23 March 2021

Room Mate

Cerita di awali dengan sebuah tragedi yang melibatkan polisi dan ambulan. Lantas scene berganti dengan cerita tiga bulan sebelum nya.
Ada seorang pasien yang sedang dirawat karena habis kena tabrak.
Pasien itu bernama Harumi Hagio.Harumi berkenalan dengan seorang suster bernama Reiko Nishimura.Dia menawar kan share room kepada Harumi karena dia mendengar kesulitan Harumi dalam soal keuangan.Harumi tentu saja senang menerima Reiko untuk tinggal bersama nya.

Setelah beberapa hari hidup satu rumah dengan Reiko dia merasa Reiko sangat aneh dan terkesan menakutkan. Harumi juga menduga Reiko yang membunuh anjing tetangga nya dan juga membunuh seorang suster yang pernah bekerja bersama nya. Akhirnya Harumi memutuskan untuk bekerja di perusahaan kecil Kudo Kenshuke,seorang pria yang pernah  menabrak nya dulu. Harumi bermaksud menghindari Reiko,tapi ternyata Reiko mengetahui maksud Harumi.Reiko tidak pulang ke rumah dan memilih tinggal bersama Mari yang bekerja di sebuah bar.Mari membawa Harumi untuk menemui Reiko di sebuah bar yang sudah usang tersebut.Kudo mencari keberadaan Harumi di rumah nya dan melihat sosok wanita berbaju merah.Di saat yang bersamaan dia mendapat telpon dari teman nya Hasegawa,yang mendapat panggilan dari Reiko untuk menemui nya.Mari membunuh Hasegawa secara sadis dan disaksikan oleh Harumi. Mari juga menyakiti Harumi yang ketahuan sedang menelpon Kudo.

Harumi bertanya kenapa Mari kenapa dia melakukan itu semua dan siapa Mari sebenar nya.
Akhirnya Mari menjelaskan bahwa kita bertiga selalu bersama.Reiko pernah membunuh ibunya Harumi
karena ingin membebaskan  Harumi dari kekejaman ibunya yang membiarkan Harumi di perkosa oleh pacar ibunya. Ketika Kudo sampai di bar Mari menikam perut Kudo,seketika Harumi melihat sosok pantulan di cermin yang ternyata adalah dirinya sendiri yang sedang memegang pisau.
Harumi mulai menyadari bahwa,Reiko dan Mari adalah dirinya sendiri. Namun kepribadian Mari begitu kuat Mari pun menikam Harumi.


Di akhir cerita Kudo dan Harumi bisa diselamat kan.Kudo akhirnya menceritakan apa saja yang dia ketahui tentang Harumi kepada polisi.Kudo pernah melihat tiga kepribadian ganda dari Harumi,sewaktu dia menabrak Harumi.Ada satu lagi sosok remaja bernama Eri,yang sewaktu remaja pernah di perkosa oleh bapak tirinya. Bapak tirinya Harumi adalah seorang pejabat,dan Mari juga hampir membunuh bapak nya itu di tempat umum. Kepribadian Mari sendiri lahir dari kepribadian Eri yang tidak ingin mengingat peristiwa peristiwa yang menimpa nya. Harumi akhir nya di tahan di rumah sakit jiwa.

Film ini diliris pada 9november 2013.Film ini diangkat dari novel karangan Aya Imamura.
Pemain:
Keiko Kitagawa (Harumi Hagio)
Kyoko Fukada ( Reiko Nishimura )
Kengo Kora ( Kensuke Kudo )


No comments:

Post a Comment