28 July 2021

Impossibility Defense

Funohan yang dalam judul bahasa inggris nya "Impossibility Defense".Film ini diliris pada bulan februari 2018 sebanyak 106 menit.Drama nya sebanyak 4 episode di bulan januari 2018 dan manga nya terbit di bulan april 2013 sebanyak 12 buku. 

Usobuki adalah seorang pembunuh yang sudah terkenal di media sosial.Siapa saja bisa meminta bantuan Usobuki hanya dengan menulis nama target di secarik kertas yang di letakan di belakang box telepon umum.Usobuki tidak meminta bayaran dalam melakukan pekerjaan  nya.Dia hanya ingin tahu watak manusia itu seperti apa. Siapa sebenarnya usobuki pun masih menjadi sebuah misteri yang tidak diungkap kan baik dalam manga,drama maupun film nya. Usobuki sendiri mempunyai kemampuan mengontrol pikiran dalam melakasanakan pekerjaan nya. Satu satunya manusia yang tidak mempan oleh hipnotis nya adalah "Tomoko Tada".Dia adalah seorang polisi wanita yang sudah lama ingin menangkap Usobuki.

Dalam film ini ada beberapa cerita yang tentu saja berhubungan dengan Usobuki. Pada awal film ada kisah seorang suami yang meminta Usobuki untuk membunuh seorang tetangga nya yang sudah menggangu istri nya.Namun ternyata,apa yang di adukan istrinya hanyalah sebuah kebohongan. Sang suami memergoki istri nya sedang bermesraan dengan laki laki lain sambil mengkonsumsi obat terlarang.Akhirnya sang suami membunuh semua orang yang ada disitu termasuk istri nya sendiri,dia sendiri juga sempat ditikam oleh istri nya.

Kisah selanjut nya ada pihak kepolisian yang menaruh dendam kepada rekan kerja nya.Rekan nya tersebut telah membuat anak nya menjadi tersangka dan kemudian bunuh diri.Namun akhir nya dia pun ikut mati .

Pemohon selanjutnya adalah "Kitamura Yui".Dia mempunyai seorang kakak perempuan yang kaya pemilik butik bernama Risa .Sedangkan diri nya sendiri terpaksa menjual diri untuk memenuhi kebutuhan hidup nya.Karena perceraian orangtua mereka,Risa dan Yui hidup terpisah.Risa di asuh oleh ibunya dan Yui di asuh oleh bapak nya.Yui ingin menghancurkan hidup Risa,namun setelah semua berhasil,Yui mendapatkan kenyataan bahwa kakak nya masih menyayangi nya.Akhirnya Yui yang merasa berdosa melakukan bunuh diri. Risa yang mendapat khabar tentang itu merasa sangat sedih dan berniat untuk balas dendam kepada Usobuki.Risa yang menyadari kekuatan Usobuki menggorok leher nya sendiri agar terlihat bahwa dia di bunuh oleh Usobuki.Namun karena Tomoko Tada adalah
polisi yang jujur dia tidak bisa menjebloskan Usobuki kedalam penjara dengan cara seperti itu.

Cerita terakhir adalah seorang psikopat  teman masa kecil "Tomoko Tada". Dia telah melakukan rangkaian ledakan bom di beberapa tempat,yang menyebabkan rekan kerja Tomoko koma.Rencana psikopat itu berhasil di gagalkan oleh Tomoko  di bantu oleh Usobuki yang terluka di bagian perut karena di tikam oleh Tomoko Tada.Di akhir cerita Usobuki tetap menerima pemohon yang meminta jasa nya untuk membunuh orang.

Pemain:
Tori Matsuzaka (Tadashi Usobuki)
Erika Sawajiri  (Tomoko Tada)
Sei Ashina (Risa Yumehara)


No comments:

Post a Comment