perempuan dan Belo adalah seorang anak laki-laki berumur sekitar 7 tahunan.

Mereka bertiga dapat berubah wujud ke wujud asli nya jika merasa marah.Bem sangat baik hati selalu menolong manusia yang sedang dalam bahaya.Bela walaupun sedikit membenci manusia tapi dia juga selalu siap membantu manusia. Belo selalu bersemangat sekali ingin menjadi manusia. Di banyak kesempatan pada akhirnya mereka dapat dekat dengan manusia.
Dia adalah "Natsume"  seorang detective.Bem banyak menolong dan menyelamatkan nyawa sang detective. Walaupun pada awalnya sang detective merasa sangat ketakutan namun pada akhirnya menerima keberadaan Bem,Bela dan Belo.
Mereka bertiga sangat senang sekali bisa bergabung dengan keluarga sang detective tersebut.

Wujud asli mereka selama ini hanya Natsume saja yang mengetahui nya, namun suatu hari terungkaplah keberadaan mereka.Ketika mereka berada di gedung theater . Kala itu sekelompok penjahat membuat kekacauan di dalam gedung pertunjukan. Bem,Bella dan Belo terpaksa membuka jati diri mereka di depan banyak orang demi menyelamatkan nyawa mereka yang di tawan penjahat.

Di akhir cerita mereka menemukan keberadaan profesor yang telah memciptakan mereka dari cell,dan ternyata orang itu  satu cell dengan mereka bertiga.Profesor yang telah menciptakan mereka sendiri telah meninggal sebelum melengkapi percobaannya. Cell itu jika di satukan dengan mereka bertiga kemungkinan mereka akan menjadi manusia,namun mereka bertiga menolak untuk menjadi manusia dengan cara seperti itu.

Bem akhirnya membunuh cell jahat itu agar kelak di kemudian hari tidak menganggu manusia lagi.Namun mereka pun ikut menghilang dan tidak pernah muncul lagi di hadapan Natsume.Namun Natsume selalu merasa Bem mengawasi dan melindunginya.

Pemain film Yokai Ningen Bem:
Bem ( Kazuya Kamenashi )
Bella ( Anne Watanabe )
Belo ( Fuku Suzuki )

No comments:

Post a Comment