16 March 2021

Himizu

Himizu

Film di latar belakangi oleh bencana tsunami yang menimpa Jepang pada 11 maret 2011 .Film diawali dengan sebuah kota yang porak poranda akibat tsunami dan seorang remaja yang hendak melakukan bunuh diri. Ternyata itu adalah mimpi dari seorang remaja bernama Yuichi Sumida.Dia adalah seorang siswa SMP kelas 3 yang harus mengalami banyak persolan hidup sesudah bencana menimpa kotanya. Ayah nya selalu datang meminta uang padanya dan memukulinya. Ibunya tidak memperdulikan nya ,bahkan akhirnya memilih meninggalkan anak nya untuk hidup dengan pacar baru nya. Namun Yuichi Sumida tidak sendiri,dia dikelilingi para tetangga  yang baik ,juga teman sekolah nya yang menaruh hati pada nya. Walau pun Yuichi Sumida tidak pernah memperdulikan Keiko,tapi Keiko selalu membantu dirinya baik dalam keadaan apapun. 

Akibat tertekan dengan kedatangan para preman yang meminta hutang ayah nya di lunasi ,akhirnya Yuichi sudah tidak tahan lagi dengan perlakuan ayah nya.Di suatu malam saat ayah nya datang dia membunuh ayah nya dan mengubur nya sendiri.Yuichi merasa menyesal dan dia seperti orang gila yang berteriak di tengah kerumunan orang banyak. Dia juga bermaksud untuk membunuh para preman yang telah menganiaya nya.Namun ternyata hutang ayah nya telah di lunasi oleh kakek Yoruno yang selalu memperhatikan nya.Kakek Yoruno sendiri mendapatkan uang tersebut secara tak sengaja,akibat jiwa nya terancam dan dia akhirnya terpaksa membunuh sang pencopet yang kala itu mengajak nya untuk merampok. 

Keiko sangat khawatir dengan keadaan Yuichi Sumida yang seperti nya akan melakukan banyak pembunuhan terhadap orang- orang jahat,dan setelah itu dia juga akan merencanakan  bunuh diri.
Namun setelah dia berkeliaran mengincar orang,justru dia malah melindungi orang yang hendak di bunuh oleh para penjahat.Keiko mengadukan kejahatan Yuichi Sumida kepada pihak polisi dan mengajak Sumida untuk pergi ke kantor polisi.Awal nya Sumida menolak dan berencana untuk bunuh diri,namun ternyata dia menyadari kesalah nya dan menuruti saran Keiko.

Pemain:
Shota Sometani (Yuichi Sumida)
Fumi Nikaido   (Keiko Shazawa)
Megumi Kagurazaka
Tetsu Watanabe
Mitsuru Fukikoshi
Ken Mitsuishi




No comments:

Post a Comment