13 February 2019

Whisper Of The Heart

Whisper Of The Heart (Mimi wo Sumaseba)

Shizuku Tsukishima adalah gadis berusia 14 tahun, seorang pelajar SMP Mukaihara.Suatu hari Shizuku berniat pergi ke perpustakaan sambil mengantar makanan untuk bapak nya.
Ketika duduk didalam kereta,dia melihat kucing duduk menghampiri nya. Shizuku iseng menyapa nya walau si kucing acuh terhadap nya. Ternyata Shizuku penasaran dengan kucing tersebut dan mengikutinya.Kucing tersebut masuk ke sebuah toko antik. Kata pemilik toko kucing tersebut bernama Muta.

Di sekolah Shizuku berteman akrab dengan Yuko Harada.Yuko menyukai Sugimura,namun di tolak oleh Sugimura. Ternyata Sugimura menyukai Shizuku yang membuat Shizuku sangat kaget dan tak tahu harus bagaimana.Di tengah kegalauan Shizuku datang lagi ke toko antik yang ternyata milik teman nya juga yaitu Seiji Amasawa.Shizuku penasaran dengan boneka kucing yang di pajang di toko tersebut. Kucing tersebut adalah barang berharga milik kakek Seiji yang dinamai Baron.

Seiji ternyata pembuat dan pemain biola.Ketika Shizuku meminta memaikan biola Seiji meminta Shizuku menyanyi.Shizuku menyanyikan lagu"Take me home Country Roads"yang sudah di rancang nya ke dalam bahasa Jepang untuk acara perpisahan di sekolah nya.
Suatu hari Seiji mengucapkan kata perpisahan,bahwa dia akan melanjutkan study di perancis. Seiji sama seperti Shizuka tengah mencari ilham untuk buku karangan nya.

Shizuka merasa kesepian di tinggal oleh Seiji,dan bertekad untuk menyelesaikan karangan nya. Karangan nya dia beri judul "Mimi wo sumaseba"bisa di artikan "coba dengar dengan seksama". Dia memilih kakek Seiji lah sebagai pembaca pertama. Ternyata Seiji juga kangen dengan Shizuku,dia pulang dan langsung melamar Shizuku.

Penulis:Hayao Miyazaki
Sutradara: Yoshifumi Kondo
Produser: Toshio suzuki

No comments:

Post a Comment