13 July 2021

Yurigokoro

Film ini berdasarkan novel karangan Mahokaru Numata dengan judul yang sama. Film di liris pada 23 september 2017 sebanyak 128 menit. 

Film di awali dengan percakapan sepasang kekasih Ryosuke dan Chie yang sedang mengendarai mobil.
Namun ternyata keesokan hari nya Chie menghilang dan Ryosuke meyangka Chie meninggalkan nya. Dalam keadaan frustasi Ryosuke menemukan sebuah diary dalam lemari bapak nya dan mulai membaca nya. Diary itu dinamai Yurigokoro,yuri itu adalah bunga lily yang di sambungkan dengan kata hati. Sewaktu umur 5 tahun Misako pernah membiarkan teman nya jatuh kedalam kolam,dan dia menyaksikan dengan tatapan muka puas melihat pemandangan tersebut.Cerita berlanjut ketikan Misako duduk di bangku SMP,dia sengaja membuat seorang anak kecil mati tertimpa besi penutup selokan. Anak itu meninggal dan seorang pemuda di nyatakan bersalah atas insiden tersebut.
 

Ketika lulus SMA,Misako melanjutkan sekolah jurusan memasak.Disana dia berjumpa dengan seorang
teman yang ternyata mengalamai depresi akut.Dia suka sekali mengiris pergelangan tangan nya untuk
meredakan rasa duka nya.Misako sebenar nya menyayangi teman nya tersebut.Untuk menghentikan penderitaan teman nya tersebut dia membunuh teman nya.Tidak sampai disitu,dia juga membunuh seorang koki tempat dia bekerja yang melecehkan nya. Misako menjadi tak tentu arah dia mulai menjual diri ke lelaki hidung belang.Sampai suatu hari dia bertemu dengan Yosuke.Misako bermaksud menawarkan diri nya,tapi Yosuke tidak tertarik dan selalu memberi uang atau makan ke pada Misako yang tampak kelaparan.Misako akhir nya hamil dan berencana untuk menggugurkan kandungan nya,namun Yosuke melarang dan malah menikahi  Misako. Yosuke dan Misako menjalani hidup yang damai dan tentram di sebuah pedesaan terpencil selama beberapa tahun dan Misako melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Ryosuke. Namun kebahagiaan mereka terusik kembali ketika kedatangan seorang yang menaruh curiga terhadap Misako. 

Pada awal membaca diary tersebut Ryosuke mengira bahwa itu adalah karangan novel,namun
sampai akhir membaca nya Ryosuke sadar bahwa itu adalah diary ibu nya. Ryosuke hanya tahu bahwa ibu nya mati ketika hendak menyelamatkan Ryosuke yang jatuh ke dalam sungai.
Sampai suatu hari datanglah seorang wanita yang bernama Hosoya,dia adalah teman dari Chie.
Chie ternyata di culik oleh gerombolan preman dan Ryosuke bermaksud ingin membunuh
para preman tersebut.Namun ketika datang ke markas mereka,para preman tersebut telah
mati terbunuh.Ryosuke menemukan serpihan biji bunga lily dan tahu bahwa itu adalah
perbuatan ibu nya .Ternyata ayah nya berbohong kepada Ryosuke kalau ibunya sudah mati tenggelam. Ryosuke juga menyadari bahwa Hosoya adalah ibunya yang melakukan operasi pelastik.


No comments:

Post a Comment